Instagram Resmi Hadirkan Fitur Dark Mode, Tagar #Instagramdarkmode Trending di Twitter Loh

| |

Instagram sudah secara resmi merilis fitur dark mode untuk iOS dan Android. Pecinta sosial media satu ini nampaknya sedang merayakan suka cita sampai-sampai di Twitter tagar #Instagramdarkmode trending dan diramaikan netizen Twitter yang juga sepertinya suka bermain IG.

Sebagai informasi, aplikasi Youtube, Twitter, Chrome dan lainnya sudah lebih dulu menghadirkan fitur mode malam tersebut. Dengan Fitur ini tentu saja akan memanjakan mata penggunanya, karena akan membuat tampilan-nya lebih nyaman dengan latar belakang hitam.

Dark mode ini memang dibuat khusus untuk malam hari yang sangat minim dengan cahaya, jika tampilan menjadi gelap tentu saja tidak akan membuat mata menjadi cepat lelah. Fitur ini juga mampu menghemat daya pada perangkat AMOLED, karena akan mematikan piksel dan membuat pemakaian baterai lebih ringan.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode Instargam?

Untuk pengguna iOS 13, dark mode hadir dalam pengaturan bawaan, Sobat bisa membuka menu setting pada iPhone dan aktifkan Dark Mode. Selain itu kalian harus update ke Instagram versi terbaru dan otomatis tampilan dari IG akan beralih ke dark mode. Untuk mengembalikannya ke mode seperti biasa, kamu hanya perlu mengganti pengaturan ke light mode di pengaturan iPhone.

Untuk pengguna Android nampaknya harus sedikit bersabar, karena baru versi beta yang mendapatkan fitur ini. Tapi kalian bisa langsung download aplikasi tersebut, sebelumnya pastikan HP Android yang kalian punya sudah mendukung dark mode ya.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Android

Instagram Resmi Hadirkan Fitur Dark Mode, Tagar #Instagramdarkmode Trending di Twitter Loh

Sobat dapat unduh versi beta Instagram di kolom ”You’re a Beta Tester” di Play Store lalu Join Beta. Sobat bisa mengunjungi link berikut ini.

Setelah berhasil tergabung dengan versi beta, kamu hanya perlu memperbaharui aplikasi Instagram versi beta dan tampilan Instagram akan otomatis sudah dalam keadaan dark mode ( tapi sebelumnya aktifkan mode dark di pengaturan ponsel ya)

Manfaat Menggunakan Mode Malam

Menggunakan mode malam selain akan membuat nyaman mata ketika membaca, juga dapat meningkatkan kemampuan untuk lebih fokus terhadap teks, selain itu akan mampu membuat mood menjadi lebih baik, percaya tidak nih?

Berdasarkan ilmu psikologi warna, hitam sering melambangkan misteri, elegansi, formalitas, kekuatan dan prestige. Oleh karena itu, dengan background hitam, orang-orang akan jauh lebih mudah memberikan mood berkonsentrasi ke satu titik.

Update terbaru, kami sudah mencoba salah satu aplikasi pihak ketiga bernama Dark Mode untuk Android. Dan berhasil digunakan pada Xiaomi Note 4x. Kalian bisa melihat caranya di sini

Previous

Menteri BUMN Serahkan Bantuan Broadband Learning Center dan Sambungan Elektrifikasi

Perbedaan Reno2 vs Reno2 F Lengkap dengan Harga di Indonesia

Next

Tinggalkan komentar di sini