HP Redmi 8A Hadir dengan Design “Water Drop” dan Baterai 5000 mAh

HP Redmi 8A
Perbedaan design Redmi 8A dengan Redmi 7A

Redmi sudah merilis smartphone terbarunya yakni Redmi 8A sebagai peningkatan dari terdahulunya yaitu Redmi 7A. HP ini masuk dalam kategori entry-level yang akan dijual dikisaran harga satu jutaan. Lantas apa saja peningkatan yang didapatkannya?

Bicara soal design, Redmi 8A hadir dengan tampilan yang lebih kekinian dibandingkan 7A. Yaitu sudah menggunakan layar dengan takik berbentuk tetesan air, ini adalah tempat kamera depan disematkan. Pada 7A sendiri masih memiliki takik atau poni yang cukup luas. Itu artinya ada peningkatan dari segi design yang didapatkan oleh 8A.

HP Redmi 8A

Hadir dengan Ukuran Layar Lebih Luas

Selain itu ukuran layar meningkat menjadi 6,2 inci dengan rasio layar-ke-body menjadi 81,3%, yang mana pada 7A hanya mendapatkan ukuran 5,45 inci. Untuk resolusi yang dihasilkan meningkat menjadi 720 x 1520 pixel namun masih tetap menggunakan panel IPS LCD, namun layar 8A sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

Beralih kebagian belakang dari smartphone, kita akan melihat bahwa perangkat masih tetap menggunakan satu kamera utama di bagian belakang, namun posisinya diubah menjadi pada bagian atas tengah yang disertai dengan LED Flash.

Redmi 8A

Sensor kamera utama masih menggunakan 12MP PDAF berbukaan f/1.8, tapi sensor ini sudah mendapatkan peningkatan dengan menggunakan Sensor Sony IMX363 yang sudah didukung teknologi AI . Namun sayangnya HP ini masih belum mendapatkan pemindai sidik jari, tapi tenang karena Redmi 8A sudah dibekali dengan pembuka kunci Menggunakan wajah atau disebut Face Unlock. Lain halnya pada kamera depan, 8A sudah mendapatkan peningkatkan pada ukuran sensor, yaitu mendapatkan sensor sebesar 8MP dari yang sebelumnya pada 7A hanya 5MP.

Redmi 8A

Beralih kebagian “jeroan”, HP Redmi 8A masih tetap menggunakan Snapdragon 439 yang disandingkan dengan GPU Adreno 505, masih sama seperti yang digunakan pada 7A. Terdapat dua pilihan RAM yakni 2GB atau 3GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 32GB, selain itu HP sudah dilengkapi dengan slot microSD sampai dengan 512GB dengan slot terpisah dari SIM Card.

Mendapatkan Kapasitas Baterai Lebih Besar

 

Redmi 8AUrusan kapasitas baterai, Redmi 8A mendapatkan peningkatan kapasitas baterai menjadi 5000 mAh dari sebelumnya pada 7A hanya sebesar 4000mAh. Urusan pengisian baterai, HP ini sudah mendapatkan pengisian cepat berdaya 18W yang membuat pengisiannya menjadi lebih cepat.

Fitur lainnya masih tetap sama hadir dengan Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS, Port inframerah, Radio FM, antena internal, USB Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go. Adapun sistem operasinya Android 9 Pie dengan user interface MIUI 10, yang nantinya akan mendapatkan update ke MIUI 11.

Harga dan Ketersediaan

Redmi 8A akan hadir pertama kali di pasar India mulai akhir September dengan pilihan warna Ocean Blue serta Midnight Black. Harga Redmi 8A akan berkisar RAM 2/32 GB adalah USD 91 atau di kisaran Rp 1,2 juta dan varian RAM 3/32 GB skitar USD 98.

Redmi 8A

sumber : image (gsmarena)

Baca juga:

  • Redmi Note 8 vs Redmi Note 8 Pro – Perbandingan Detail Spesifikasi, Review dan Harga
  • Redmi 7A VS Samsung Galaxy A10 VS Infinix Smart3 Plus, Mana yang Terbaik?


Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks