Apple Resmi Luncurkan Macbook Pro 16 Inci Dengan Performa Lebih Kencang

MacBook Pro 16"
Apple meluncurkan MacBook Pro 16" dengan spesifikasi lebih kuat

Apple secara resmi meluncurkan Perangkat Notebook terbaru mereka, yaitu Macbook Pro 16″ yang hadir dengan spek yang dioptimalkan untuk semua lapisan masyarakan dan juga profesional. Macbook Pro Terbaru ini tentu saja mendapatkan peningkatan dari berbagai aspek dan juga dirancang ulang untuk meningkatankan pengalaman secara keseluruhan.

Desain Macbook Pro 16 inci

MacBook Pro 16"
Apple meluncurkan MacBook Pro 16″ dengan spesifikasi lebih kuat (image via prnewswire)

Macbook terbaru ini hadir dengan ukuran layar retina sebesar 16 inci yang menghasilkan resolusi 1072 x 1920 dengan kerapatan piksel 226ppi. Setiap perangkat mendapatkan kalibrasi untuk akurasi dan gamut warna P3 serta kecerahan maksimum 500 nits. Selain itu notebook buatan Apple ini dilengkapi dengan Magic Keyboard. Pihak perusahaan sangat berhati-hati meningkatkan setiap aspek dari pengalaman pengguna saat mengetik, sehingga pengguna akan merasakan keyboard yang responsif. Selain itu terdapat tombol fisik Escape, Touch Bar dan Touch ID.

Soal kinerja Macbook Pro terbaru ini hadir dengan konfigruasi Prosesor kuat generasi ke-9 yang memiliki 6 sampai 8 core dan dipadukan dengan memori RAM hingga 64GB. Pihak perusahaan mengklaim generasi terbaru ini memiliki performa yang lebih kencang dua kali lipat dari pendahulunya.

Untuk mempertahankan kinerja, Apple telah mendesain ulang arsitektur termal, menghadirkan kipas yang lebih besar, ventilasi, dan heat sink. Kartu Grafis juga mendapatkan peningkatan, Pada generasi terbaru ini hadir dengan dukungan GPU AMD Radeon Pro 5300M dan 5500M yang hadir dengan VRAM 4GB yang masih dapat diupgrade sampai dengan 8GB.

Dengan penggunaan GPU tersebut, Apple menjanjikan performa grafisnya 80% lebih cepat dalam pengeditan video dan 60% lebih ngebut saat bermain game dibandingkan sebelumnya. Cocok untuk pengguna pekerja dan gamers professional.

Macbook Pro 16 inci
Macbook Pro 16 inci via bhphotovideo.com

MacBook Pro 16″ jadi laptop pertama yang menawarkan opsi penyimpanan internal hingga 8 TB. Sementara SSD-nya berkapasitas 512 GB. Selain itu perangkat ini hadir dnegan baterai 100Wh yang mampu bertahan selama 11 jam penggunaan.

Fitur lainnya Macbook terbaru ini hadir dengan empat port Thunderbolt ™ 3 (USB-C) dan jack headphone 3,5mm.  Perangkat ini juga mendapatkan peningkatan disektor audio yang menghasilkan suara yang bersih dan bass lebih dalam. Untuk Mic hadir menawarkan pengurangan kebisingan sampai dengan 40%. Notebook ini hadir dengan OS macOS catalina.

Harga MacBook Pro berukuran 16 inch berkisar di USD 2.400 atau dalam Rupiah berkisar di Rp 33,9 juta. Kabarnya laptop terbaru dari Apple ini baru akan ditemui di toko-toko pada bulan Desember mendatang.

Baca juga: Phonebook Ubah HP apapun Menjadi Laptop dengan Mudah

 



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks