Modus Penipuan Baru CS Telkom Gadungan Minta Bayar Tunggakan IndiHome

modus penipuan IndiHome

Pengguna IndiHome? Sebaiknya baca berita ini karena sedang marak terjadi modus penipuan yang mengaku-ngaku sebagai CS IndiHome.

Internet menjadi bagian yang sangat penting saat ini, kebutuhan internet semakin meningkat, sehingga memicu kejahatan siber, termasuk modus penipuan.

Para penipu biasanya melihat peluang dari brand besar, salah satunya adalah IndiHome produk layanan dari Telkom Indonesia. Karena penggunanya hampir di seluruh Indonesia, pelanggan IndiHome sering jadi target untuk penipuan.

Saat ini sedang marak-maraknya penipuan berkedok layanan CS Telkom gadungan, mengatasnamakan IndiHome, Sehingga Telkom mengeluarkan imbauan untuk pelanggan agar waspada.

E. Kurniawan, selaku VP Marketing Management Telkom, mengatakan kepada pelanggan dan seluruh masyarakat untuk hati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Telkom.

Modus yang marak terjadi saat ini adalah permintaan untuk melakukan transaksi sejumlah uang melalui nomor rekening pribadi untuk membuka blokir atau tagihan yang menunggak, ujar E. Kurniawan.

Modus penipuan seperti calling machine otomatis mengarahkan untuk menekan angka di telepon, sehingga pelanggan seperti berbicara dengan costumer service asli padahal itu adalah CS Gadungan.

Kemudian pihak CS Gadungan menyampaikan kepada target dalam hal ini pelanggan, bahwa nomornya masih memiliki tunggakan sehingga harus dilunasi, atau diteruskan kepada kepihak yang berwenang.

Dan ujung-ujungnya penipu cs gadungan tersebut menggiring pelanggan untuk membayarkan sejumlah uang ke rekening pribadi penipu.

Untuk mencegah dari tindakan penipuan, sebaiknya untuk menjaga kerahasiaan data pribadi termasuk No KTP, No Rekening tabungan dan yang terpenting Nomor OTP. Data inilah yang biasa digunakan oleh penipu melancarkan aksinya.

Telkom juga menyarankan untuk tidak melakukan transaksi apapun ke nomor rekening pribadi dan tidak menanggapi panggilan telpon dari nomor personal dengan mengatasnamakan Telkom.

Hubungi Kanal Resmi IndiHome

penipuan IndiHome

“Semua tagihan dan proses transaksi dengan pelanggan hanya menggunakan kanal resmi dari Telkom. Jika pihak kami harus menghubungi pelanggan melalui sambungan telepon tidak akan bertanya terkait data penting pelanggan. Pelanggan bisa mengkonfirmasi informasi tersebut ke kanal resmi kami di media sosial indihomecare, contact center 147, maupun Grapari TelkomGroup terdekat”, lanjut Kurniawan.

Untuk menghindari tindakan penipuan, pelanggan IndiHome bisa langsung mengkonfirmasi dengan cara menghubungi kanal resmi IndiHome atau langsung ke Grapari TelkomGroup terdekat.

Berikut daftar costumer service resmi IndiHome :

  1. 147
  2. customercare@telkom.co.id
  3. Melalui Aplikasi IndiHome untuk Android di sini
  4. Melalui Aplikasi IndiHome untuk iOS di sini.
  5. Atau melalui kanal sosial media @IndiHomeCare yang memiliki tanda centang verify.

Baca juga: Cara Tepat Menghubungi Call Center Indihome

Selain itu, pastikan tidak melakukan pembayaran ke rekening pribadi yang tidak ada hubungannya dengan layanan IndiHome. karena pembayaran tagihan Telkom hanya melalui kanal pembayaran resmi.

Selain itu, pelanggan akan selalu menerima informasi laporan tagihan lengkap setiap bulan yang dikirim oleh Telkom ke email pribadi pelanggan.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *