Samsung Galaxy A20s Berbekal Snapdragon 450, Tiga Kemera Utama dan IPS LCD

| | ,

Setelah Meluncurkan Galaxy A10s dan Galaxy A50s, Samsung Indonesia diketahui akan segera meluncurkan Galaxy A20s sebagai peningkatan dari A20 yang memang sudah diluncurkan lebih dahulu. Dengan bertambahnya smartphone di seri Galaxy A, ini membuktikan bahwa Samsung sedang mengincar pasar kelas menengah. Pasti sobat penasaran ya apa saja sih peningkatan dari Galaxy A20s ini? Untuk itu kami akan mengulas spesifikasinya secara lengkap di sini! Sebagai informasi, spesifikasi A20s ini masih bersifat rumor yang bisa saja ketika diluncurkan akan memiliki spesifikasi yang berbeda.

Samsung Galaxy A20s Berbekal Snapdragon 450, Tiga Kemera Utama dan IPS LCD

Perbandingan Spesifikasi Galaxy A20 vs Galaxy A20s

Jika kita lihat perbandingannya dari design tampilan depan, Galaxy A20s masih menggunakan takik berbentuk tetesan air (Infinity-u) sebagai tempat kamera depannya disematkan. Ukuran layar naik 0.1 inci dari A20 mendapatkan 6,5 inci, di A20s mendapatkan 6,5 inci.

Namun sangat disayangkan alih-alih mendapatkan peningkatan teknologi layar tapi Galaxy A20s malah mendapatkan penurunan teknologi layar, awalnya pada A20 sudah dibekali dengan teknologi Super AMOLED, nyatanya pada A20s hanya mendapatkan teknologi TFT. Kenapa ya kok diturunkan? Sayang banget ya. Selain itu layarnya juga mendapatkan resolusi hanya 720 x 1520 pixel.

Beralih kebagian belakang, disini kita baru akan melihat peningkatan pada kameranya. Sebelumnya A20 hanya mendapatkan kamera ganda, kini A20s sudah dibekali dengan tiga kamera yang disusun secara vertikal, yang dilengkapi dengan LED Flash dibagian bawahnya. Tapi kita masih melihat sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang.

Kamera Dilengkapi dengan sensor kedalaman

Pada Galaxy A20s mendapatkan Triple Camera, dengan konfigurasi antara lain; 13 MP sebagai PDAF, 8 MP sebagai sensor ultra-wide, dan 5MP sebagai sensor kedalaman. Dengan tambahan satu sensor tersebut, kamera akan memiliki kemampuan mengambil foto bokeh dengan lebih mudah. Namun sayangnya kami belum mengetahui apa saja fitur yang ada pada kamera tersebut.

Urusan kamera depan, Samsung masih membekalinya dengan sensor sebesar 8MP dengan bukaan f/2.0.

Beralih kebagian “jeroan” dari Galaxy A20s, ponsel ini sudah tidak mendapatkan chip prosesor Exynos 7884, dan beralih dengan menggunakan Snapdragon 450. Dilihat dari performa berdasarkan konfigurasi CPU, pergantian chip ini hanya memiliki perubahan pada sisi performa, anda bisa melihat perbandingan kedua chip secara detail di sini. Urusan memori, Samsung masih menggunakan RAM 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Galaxy A20s juga dibekali dengan slot microSD tersendiri sehingga tidak perlu mengorbankan slot SIM jika ingin menggunakannya.

Fitur lainnya yang hadir pada Galaxy A20s diantranya akan hadir dengan teknologi NFC, namun hanya dibeberapa negara saja, berharap Indonesia akan mendapatkan fitur tersebut.

Samsung Galaxy A20s masih tetap menggunakan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, yang dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 15W. Sementara untuk sistem operasinya berjalan dengan OS Android 9.0 Pie.

Harga dan Ketersediaan

Sampai saat ini kami belum mengetahui kapan Galaxy A20s akan hadir di Indonesia. Berkaca pada harga A20 yang dijual dikisaran harga Rp 2jutaan, ada kemungkinan perbedaan harga dengan A20s tidak akan terpaut jauh, bisa saja akan berbeda 200 – 300 ribuan saja.

Update harga Samsung Galaxy A20s Resmi di Indonesia untuk varian RAM 3GB/ ROM 32 GB Rp. 2.499.000 dan RAM 4GB/ ROM 64 GB Rp. 2.799.000.

Samsung Galaxy A20s Berbekal Snapdragon 450, Tiga Kemera Utama dan IPS LCD
Foto via instagram/dhiarcom

Kelebihan Samsung Galaxy A20s

  • Dibekali dengan Tiga Kamera Utama
  • Kenaikan Performa chip Prosesor

Kekurangan Samsung Galaxy A20s

  • Layar hanya sebatas IPS LCD, padahal A20 sudah dibekali Super AMOLED. Walaupun ini masih sebatas rumor, tapi kalau benar, maka sangat disayangkan.
  • Galaxy A20s tidak mendapatkan NFC

Perhatian!
Karena Galaxy A20s belum resmi diluncurkan, jadikan spesifikasi ini hanya prediksi saja, karena bisa saja akan berbeda ketika diluncurkan. Kami akan selalu melakukan update jika smartphone ini sudah resmi hadir di Indonesia.

Baca juga: Resmi Samsung Galaxy A90 5G Dengan Snapdragon 855 dan Kamera 48MP

Previous

Rumor Xiaomi Mi Mix Alpha Kabarnya Memiliki Rasio Layar 100%

Bandingkan HP 5 Jutaan Vivo V17 Pro vs Samsung Galaxy A50s, Mana Yang Paling Gahar?

Next

Tinggalkan komentar di sini