Update Terbaru Realme 5 Menghadirkan Dark Mode dan Rekaman Video dengan Sudut Lebar

  • Whatsapp
Realme 5 Series
Update Pembaharuan Baru Realme 5 Series

Realme dikabarkan sudah meluncurkan pembaharuan baru untuk smartphone Realme 5. Pada update frimeware baru ini juga hadir dengan patch keamanan bulan Oktober 2019. Lantas apa saja fitur baru yang di bawah pada pembaharuan kali ini?

Update Firmware kali ini hadir dengan nomor versi RMX1911EX_11_A.18, pada update ini fitur paling spektakuler yang hadir adalah mode gelap untuk seluruh sistem. Hal ini serasa agak telat ya, karnea fitur ini sudah tersedia di Realme 1 , U1 , 5 Pro , X , XT , dan Realme 3 Pro.

Read More

Update Pembaharuan Realme 5 Selain membawa fitur dark mode,  pembaruan Realme 5 ini juga menghadirkan kemampuan untuk merekam video menggunakan kamera sudut ultrawide 8MP ponsel. Selain itu pembaharuan juga memungkinkan pengguna memperluas bilah notifikasi dengan gerakan gesek ke bawah di layar beranda. Fitur lain yang dihadirkan lainnya termasuk;

  • Meningkatkan kecerahan kamera utama
  • Pemotretan suasana dalam cahaya rendah yang dioptimalkan (mode potret kamera belakang)
  • pratinjau pada kamera belakang yang ditingkatkan
  • Mengoptimalkan masalah noise pada wajah dengan kamera depan dan belakang
  • Perbaikan bug diantaranya masalah baterai yang tidak dapat diisi penuh.

Jika Sobat belum mendapatkan pembaharuan Realme 5. Pihak perusahaan mengatakan akan memberikannya secara bertahap. Pertama, pihak Realme baru merilisnya untuk sejumlah kecil pengguna. Setelah itu, pembaruan akan diluncurkan ke pengguna  yang lebih luas dalam waktu beberapa hari jika tidak ada deteksi bug yang ditemukan. Jadi harap lebih bersabar.

Spesifikasi Realme 5

Realme 5 hadir secara resmi pada Agustus 2019 lalu. Ponsel ini hadir di Indonesia dibulan September dan tentunya sangat menarik perhatian pembeli karena menyuguhkan empat kamera utama. Berikut adalah konfigurasi sensor kameranya;

  • 12 MP, f/1.8, (wide), 1/2.9″, 1.25µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4″, 1.12µm
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm (dedicated macro camera)
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor

Sementara untuk kamera depannya hadir dengan sensor sebesar 13MP. Realme 5 hadir dengan dukungan chipset snapdragon 665 yang disandingkan dengan GPU Adreno 610 dan memori RAM 3GB atau 4GB. Jika kalian menginginkan spesifikasi yang lebih tinggi, Realme 5 juga hadir dalam varian PRO dengan spek lebih tinggi. Kami sudah membandingkannya dalam halaman ini. Harga Realme 5 berisar di Rp. 1.999.000 untuk spesifikasi paling rendah.

Baca juga: Samsung Galaxy A10 vs Galaxy A10s, Apa Saja Peningkatannya?

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *