Xiaomi Sedang Menyiapkan Update MIUI 11 Untuk Redmi 4

| | ,

Pada bulan April 2019 lalu, Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan update dukungan perangkat lunak untuk beberapa ponsel lawas buatannya, diantaranya adalah Redmi 4 yang diluncurkan pada dua setengah tahun silam lalu.

Tapi nampaknya perusahaan kembali mempertimbangkan keputusan tersebut. Buktinya beberapa pengguna forum terlah melaporkan bahwa mereka pengguna Redmi 4 telah menerima pembaharuan ke MIUI 11 melalui OTA.

Pembaharuan MIUI 11 Redmi 4
Pembaharuan MIUI 11 Redmi 4 (image credit gsmarena)

Update pembaharuan Redmi 4 ini hadir dengan kode MIUI V11.0.2.0.NAMMIXM dengan ukuran sebesar 483MB. Sebelumnya ponsel hadir dengan update terakhir Android 7.1.2.  Tapi untuk update MIUI 11 ini jangan berharap akan mendapatkan sistem oprasi terbaru dan tingkat keamanan hanya mendapatkan untuk Oktober 2018. Walaupun demikian ini cukup mengesankan karena ponsel yang terbilang cukup lawan ini masih diperhatikan untuk mendapatkan pembaharuan.

Salah satu pengguna yang mendapatkan pembaharuan tersebut menyatakan bahwa ini adalah uji peluncuran awal. Peluncuran untuk semua pengguna baru akan dirilis satu minggu dari berita ini dimuat. Jangan terlalu berharap cepat untuk mendapatkan pembaharuan ya, karena biasanya akan digulirkan secara bertahap.

Baca juga: 10 HP Harga Hanya 1 Jutaan Update

Spesifikasi Redmi Note 4

Redmi 4
Hands On Redmi 4 (image credit business-standard.com)

Xiaomi Redmi Note 4  aka 4X ini pertama kali dirilis pada bulan Mei 2017, yang artinya sudah kurang lebih 2 setengah tahun yang lalu. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 5.0 inci dengan teknologi panel IPS LCD yang menghasilkan resolusi layar sebesar 720 x 1280 piksel yang dilindungi dengan dukungan Corning Gorilla Glass dengan versi yang tidak diketahui.

Urusan performa Note 4 hadir dengan dukungan Snapdragon 435 dengan konfigurasi CPU Octa-core 1.4GHz Cortex-A53 yang memiliki teknologi pemrosesan 28nm, chip ini disandingkan dengan GPU Andreno 505 dengan RAM 2GB atau 3GB dan penyimpanan internal 16GB, 32GB dan 64GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD sampai dengan 128GB. Pada awal diluncurkan ponsel Redmi 4 hadir dengan OS Android 6.0.1 dan mendapatkan upgrade ke 7.1.2 Nougat dengan antaramuka MIUI 11 yang baru diluncurkan.

Urusan fotografi, ponsel ini hadir dengan single kamera utama sebesar 13MP berbukaan f/2.0 PDAF, sementara kamera depan hadir dengan kamera dengan sensor sebesar 5MP f/2.2. Sementara urusan kapasitas baterainya Redmi 4 hadir dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4100 mAh, namun sayangnya belum mendapatkan fitur pengisian cepat.

Harga Redmi 4

Berdasarkan pantauan dari situs toko online di Indonesia, HP Xiaomi Remdi 4 berkisar di harga 1 jutaan. Bahkan disalah satunya ada yang menjual di bawah 1 juta untuk Redmi 4x. (via, sumber)

Previous

TelkomGroup Kembali Gelar Turnamen Bridge Telkom Indonesia Open 2019

Asus Zenfone 6 ZS630KL dengan Snapdragon 855 Resmi di Indonesia

Next

Tinggalkan komentar di sini