Aplikasi atta Layanan Perjalanan Wisata Berbasis Big Data dan AI

| | ,

atta pte ltd menghadirkan aplikasi bernama atta yang ikut membantu wisatawan untuk menghemat sekitar Rp 6,1 juta lewat fitur price alert untuk tiket penerbangan dan hotel. Aplikasi tersebut diluncurkan pada 4 Juli 2019 dan sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 100.000 kali.

Dengan aplikasi perjalanan wisata atta, wisatawan dengan mudah membandingkan harga dari beragam platform pemesanan. Aplikasi ini hadir dengan Sistem kecerdasan buatan (AI) yang mampu memperkirakan peluang turunnya harga kamar hotel di masa yang akan datang. Para wisatawan juga bisa berlangganan push notification sehingga mereka mendapat informasi jika harga kamar di hotel yang diinginkannya turun. Dengan sistem ini, Sejak Juli,  pihak atta mengklaim dapat membantu wisatawan untuk menghemat sekitar Rp 3,6 juta untuk mendapatkan kamar penginapan.

Pada September, atta membangun layanan pencarian tiket penerbangan lewat kerja sama dengan Skyscanner. Dengan aplikasi atta, wisatawan dapat mencari penerbangan dari dan menuju 4.400 bandara di dunia. Serupa dengan layanan pencarian hotel, Pencarian tiket pesawat juga memiliki fitur prediksi harga yang juga didukung dengan teknologi AI. Wisatawan bisa memperoleh price alert guna memantau harga pada rute tertentu, dan secara seketika diinformasikan saat harganya turun. Pihak perusahaan mengklaim, sejak September, atta telah membantu wisatawan untuk menghemat sekitar Rp 2,5 juta untuk harga tiket penerbangan.

CEO atta, Yoshihisa Haruyama mengatakan, “Saya gembira atas kiprah atta dalam membantu wisatawan supaya mereka bisa memperoleh harga terbaik untuk tiket penerbangan dan hotel. Selain itu, wisatawan juga terbantu dalam menghemat waktu dan uang lewat fitur price alert kami. Kami senang karena lebih dari 100.000 wisatawan telah mengunduh aplikasi atta sejauh ini, dan kami ingin membantu lebih banyak wisatawan di masa datang!”

Pada Oktober, aplikasi perjalanan wisata atta berhasil menyelesaikan integrasi dengan mitra travel e-commerce, Booking.com. Integrasi ini menghubungkan wisatawan dengan koleksi penginapan yang terlengkap di dunia. Berbagai pilihan ini mencakup hotel dan rumah liburan, hingga ryokan, vila, dan bahkan igloo.

“Lewat integrasi sistem dengan Booking.com, wisatawan memiliki pilihan yang lebih banyak sehingga mereka bisa mencari, membandingkan, serta akhirnya memesan akomodasi yang diinginkan. Kami bangga bisa bekerja dengan Booking.com untuk memberikan nilai tambah dan pilihan yang lebih lengkap bagi para pelanggan.” Tegas, Haruyama.

Unduh Aplikasi atta di iOS atau di Android.

Sebagai informasi atta pte ltd ialah usaha rintisan di sektor teknologi perjalanan wisata dengan dua kantor di Tokyo dan Singapura. atta berdiri di Tokyo pada 12 Maret 2018 dan merambah Singapura pada Maret 2019. atta telah meraih pendanaan tahap awal senilai USD 2,5 juta pada Januari 2019.

Baca juga: Toraccino Apps, Mainkan Kuisnya Dapatkan Hadiahnya

Previous

Game Black Desert Mobile Akan Rilis Pada 11 Desember 2019

Phonebook Ubah HP apapun Menjadi Laptop dengan Mudah

Next

Tinggalkan komentar di sini