Berita  

Akhirnya Xiaomi Mi CC9 Pro Aka Mi Note 10 Resmi Diluncurkan

Xiaomi Mi CC9 Pro Warna Hijau

Akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya bernama Mi CC9 Pro di China, Ponsel ini dikatakan juga akan hadir di Eropa dengan nama Mi Note 10 yang beberapa waktu lalu sudah kami beritakan. Pada bulan Juli lalu Xiaomi merilis jajaran smartphone dengan kamera tertinggi untuk negri tirai bambu. Produk pertama yang diperkenalkan adalah Xiaomi Mi CC9 dan Xiaomi Mi CC9e, kedua ponsel ini hanya dipasarkan di China. Sementara Mi CC9 hadir di Eropa dengan nama baru yaitu Mi 9 Lite, sedangkan Mi CC9e menjadi Mi A3. Jadi tidak menutup kemungkinan Mi Note 10 adalah nama dari Mi CC9 Pro untuk pasar Eropa, berharap saja ponsel ini juga hadir secara global.

Kamera Mi CC9 Pro atau Mi Note 10

Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro Aka Mi Note 10

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi CC9 Pro yang bakalan menjadi Mi Note 10 di pasar Eropa.

  • Dimensi dan Berat :157,8 mm × 74,2 mm × 9,67 mm dan 208g
  • Display :  6,47 ″ FHD + OLED melengkung Rasio 19: 9 denan Waterdrop Notch
  • Corning Gorilla Glass 5
  • SoC Qualcomm Snapdragon 730G : FinFET 8nm 2x kinerja Kryo 470 core + Efisiensi 6x Kryo 470 core (Hingga 2.2GHz)
  • GPU Adreno 618
  • RAM dan Penyimpanan : 6GB + 128GB / 8GB + 128GB / 8GB + 256GB – Edisi Premium
  • Kapasitas: Baterai 5.260 mAh
  • USB Type-C
  • Pengisian Cepat dengan daya hingga 30W
  • Kamera :
    • Kamera utama:
    • 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX S5KHMX 1 / 1,33 ″ f / 1.69 1,6μm OIS
    • 20MP Sony IMX350 super wide-angle Bidang pandang 117 ° f / 2.2
    • 5MP OV08A10 tele f / 2.0 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, 50x digital zoom OIS
    • 12MP Kamera potret khusus Samsung S5K2L7  f / 2.0 1,4μm
    • Sensor makro khusus 1,5 cm jarak fokus minimum f / 2.4
    • Kamera depan:
    • 32MP
  • Fitur tambahan:  Sensor Sidik Jari Dalam Layar, Jack headphone 3,5mm, IR Blaster, Audio Hi-Res dan mendapatkan dukungan NFC
  • Versi Android MIUI 11

Spesifikasi Mi CC9 Pro atau Mi Note 10

Kemampuan Fotografi

Dari rincian spek diatas, kita dapat mengetahui bahwa Xiaomi MI CC9 Pro hadir dengan “senjata” pada kameranya. Bahkan tidak tanggung-tanggung smartphone ini dibekali dengan 5 kamera pada bagian belakang, dengan salah satu sensornya sebesar 108MP menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX S5KHMX yang juga mendapatkan fitur OIS yang akan menjadi kestabilan bidikan penggunanya.. Kemampuan sensor ini adalah mampu menyerap lebih banyak cahaya walaupun dalam kondisi cahaya yang rendah. Kemampuan sensor ini diantaranya adalah menggabungkan empat piksel menjadi satu pada bidikan 27MP (default).

Sensor kamera kedua adalah 20MP yang menggunakan Sony IMX350 mejadi lensa super wide-angle yang akan mampu menangkap gambar dengan luas pandang 117 °. Selanjutnya adalah lensa telefoto 5MP yang hadir dengan kemampuan 5x optical zoom yang juga dilengkapi dengan OS. Kemampuan lain dari lensa ini adalah 10x hybrid zoom dan 50x Digital zoom. Tentu saja penggunanya akan mampu membidik objek yang sangat jauh.

Sobat bisa melihat demo pengambilan gambar yang menggunakan fitur zoom pada smartphone Mi CC9 Pro di bawah ini.

[su_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=_IP2lgSoMLM” width=”800″ height=”500″ rel=”no” modestbranding=”yes”]

Selanjutnya ada lensa potret 12MP dan juga sensor berkemampuan makro. Selain itu smartphone ini hadir dilengkapi dengan Quad-LED Flash, yang membantu menerangi subjek foto yang gelap. Untuk kamera selfienya hadir dengan sensor sebesar 32MP yang berada pada takik yang berbentuk tetesan air pada bagian layarnya.

Layar

Bicara soal layar, Xiaomi Mi CC9 Pro yang akan menjadi Mi Note 10 di pasar Eropa, hadir dengan teknologi display OLED adengan lengkungan pada bagian tepinya. Layar ini hadir dengan ukuran 6,43 inci dengan resolusi FHD+. Jangan berharap lengkungan pada smartphone ini sama seperti Mate 30 Pro, karena lengkungannya tidak sedramatis ponsel tersebut.

Baca juga: Xiaomi Hadirkan Redmi Note 8 Pro Terminator Edition di Spanyol

Performa

Urusan performa, Mi CC9 hadir dengan dukungan SoC Snapdragon 730G, tentu saja banyak yang berharap smartphone ini hadir dengan chip SD855 Plus, tapi kembali lagi, ini adalah smartphone segmen menengah ke atas, bukan segmen flagship, jadi wajar saja dengan penggunaan chip prosesor ini. Kemampuan performa dari ponsel akan ditunjang dengan opsi memori dan penyimpanan internal diantaranya RAM 6GB + penyimpanan 128GB, RAM 8GB + dengan penyimpanan 128GB atau RAM 8GB dengan penyimpanan 256 GB.  Pihak perusahaan menyebutkan untuk varian RAM dan penyimpanan tertinggi adalah edisi Premium yang dibedakan pada lensa tambahan dan juga fitur pembeda lainya, namun kami belum mengetahui hal tersebut saat ini.

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5.260 mAh yang juga dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 30W. Bahkan pihak Xiaomi mengklaim pengisian cepat ini lebih cepat dari 40W karena tidak memiliki penurunan kecepatan yang tajam setelah ponsel mencapai persentase pengisian yang lebih tinggi.

kemampuan pengisian tersebut mampu mengisi sebanyak 58% dalam waktu hanya 30 menit dan hanya memerlukan waktu 65 menit untuk pengisian penuh. Selain itu smartphone Mi CC9 Pro hadir dengan fitur seperti NFC, IR Blaster dan jack Headphone 3.5mm. Ponsel hadir dengan tiga varian warna yaitu Hitam, Hijau dan Putih.

Harga

Harga Xiaomi Mi CC9 Pro di China berkisar di;

  • CNY 2,799 (~ Dalam Rupiah berkisar di 5,5 jutaan) untuk varian RAM 6GB + 128GB
  • CNY 3,099 (~ Berkisar di 6,1 jutaan) untuk varian RAM 8GB + 128GB
  • CNY 3,499 (~IDR 7 jutaan) untuk varian RAM 8GB + 256GB .

Kabar yang nyaring terdengar bahwa smartphone ini akan hadir di Eropa sebagai Mi Note 10 dengan harga yang bisa lebih tinggi dari versi China. belum ada informasi resmi apakah ponsel ini akan dipasarkan secara global atau tidak, tapi sepertinya ponsel ini akan dirilis secara global setelah versi Eropa diluncurkan. Kita nantikan saja. (sumber)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks