Nubia Z20 HP dengan Dua Layar Hadir dengan Snapdragon 855+, RAM 8GB dan Tiga Kamera

| | ,

Perusahaan smartphone yang berbasis di China, Nubia pada 8 Agustus lalu, meluncurkan smartphone terbarunya dengan kode nama Nubia Z20. HP ini dibekali dengan chip flagship terbaru Snapdragon 855+. Kini Smartphone tersebut siap diluncurkan secara global akan tiba di beberapa negara antaralain AS, Eropa, Kanada dan Inggris pada 14 Oktober. Penasaran seperti apa spesifikasinya?

Design yang Unik, Menggunakan Dua Layar

Nubia Z20 bagian Depan via youtube/MobiDevices

Jika Sobat menginginkan smartphone yang tampil beda, Nubua Z20 ini bisa kalian lirik. Karena ponsel ini memiliki dua layar pada bagian depan dan belakang. Tak tanggung-tanggung, layar utamanya dibekali dengan teknologi AMOLED berukuran 6,42 inci yang menghasilkan resolusi Full HD + 1080 x 2340 piksel, layar utama ini hadir dengan rasio asspek 19,5 : 9. Bagian layar utama ini mendapatkan teknologi HDR10 dan perlindungan dari Corning Gorilla Glass namun tidak diketahui secara spesifik untuk versinya.

Nubia Z20
Nubia Z20 bagian belakang via youtube/MobiDevices

Sementara kamera kedua berada dibagian belakang menggunakan panel AMOLED berukuran 5,1 inci dengan resolusi yang sama Full HD+. Layar kedua ini hadir dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3. Kedua layar Nubia Z20 hadir dengan fitur Always-On Display dan masing-masing bisa disetting secara berbeda.

Design pada layar utama hadir dengan ukuran penuh dengan bezel yang sangat tipis, hal ini karena pada layar utama atau bagian depan tidak ada kamera untuk selfie, kamera hanya tersedia pada bagian belakang. Walaupun demikian layar bagian belakang bisa digunakan untuk menampilkan hasil bidik sehingga kamera utama akan berfungsi sebagai kamera selfie. Selain itu layar dapat digunakan untuk melihat dua aplikasi secara bersamaan.

Triple Kamera Utama dengan Sensor 48MP

Nubia Z20 hadir dengan 3 sensor kamera utama dengan konfigurasi 48MP sensor wide yang sudah dibekali dengan OIS, 8MP sebagai sensor telefoto dengan 3x optical zoom dan 16 MP sebagai ultra-wide. Kamera ini juga berfungsi sebagai kamera depan yang cara kerjanya sudah kami sebutkan diatas, yakni dengan mengaktifkan layar kedua sebagai sebagai kontrol kamera. Kamera ini hadir dengan dukungan Dual-LED dual-tone Flash dan terdapat fitur HDR dan panorama.

Nubia Z20 Kamera via youtube/MobiDevices

Beralih kebagian “jeroan” smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 855+ yang dipasangkan degan RAM hingga 8GB. Tentu saja dengan komposisi ini performa yang dihasilkan akan semakin mulus untuk kebutuhan menjalankan dua atau lebih aplikasi di layar berbeda. Tapi sayangnya HP ini tidak dilengkapi dengan slot microSD, walaupun demikian perangkat sudah dibekali dengan kapasitas memori internal sampai dengan 512GB. Untuk menunjang performa, Nubia Z20 berjalan dengan OS Nubia UI 7 yang berbasiskan Android Pie 9.0.

Fitur dan Kapasitas Baterai

Nubiz Z20 hadir dengan dua sensor pemindai sidik jari pada bagian sisi kiri dan kanan, dan smarpthone unik ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 27W. Varian warna yang akan hadir secara global adalah Diamond Black dan Twilight Blue.

Harga dan Ketersediaan

Walaupun belum ada informasi mengenai harganya, tapi varian 8GB + 128GB dikabarkan akan dujual seharga 3.499 Yuan (Rp 7 jutaan) di Cina. Jadi, kemungkinan akan dijual lebih dari 6 jutaan. Harapan kami ponsel ini bisa hadir di Indonesia, dan kami bisa melakukan pengetesan agar kami bisa memberikan review yang bisa bermanfaat untuk Sobat pembaca AndroidPonsel.

Baca juga: Nubia Red Magic Mars Ponsel Gaming Dengan RAM 10GB dan Snapdragon 845

Previous

Realme 5 pro vs Oppo A9 2020 – Perbandingan HP dengan Quad Camera

Telkom Indonesia Bekerjasama dengan RedDoorz Dalam Penyediaan Layanan IndiHome

Next

Tinggalkan komentar di sini