11 Desember Jadi Tanggal Peluncuran Xiaomi 13 dan MIUI 14

poster xiaomi 13 bagian depan

Melalui akun resmi Xiaomi di jejaring sosial Weibo, perusahaan telah membagikan informasi tanggal peluncuran Xiaomi 13 dan juga MIUI 14 baru.

Peluncuran tersebut akan dilaksanakan pada 11 Desember 19:00 waktu China. Dalam publikasinya, perusahaan membagikan poster-poster yang menunjukan desain belakang ponsel yang akan diluncurkan.

poster xiaomi 13

Poster pertama terlihat ada dua tekstur yang berbeda, pada ponsel berwarna hijau memiliki tekstur body lebih halus, sedangkan warna biru memiliki tekstur seperti kulit.

poster xiaomi 13 bagian depan

Poster selanjutnya juga menampilkan sedikit bagian depan dari ponsel Xiaomi 13, nampak terdapat punch hole yang menjadi rumah kamera depan disematkan, dan memiliki bezel yang tipis.

Bagian belakang ponsel juga terlihat seperti melengkung dengan modul kamera berbentuk persegi dengan konfigurasi tiga kamera belakang lengkap dengan LED dan brand Leica.

poster xiaomi 13 kamera

Poster lain menunjukan bagian kamera dari Xiaomi 13 Pro lebih detailnya, Varian ini akan hadir dengan sensor kamera Sony IMX989 1 inci 50MP, dan salah satu lensa akan dibekali lensa telefoto Leica 75mm f/2.0 yang akan menjadi kamera sekunder terbaik pada ponsel Xiaomi.

Xiaomi 13 series ini diperkirakan akan mendapatkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang menjadi chipset kelas atas terbaru yang akan membanjiri pasar di tahun 2023.

Adapun Xiaomi 13 Pro, dikabarkan kalau ponsel ini bakal mengusung layar E6 AMOLED 6,73 inci. Ukuran layarnya jelas lebih lebar dari tipe yang di atas. Selain itu, layar ponsel ini menawarkan resolusi 2K, kecepatan refresh 120Hz, serta peredupan PWM 1920Hz.

Dikabarkan juga kalau Xiaomi 13 Series bakal menawarkan kecerahan puncak hingga 1.900 nits. Disebutkan juga kalau versi 13 akan mengusung layar datar, sedangkan versi Pro akan mengusung layar dengan tepi yang melengkung.

Soal kualitas daya baterai, Xiaomi 13 akan mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh dan dibekali dukungan pengisian kabel 67W. Sedangkan Xiaomi 13 Pro akan mengusung baterai berkapasitas 4.820mAh dengan dukungan pengisian kabel 120W.

Selain itu Xiaomi juga akan memperkenalkan MIUI 14 baru, perusahaan mengklaim ini akan menjadi firmware sistem 23% lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya sehingga menjadi lebih ringan.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instal AndroidPonsel.com di perangkat

Install
×