Pembaharuan Android 12 Samsung Galaxy A01 dan Galaxy A02s Muncul di AS

Komitmen Samsung menghadirkan pembaharuan OS ke smartphone lawas nampaknya bukan main-main, pasalnya Samsung memberikan pembaharuan Android 12 ke Galaxy A01 dan A02s yang mana kedua smartphone ini diluncurkan di tahun 2019 dan 2020.

Samsung berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Oleh karena itu, pembaruan Android ke versi terbaru selalu menjadi prioritas perusahaan tersebut. Maka dari itu, smartphone perilisan terbaru dari Samsung rata-rata sudah mengusung sistem operasi terbaru Android 13

Untuk smartphone keluaran lama yang masih menggunakan sistem operasi Android 10 ke be bawah, pihak perusahaan berupaya untuk melakukan pembaruan ke versi yang lebih baik lagi dan masih kompatibel dengan smartphone tersebut.

Seperti yang diberitakan baru-baru ini, di mana perusahaan tersebut melakukan pembaruan Android 12 di Amerika Serikat untuk Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A02s.

Baca juga: Cara Instal Android 12 Developer Preview di Google Pixel

Pembaruan Android 12 Memberikan Peningkatan Fitur

Pembaharuan Android 12 Galaxy A02s
Image Samsung Galaxy A02s

Pembaruan Android 12 pada kedua perangkat tersebut menyebabkan peningkatan fitur terbaru dan lebih baik. Meskipun peningkatannya tidak banyak, setidaknya keberadaan Android 12 menyebabkan peningkatan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Terlebih lagi, peningkatan tersebut tidak membutuhkan biaya apapun. Artinya, pengguna bisa melakukan peningkatan ke versi Android 12 pada perangkat Samsung Galaxy miliknya tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun alias gratis.

Dilansir dari SamMobile, pembaruan yang diluncurkan pada Galaxy A01 dalam bentuk versi firmware A015UVHU7CVK9 di jaringan nirkabel Xfinity Mobile di Amerika Serikat. Sedangkan pembaruan pada Galaxy A02s dalam bentuk versi firmware A025U1UEU1CVK6.

Kedua versi Android terbaru tersebut diluncurkan sebagai pembaruan Samsung One UI 4.1 Core dan juga mendapatkan penyematan patch keamanan November 2022.

Karena kedua perangkat Galaxy yang mendapatkan pembaruan tersebut termasuk dalam unit kelas bawah, besar kemungkinan akan menjadi pembaruan terakhir yang didapatkan. Karena bagaimanapun, peningkatan ke versi Android 13 sudah tidak kompatibel dengan keduanya.

Cara Melakukan Pembaruan Android 12 di Perangkat Galaxy A01 dan Galaxy A02s

Pengguna Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A02s sudah bisa melakukan pembaruan di perangkat yang digunakannya. Cara melakukan pembaruan tersebut sangat mudah, hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana sebagaimana yang disebutkan di bawah ini :

  • Ambil perangkat yang ingin diperbarui.
  • Selanjutnya, masuk ke Pengaturan.
  • Setelah itu, cek di bagian Pembaruan Perangkat Lunak. Lihat apakah pembaruan sudah tersedia atau tidak.
  • Jika pembaruan sudah tersedia, sobat hanya perlu mengunduh dan menginstalnya.
  • Jika pembaruan belum tersedia, berarti harus menunggu munculnya pembaruan.

Selain cara melakukan pembaruan yang disebutkan di atas, masih ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara tersebut adalah dengan melakukan penginstalan secara manual. Tapi sebelum mulai melakukan pembaruan, pastikan semua informasi dan data-data penting sudah dicadangkan terlebih dahulu.

Jika tidak memungkinkan untuk dicadangkan atau pengguna tidak tahu cara melakukan pencadangan, maka satu-satunya solusi lain yang bisa ditempuh adalah dengan memindahkan semua data-data penting secara manual.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks