Game  

Ketahui Informasi Ini Sebelum Ikut MLBB Creator Camp

syarat MLBB Creator Camp

Sebagian dari Sobat mungkin bertanya-tanya tentang apa itu sebenarnya MLBB Creator Camp. Istilah tersebut belakangan sering dibahas terutama oleh para pemain game Mobile Legend atau sering disingkat ML.

Kabar baik untuk para kreator ML, beberapa waktu lalu diumumkan bahwa akan diadakan MLBB  (Mobile Legend Creator Camp). Event ini hanya bisa diikuti oleh para pemain game Mobile Legend itu sendiri.

Sebenarnya Apa Itu MLBB?

MLBB kepanjangan dari Mobile Legends: Bang Bang, sedangkan MLBB Creator Camp adalah Event yang diadakan oleh Moonton sebagai pengembang game ML ini ditujukan untuk menjaring pada content creator dan influencer berbakat.

Tidak ada syarat khusus untuk yang ingin mengikuti MLBB Creator Camp, tetapi setidaknya harus paham mengenai game Mobile Legend. Selain itu, ada ketentuan lain yang tidak boleh diabaikan oleh peserta. Berikut pembahasannya:

  • Peserta event diharuskan rutin membuat konten mengenai Mobile Legend misalnya review skin, cosplay hero di game ML, menginformasikan berita terkini, live streaming, dan memberikan trik memenangkan pertarungan.
  • Video yang telah selesai dibuat harus diupload di media sosial pribadi. Jenis media sosialnya tidak dibatas, peserta diizinkan untuk menggunakan platform apa saja semisal TikTok, Instagram, YouTube, atau lainnya.
  • Tidak ada syarat rumita yang perlu dipenuhi, syarat utamanya hanya mengerti perihal Mobile Legend dan berbagai hal-hal menarik di dalamnya.

Syarat Gabung MLBB Creator Camp

MLBB Creator Camp

Adanya MLBB diharapkan mampu menggali bakat-bakat terpendam pemain yang sebelumnya kurang begitu diperhatikan. Sebelum ikut serta, perhatikan beberapa persyaratan berikut:

  • Menjadi pemain Mobile Legends
  • Memiliki akun -akun media sosial seperti TikTok, Facebook, YouTube, ataupun Instagram
  • Mengupload konten buatan sendiri, artinya tidak boleh hasil repost dari konten kreator lain.
  • Bisa rutin membuat konten tentang game, terutama Mobile Legends
  • Suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan Mobile Legends dan kelengkapan-kelengkapannya.

Baca juga: Player MLBB Ditakuti di Indonesia, Inilah Deretan Pemainnya

Begini Cara Daftar MLBB Creator Camp

Supaya tercatat menjadi peserta MLBB, Sobat perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Perlu diketahui, prosesnya mudah, meski perlu mempersiapkan uang pendaftaran. Selain itu, sediakan kuota dalam jumlah mencukupi untuk mengupload video di media sosial pribadi.

Guna mempermudah pendaftaran akun, silakan menyimak pembahasan pada poin berikut ini sampai selesai:

  • Jalankan web browser yang telah terinstal di ponsel, bisa Google Chrome atau lainnya.
  • Ketikkan creatorcamp.mobilelegends.com.
  • Lanjutkan prosesnya dengan klik cari.
  • Setelah masuk ke tampilan utama website, baca seluruh informasi penting di dalamnya.
  • Ketahui persyaratan mengikuti MLBB dan keuntungan yang didapatkan.
  • Apabila Sobat merasa memenuhi persyaratan, langsung klik join us.
  • Kunjungi halaman Mobile Legends Creator Camp.
  • Di halaman berikutnya, masukkan data-data yang diminta oleh sistem.
  • Masukkan data pribadi sesuai KTP, id Mobile Legend, dan data-data lain.
  • Jangan lupa untuk memasukkan media sosial yang digunakan untuk upload konten nantinya.
  • Periksa seluruh data yang dimasukkan apakah sudah benar seluruhnya atau belum.
  • Klik submit apabila seluruh data yang dimasukkan dirasa sudah benar.
  • Ikuti seluruh aturan yang diterapkan, selain itu juga selalu jaga sopan dan santun.
  • Proses pendaftaran selesai.

Meski sudah terdaftar sebagai peserta MLBB, Sobat tetap perlu update informasi yang dikirimkan pihak Moonton melalui email. Jangan sampai kelewatan informasinya sedikitpun terutama terkait prosedur dan jadwal yang telah diatur.

Keuntungan yang Didapatkan dengan Bergabung di MLBB

Dengan bergabung menjadi peserta, ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan meskipun tidak menjadi pemenang. Jika penasaran, simak penjelasan mengenai keuntungannya berikut ini:

1. Berkesempatan Mendapatkan Penghasilan dari Adsense

Sudah tahu bukan sekarang sudah ada banyak media sosial yang menawarkan keuntungan berupa adsense. Platform paling terkenal memberikan imbalan tinggi adalah YouTube, baik versi video panjang atau short sekalipun.

Kuncinya adalah rajin mengunggah video yang berkaitan dengan Mobile Legend, maka lama kelamaan peserta akan mendapatkan adsense. Besar atau kecil nominalnya tergantung dari jumlah subscriber dan like setiap video.

2. Mendapatkan Merchandise Mobile Legends

Sebagai game yang memiliki penggemar dimana-mana, Moonton sebagai developernya berusaha untuk memberikan loyalitas atas kerja keras orang yang mengikuti MLBB. Salah satunya yaitu dengan memberikan merchandise berdesain khusus.

Ada berapa jenis merchandise yang diberikan, seperti kaos, topi, dan lainnya. Desainnya tidak pasaran dan di seluruh produknya diberikan ikon khas game Mobile Legend sehingga membuat tampak lebih elegan dan istimewa. 

3. Tersedia Hadiah Menarik

Selain mendapatkan merchandise, disediakan juga hadiah menarik yang juga bernilai tinggi. Ada berbagai hadiah yang mungkin salah satunya bisa Sobat dapatkan, misalnya skin, diamond, hero, dan item-item lain.

Seluruh hadiah yang diberikan gratis dan tidak dipungut biaya saat pengembaliannya meskipun di game ML dibanderol dengan harga mahal. Jadi, manfaatkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

4. Bergabung dengan Komunitas

Mempunyai teman dengan hobi sama merupakan salah satu keinginan setiap orang. Alasannya karena dapat saling mendukung dan bertukar pikiran satu sama lain terutama ketika dihadapkan dengan kesulitan.

Tujuan diadakannya MLBB Creator Camp sebenarnya tidak hanya untuk menjaring orang-orang yang berbakat dalam membuat konten. Namun juga sebagai wadah pemain ML supaya lebih mudah berkomunikasi sekaligus terhubung.

5. Mendapatkan Support dari Tim Mobile Legend

Selama masa camp, seluruh peserta akan mendapatkan support. Tim dari Mobile Legend juga siap memberikan masukan sekaligus trik khusus agar bisa membuat konten yang mengundang ketertarikan khalayak ramai.

Support dari tim akan sangat membantu terutama ketika semangat sedang menurun. Dalam membuat konten apalagi bersaing dengan orang lain yang lebih berbakat seringkali membuat seseorang merasa tertinggal dan akhirnya menyerah.

6. Mendapatkan Pemberitahuan dan Akses Agenda Penting Mobile Legend

Secara berkala, Moonton mengadakan agenda penting yang sebagian diberikan pada beberapa pihak saja. Dengan mengikuti MLBB, Sobat dapat masuk ke dalam daftar orang khusus tersebut.

Bukan tidak mungkin setiap ada event atau agenda khusus, maka akan mendapatkan pemberitahuan secara eksklusif. Fasilitas seperti ini tentu sangat menguntungkan, terlebih untuk orang-orang yang ingin mendalami ML.

7. Dapat Berkolaborasi

Sistem kolaborasi akan mendatangkan berbagai keuntungan, misalnya saja menaikkan jumlah viewer dalam waktu dekat. Tipsnya adalah, pastikan bekerja sama atau berkolaborasi dengan orang berpengaruh.

Maksudnya adalah, pilih orang yang telah memiliki banyak pengikut di media sosialnya. Namun jika tidak menemukannya, solusinya yaitu dengan mencari teman yang berbakat dan mau diajak untuk berproses.

Memilih teman berkolaborasi terbilang susah-susah gampang. Hanya saja setelah menemukannya, ada keuntungan-keuntungan besar yang bisa didapatkan. Tertarik mencoba? segera daftarkan diri untuk menjadi peserta MLBB.

Itulah penjelasan terkait dengan MLBB Creator Camp yang patut diketahui. Jangan lupa mematuhi seluruh peraturan di dalamnya guna meningkatkan kesempatan menang. Informasi lebih lanjutnya bisa Sobat dapatkan dengan mengunjungi website resmi pada link di atas.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instal AndroidPonsel.com di perangkat

Install
×