Lava Benco V8 HP Satu Jutaan Dengan Triple Kamera, Pemindai Sidik Jari dan Face Unlock

| | ,

HP Satu Jutaan Lava Benco V8 – Inone Group, perusahaan yang menghadirkan smartphone dengan brand Lava, kini kembali merilis produk terbarunya bernama Lava Benco V8 di Indonesia. Smartphone ini siap meramaikan pasar ponsel tanah air dengan harga yang cukup murah yaitu hanya dibandrol 1,3 jutaan saja. Hmm.. penasaran dengan spesifikasinya? Kami akan mengupas lengkap rincian dari HP tersebut.

Lava Benco V8

Design kekinian ala HP Jaman Sekarang

Walaupun dibandrol dengan harga yang sangat murah ponsel ini sudah didesign ala ala smartphone kekinian yaitu menghadirkan tampilan “muka” yang dilengkapi dengan takik berbentuk tetesan air yang menjadi “rumah” bagi kamera depannya.

Aspek rasio layar sebesar 19,5:9 dengan ukuran layar 6,53 inci, artinya ponsel ini hadir dengan ukuran yang besar dibandingkan HP lain diharga yang sama. Layarnya 88,2 persen memenuhi bagian depan yang menghasilkan resolusi HD+ sayangnya kami belum mengetahui resolusi pasti dari display perangkat ini.

Beralih ke bagian belakang, kita akan melihat tiga sensor kamera yang disusun secara vertikal di bagian pojok kanan atas yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, selain itu pada bagian tengah terdapat pemindai sidik jari sebagai keamanan ponsel tersebut.

Konfigurasi Kamera Utama

Hp harga satu jutaan ini hadir dengan tiga kamera utama dengan konfigurasi 16MP sebagai sensor utama disandingkan dengan 2MP lensa macro dan 2MP sensor kedalaman. Tapi sayangnya kami belum mengetahui konfigurasi lebih rinci prihal lensa apa yang digunakannya serta rincian bukaan dari lensa tersebut. Walaupun demikian dengan konfigurasi tesebut kamera mampu menghasilkan foto bokeh karena sudah mendapatkan sensor kedalaman.

Sementara kamera depan dari Lava Benco V8 mendapatkan sensor sebesar 8MP.

Urusan performa, ponsel ini dibekali dengan chip prosesor Mediatek Helio P23 dengan kecepatan 2.0 Ghz yang disandingkan dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Sayangnya kami belum mengetahui apakah ponsel ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak, tapi sepertinya dilengkapi ya, walaupun diberbagai media yang memberitakan tidak menginformasikan hal tersebut.

Untuk menunjang performanya, Lava Benco V8 mendapatkan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh, namun nampaknya tidak ada fitur pengisian cepat yang disematkan pada perangkat ini. Selain itu ponsel ini hadir dengan OS Android 9.0 Pie.

Harga dan Ketersediaan

Lava Benco V8 baru akan tersedia pada 7 Oktober 2019 di Indonesia yang akan dijual melalui e-commerc Shopee. Harga resminya adalah Rp. 1.399.000, tapi jika Sobat membelinya pada periode preorder atau flash sale, kalian bisa mendapatkan harga spesial hanya Rp. 1.189.000.

Bagaimana berminat dengan smartphone murah ini?

Atau Sobat bisa membandingkannya dengan ponsel diharga yang sama diantaranya;

Previous

Fujifilm Instax Mini Link Printer Portabel Pintar Bisa Digunakan untuk Smartphone

Cara Menyembunyikan Artikel yang Disarankan Chrome pada Android dan iOS

Next

Tinggalkan komentar di sini