Sony Meluncurkan Xperia 8 Di Jepang dengan Layar Rasio 21:9, Dual Kamera 12MP dan Snapdragon 630

| | ,

Dari laman Gizmochina kami mendapatkan informasi terbaru tentang peluncuran smartphone baru milik Sony di negara Jepang. Sony merilis Xperia 8 di negara tersebut. Dari tampilannya hadir mirip dengan Xperia 10 mid-range yang diresmikan pada ajang MWC 2019 Februari lalu, tapi Xperia 8 hadir dengan spesifikasi lebih rendah dibandingkan dengan Xperia 10.

Hadir dengan Rasio 21 : 9 dan dukungan Sertifikasi Anti Air dan Debu

Sony Meluncurkan Xperia 8 Di Jepang dengan Layar Rasio 21:9 , Dual Kamera 12MP dan Snapdragon 630

Xperia 8 hadir dengan sertifikasi anti air IPX5 / X8 dengan body tahan debu bersertifikasi IPX6. Ponsel ini hadir dengan ukuran dimensi 158 x 59 x 8.1 dan berat hanya 170 gram. Pada bagian depan smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6 inci dengan resolusi HD+ 1080 x 2520 piksel yang menawarkan rasio aspek 21 : 9. Pihak perusahaan mengklaim bahwa perangkat dapat dengan mudah digenggam dan digunakan, dengan ukuran yang lebih tinggi pengguna dapat membuka dua aplikasi secara split dengan lancar.

Beralih kebagian punggung dari smartphone, hadir kita akan melihat dua kamera yang tersusun secara horizontal di posisi tengah atas yang dilengkapi dengan LED Flash. Susunan kameranya terbilang unik karena LED flash ada dibagian atas dari susunan kamera utama tersebut. Kalian akan melihatnya seperti mata.

Sony masih menghadirkan warna yang masih sama seperti produk terdahulunya, warna tidak menggunakan corak gradian. ini menjadi ciri khas dari smartphone Sony.

Kemampuan Merekam Video 4K

Sony Meluncurkan Xperia 8 Di Jepang dengan Layar Rasio 21:9 , Dual Kamera 12MP dan Snapdragon 630
Kamera Sony Xperia 8

Kamera utama hadir dengan konfigurasi dual kamera dengan sensor 12MP berbukaan f/1.8 sebagai lensa utama, dan sensor kedalaman 8MP dengan bukaan f/2.4. Fitur kamera hadir dengan 2x Optical Zoom, 12 pengenalan pemadangan, mampu merekam video beresolusi 4K dengan EIS dan mampu merekam video gerakan lambat pada 120fps. Sementara kamera depan hadir dengan sensor 8MP dengan bukaan f/2.0 yang mendukung pengambilan gambar selfie potret.

Performa Ditunjang dengan Snapdragon 630

Sony Xperia 8 hadir dengan dukungan chip SoC Snapdragon 630 yang disandingkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Selain itu ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai hanya 2.760 mAh yang diklaim perusahaan tidak akan rusak selama lebih dari 2 tahun digunakan.

Fitur-fitur lain dari Sony Xperia 8 termasuk dukungan Google Assistant, pembaca sidik jari yang ada pada bagian samping, slot kartu microSD, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, Sudah mendukung teknologi NFC, USB-C, jack audio 3.5mm, LDAC, Hi- Res audio dan DSEE HX Digital Sound Enhancement Engine.

Harga dan Ketersediaan

Harga Xperia 8 di Jepang berada dikisaran JPY 54.000 (dalam Rupiah berkisar di 7 jutaan) akan hadir dalam varian warna Hitam, Putih, Oranye dan Biru. Kami belum mendapatkan informasi apakah smartphone ini akan hadir secara global atau tidak.

Sony Meluncurkan Xperia 8 Di Jepang dengan Layar Rasio 21:9 , Dual Kamera 12MP dan Snapdragon 630

Sumber : 1 , 2 , 3

Baca juga:

Previous

6 Handphone Android Terbaru Yang Sedang Naik Daun

Telkom Serahkan Kunci Bedah Rumah pada Program Telkom Peduli  

Next

Tinggalkan komentar di sini