Berita  

Sony Merilis Hasil Foto Menggunakan Sensor Baru IMX686

Sony Terbaru IMX686
Sony Rilis hasil gambar dari sensor terbaru Sony IMX686

Sony nampaknya tengah siap meluncurkan sensor kamera terbarunya dengan kode nama IMX686. Ini adalah sensor penerus dari IMX586 yang menjadi sensor 48MP pertama yang sangat populer. Kesiapan tersebut ditunjukan pihak perusahaan dengan memposting video teaser IMX686, namun tidak ada informasi berapa besar resolusi yang akan didapatkan pada IMX686. Pihak sumber mengatakan bahwa sensor kamera terbaru ini akan mendapatkan resolusi setidaknya 60-64MP.

Video teaser tersebut bisa Sobat lihat di halaman ini. Halaman tersebut menggunakan bahasa China sehingga kami tidak mengetahui informasi lebih detail di sana.

Dalam video menunjukan foto-foto yang diambil menggunakan sensor terbaru tersebut. Tapi pihak perusahaan tidak mempublikasikan pengambilan gambar dengan resolusi tinggi. Pasti kalian memiliki pertanyaan, bagaimana sensor bisa mengambil gambar tanpa menggunakan smartphone? Ternyata caranya adalah menggunakan papan prototipe yang khusus digunakan untuk pengetesan sensor kamera, papan tersebut terhubung ke komputer. Dan dalam video tersebut hanya menggunakan ponsel tiruan.

Sayangnya tidak banyak informasi yang beredar terkait Sensor baru Sony IMX686 ini. Kami hanya mendapatkan informasi bahwa sensor tersebut baru akan dirilis pada tahun 2020, tapi untuk detail kapannya belum ada informasi secara resminya.

Sementara itu, Sensor Samsung sendiri sudah hadir mencapai resolusi 108MP yaitu sensor ISOCELL Bright HMX. yang sudah digunakan beberapa smartphone diantaranya Xiaomi Mi CC9 Pro atau disebut Mi Note 10 di negara Eropa. Bahkan diberitakan oleh XDA Developer, pihak Xiaomi tidak hanya memiliki satu smartphone dengan sensor tersebut melainkan empat smartphone. Walaupun yang sudah secara resmi diluncurkan baru Mi CC9 Pro, itupun masih di negara China.

Sebelum hadirnya sensor kamera 108MP, sensor tertinggi dipegang oleh Samsung dengan resolusi 64MP bernama ISOCELL Bright GW1 yang sudah digunakan beberapa smartphone seperti Redmi Note 8 Pro dan Realme XT yang sudah hadir resmi di Indonesia. Kedua smarphone tersebut hadir di segmen menengah keatas dengan kisaran harga hanya 3 jutaan. Bahkan sekarang ini sudah banyak hasil foto yang dipublikasikan baik secara personal ataupun di situs review kenamaan. (sumber)

 



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks