MIUI 11 Segera Dirilis, Redmi K20 Series Akan Mendapatkannya

| |

Hari ini, sepertinya akan menjadi hari dimana Xiaomi akan mengumumkan jajaran smartphone terbarunya, yaitu Xiami Mi 9 Pro 5G dan ponsel misterius bernama Xiaomi Mi MIX Alpha yang sudah kami beritakan beberapa hari yang lalu. Selain itu Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan update OS MIUI 11 yang berbasis dengan Android 10. wakil presiden Xiaomi Group dan manajer umum merek Redmi, Lu Weibing mengeluarkan pernyataan dari laman Weibo miliknya, bahwa Seri Redmi K20 akan segera mendapatkan upgrade MIUI ke versi paling baru.

Baca juga: Rumor Xiaomi Mi Mix Alpha Kabarnya Memiliki Rasio Layar 100%

Selain itu Lei Jun juga pernah mengatakan bahwa Xiaomi Mi 8 bisa mendapatkan pembaruan MIUI 11 juga. Tapi untuk handphone pertama yang akan mendapatkannya adalah Xiaomi Mi 9 Pro 5G yang baru ini akan mulai dijual setelah satu minggu rilis.

Menurut laporan, slogan baru MIUI11 adalah ‘new sound, innovation efficiency’. Kabarnya pada versi terbaru ini designnya akan lebih sederhana, menghilangkan simbol visual yang berlebihan dan lebih kepada penekanan pada informasi dan konten. Efek visual pada MIUI 11 akan lebih baik, bahkan beberapa bocoran menunjukan adanya screencasting, pengaturan ukuran, ketebalan font, dukungan manajemen file, kaleideskop pada layar dinamins, smart travel, efek lampu notifikasi, transmisi mutial xiaomi yang lebih baru dan lain sebagainya.

Selain itu tim MIUI 11 juga telah mengumumkan beberapa fungsi yang ditambahkan seperti ruang anak-anak, SOS untuk bantuan peringatan gempa bumi dan fungsi lainnya. Pada MIUI juga akan memperlambat transisi animasi untuk membuat tampilan lebih lancar.

MIUI 11 Hadir dengan Fitur “Berbagi keluarga”

Pada MIUI 11 juga akan mendapatkan fitur “Family Sharing”. Dengan fitur ini pengguna dapat berbagi informasi antara perangkat anggota keluarga dengan cepat dan aman. Fitur tersebut berfungsi diantaranya  untuk melacak lokasi anggota keluarga setiap saat, dapat mengontrol waktu penggunaan aplikasi bahkan sampai dapat mengontrol aplikasi chatting seperti WeChat. Fitur ini bukti bahwa Xiaomi fokus menghadirkan sistem yang ramah bagi keluarga.

Fitur-fitur baru lainnya yang juga akan hadir termasuk Peningkatan always-on Display dan fitur berbagi file lintas-perangkat baru yang dikembangkan perusahaan dengan Oppo dan vivo.

Xiaomi hadir ini dikabarkan akan \meluncurkan pembaruan MIUI 11 di sebuah acara di China di mana perusahaan juga akan meluncurkan smartphone MI MIX Alpha dan Mi 9 Pro 5G yang sangat dinanti bersama dengan Mi TV Pro 8K.

Sumber : 1 & 2

Baca juga: Xiaomi Mi Charge Turbo 30W Resmi Dirilis

Previous

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium, Kecepatannya Sampai 300 Mbps

Realme 5 pro vs Oppo A9 2020 – Perbandingan HP dengan Quad Camera

Next

Tinggalkan komentar di sini