Samsung Galaxy S23 Series Mendapatkan Sertifikasi MIIT, Ini Bocoran Spesifikasinya

Samsung Galaxy S23
Foto Samsung Galaxy S22

Waktu perilisan Samsung Galaxy S23 Series sudah semakin dekat, diperkirakan pada kuartal pertama tahun 2023. Sebelumnya, sudah banyak rumor mengenai seri flagship yang satu ini.

Dilansir dari gizchina.com, bahwa @DCS yang merupakan blogger teknologi populer Weibo menyebutkan kalau Samsung Galaxy S23 Ultra sudah memasuki jaringan Ministry of Industry and Information Technology (MIIT).

Perlu diketahui bahwa database MIIT mengungkapkan spesifikasi yang relevan dari perangkat yang didokumentasikannya.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Kabarnya Akan memiliki Fitur Konektivitas Satelit

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Series

Samsung Galaxy S23
ilustrasi

Segi Mesin

Samsung Galaxy S23 Series bakal hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut versi eksklusif over-clock yang mencapai 3,36GHz. Skor lari inti tunggalnya sebesar 1504, sedangkan skor lari multi intinya sebesar 4580 berdasarkan data dari GeekBench.

Kinerja mesin ponsel ini semakin dimaksimalkan dengan dukungan RAM sebesar 8GB dan 12GB yang disematkan padanya. Sedangkan untuk penyimpanan internal, smartphone ini dibekali dengan opsi penyimpanan 256GB, 512GB dan 1TB.

Baca juga: 6 Hal Penting Dilakukan Pada Ponsel Samsung Galaxy Baru

Segi Desain & Layar

Galaxy S23 series bakal hadir dalam tiga model. yaitu Galaxy S23 Standard Edition, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra. Kabar menyebutkan kalau Samsung Galaxy S23 Edisi Standar dan S23 Plus masih menyediakan versi memori 8GB saja.

Smartphone ini bakal hadir dengan mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Satu-satunya perbedaan terletak pada bingkai modul kamera yang sudah tidak ada lagi dan pengaturan kameranya memiliki kemiripan dengan model Ultra lama.

Untuk Samsung Galaxy S23 Ultra, perubahan terbesar pada desainnya terlihat jelas pada penambahan lebar bingkai tengah. Hal ini mengurangi permukaan lengkung layar dan akan lebih dekat ke layar lengkung mikro.

Kemungkinan besar Galaxy S23 Ultra juga bakal disematkan sensor sidik jari wide-area 3D ultrasonik Qualcomm. Hanya saja belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait sensor ini. Jadi sampai saat ini sebatas perkiraan belaka. 

Dimensi Galaxy S23 series adalah 163.4 × 78.1 × 8.9mm dan bobotnya berkisar 233g. Sedangkan ukuran layar yang disematkan padanya berkisar 6,8 inci berteknologi OLED dan mendukung resolusi sebesar 3088 x 1440p.

Segi Kamera

Pada segmen kamera, flagship besutan Samsung ini bakal dibekali dengan kamera depan beresolusi 12MP. Sedangkan kamera belakangnya terdiri dari 3 buah kamera yang masing-masing beresolusi sebesar 108MP untuk kamera utama. Namun ada juga rumor yang menyebutkan kalau resolusi kamera utamanya sebesar 200MP.

Sedangkan 2 kamera lainnya yang juga terletak di bagian belakang berupa lensa telefoto ganda 12MP + 12MP yang mendukung zoom 10X. Pemilik akun Twitter @iceuniverse menyebutkan dalam cuitannya di Twitter bahwa Samsung Galaxy S23 series bakal mendukung perekaman video 8K @ 30fps.

Segi Baterai

Pada segmen baterai, Samsung Galaxy S23 series bakal hadir mengusung baterai 5000 mAh. Baterai ini dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 25W. Dengan daya baterai sebesar ini, pengguna bisa menggunakan smartphone ini dalam waktu lama tanpa memusingkan isi ulang daya dalam waktu cepat.

Kalaupun harus melakukan isi ulang daya baterai, fitur pengisian cepat yang disematkan padanya menjadikan proses pengisian daya berlangsung dalam waktu cepat.  



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks