Gadget  

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Civi 2 VS Realme 10 Pro Plus

Xiaomi Civi 2 vs Realme 10 Pro Plus

Tahun ini banyak sekali smartphone lipat yang dirilis dengan mengedepankan segmen desain, di antaranya adalah Xiaomi Civi 2 vs Realme 10 Pro Plus. Tentu saja selain menonjol dari segi desain, kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang handal.

Bagi Anda yang bingung menentukan manakah di antara kedua smartphone tersebut yang akan dijadikan pilihan, di bawah ini akan disebutkan perbandingan spesifikasi dari Xiaomi Civi 2 dan Realme 10 Pro Plus. Penasaran? Yuk simak spesifikasinya.

Spesifikasi Xiaomi Civi 2 VS Realme 10 Pro Plus

Xiaomi Civi 2 vs Realme 10 Pro Plus

1. Segi Desain

Masing-masing dari Xiaomi Civi 2 dan Realme 10 Pro Plus memiliki keunggulan dari segi desain. Untuk Xiaomi Civi 2, bagian belakang ponsel terbuat dari kaca dan bagian rangka terbuat dari aluminium. Selain itu, ponsel ini tergolong tipis karena tingkat ketebalannya berkisar 7,2 mm saja.

Xiaomi Civi 2 hadir dengan mengusung desain layar yang agak melengkung di bagian samping dan punch-hole yang terlihat seperti Pulau Dinamis dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terbaru.

Di sisi lain, Realme 10 Pro Plus juga hadir dengan mengusung tampilan melengkung di bagian samping. Tingkat rasio layar ke bodi sangat tinggi, dan modul kamera minimalis di bagian belakang. Bodinya lebih besar dibandingkan Xiaomi.

2. Segi Layar

Meskipun sekilas spesifikasi layar kedua smartphone tersebut sama, tetapi kenyataannya Xiaomi Civi 2 lebih unggul karena menggunakan panel yang sedikit lebih baik, yaitu AMOLED dengan bentangan layar 6,55 inci.

Teknologi yang disematkan pada layar ponsel menjadikannya mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Kecepatan refreshnya sebesar 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dukungan Dolby Vision, serta kecerahan puncak 1.000 nits .

Di sisi lain, Realme 10 Pro Plus dibekali dengan layar yang lebih lebar, yaitu berukuran 6,7 inci dan mendapatkan dukungan teknologi AMOLED. Smartphone ini mampu menampilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2412 piksel, yang bisa menampilkan variasi hingga satu miliar warna.

Kecepatan refresh layar Realme 10 Pro Plus sebesar 120 Hz, dengan tingkat kecerahan sebesar 800 nits. Kedua smartphone tersebut juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar.

3. Segi Spesifikasi & Software

Dari segi mesin, Xiaomi Civi 2 dibekali dengan Snapdragon 7 Gen 1, dibangun dengan proses produksi 4 nm, dan menggunakan arsitektur octa-core yang bekerja pada frekuensi maksimal 2,4 GHz.

Sedangkan mesin yang disematkan pada Realme 10 Pro Plus berupa chipset Dimensity 1080 dari MediaTek yang dibangun dengan proses produksi 6 nm dan bekerja pada frekuensi maksimal 2,6 GHz:

Xiaomi Civi 2 hadir dengan mengusung sistem operasi Android 12, sedangkan Realme 10 Pro Plus mengusung sistem operasi Android 13.

4. Segi Kamera & Baterai

Dari segi kamera, Xiaomi Civi 2 memiliki pengaturan kamera yang lebih baik, di samping penyematan tiga buah kamera di bagian belakang. Masing-masing dari kamera tersebut dibekali dengan resolusi sebesar 50 MP, ultrawide shooter 20 MP, dan lensa makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya terdiri dari 2 buah kamera, yang masing-masing beresolusi sebesar 32 MP dan termasuk ultrawide.

Meskipun demikian, Realme 10 Pro Plus lebih unggul dari segi baterai, karena kapasitas daya baterai yang disematkan padanya sebesar 5000 mAh. Berbeda dengan kapasitas daya bateria sebesar 4500 mAh yang disematkan pada Xiaomi Civi 2.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *