Ada yang baru nih! Oppo Reno A untuk Pasar Japang

| | ,

Bicara soal smartphone tentu saja ini tidak akan ada henti-nya, hampir setiap minggu ada saja bocoran dan peluncuran produk terbaru di berbagai dunia. Salah satunya Oppo yang sedang gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Yang baru hadir di Indonesia adalah Reno2 dan Reno2 F dan juga earbud Wireless yang menjadi aksesoris dengan teknologi canggih yang juga diluncurkan. Belum lagi Reno Ace yang baru diluncurkan 10 Oktober 2019 yang artinya tepat artikel ini dipublish smartphone flagship bertenaga Snapdragon 855 Plus akan resmi hadir China.

Menjelang peluncuran Reno Ace, Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengumumkan smartphone terbarunya bernama Reno A di Jepang yang masuk dalam kategori kelas menengah. Ponsel tersebut hadir dengan sertifikasi IP67 anti air dan debu.

Spesifikasi Oppo Reno A

Urusan tampilan smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,4 inci dengan takik berbentuk tetesan air yang menjadi tempat kamera depan disematkan. Sayangnya kami belum mengetahui teknologi layar apa yang digunakannya apakah sudah menggunakan AMOLED atau tidak masih belum dapat dipastikan. Namun sumber mengatakan display ponsel menghasilkan resolusi 2340 x 1080 pikxel yang sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass namun tidak spesifikasi untuk versinya. Selain itu smartphone ini sudah membekali sensor pemindai sidik jari pada bagian display.

Reno A hadir dengan dukungan chip prosesor Snapdragon 710 yang disandingkan dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 128GB.

Alih-alih hadir dengan quad camera atau triple camera, Oppo Reno A hanya berbekal dual kamera dengan sensor utama 16MP dan sensor kedalaman 2MP. Untuk kamera depannya mendapatkan sensor 25MP dengan dukungan AI dan juga mode beauty dan mode potret.

Dukungan Teknologi NFC

Oppo Reno A

Smartphone tersebut hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3600 mAh dengan post USB type-C sebagai media pengisiannya. Perangkat ini sudah mendapatkan teknologi NFC dan dukungan pembayaran selular FeliCa, ponsel hadir dengan sistem operasi berantara muka ColorOS 6.0 yang juga dilengkapi dengan Game Boost 2.0 yang mencakup Touch Boost dan Frame Boost untuk respon sentuhan lebih cepat dan meningkatkan performa ketika bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini Oppo Reno A baru tersedia untuk pasar Jepang, dan nampaknya smartphone tidak akan dijual diluar dari negara tersebut. Harga Reno A berkisar di 35.800 yen atau dalam Rupiah berkisar di 4,7 jutaan.

via gizchina & OppoJapan

Baca juga:

Previous

Enco Q1 Headphone Nirkabe Dengan Fitur Peredam Kebisingan

Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Next

Tinggalkan komentar di sini