Inilah prediksi Harga Realme X2 Pro yang diluncurkan 27 November Mendatang

  • Whatsapp
Realme X2 Pro dengan NFC
Desain Realme X2 Pro (image via youtube/gsmarena)

Androidponsel.com – Realme X2 Pro smartphone pertama Realme dengan spesifikasi tinggi akhirnya segera di boyong ke tanah air setelah sebelumnya rilis di Eropa. Berdasarkan pengumuman resmi dari laman resmi Twitter milik Realme, tanggal 27 November 2019 akan menjadi tanggal ponsel flagship pertama mereka diluncurkan di Tanah Air. Lantas berapa harga Realme X2 Pro resmi jika sudah melenggang di pasaran?

Realme X2 Pro desain
Desain Realme X2 Pro (image via youtube/gsmarena)

Ponsel pintar ini hadir ditenagai dengan chip kelas atas yaitu Snapdragon 855+, tak ketinggalan kamera 64 MP menggunakan Samsung ISOCELL Bridge GW1 juga disematkannya.

Bacaan Lainnya

Bicara soal harga Realme X2 Pro, kita harus melihat smartphone ini di negara yang sudah mendapatkanya yaitu Eropa. Di negara tersebut Realme hadir dengan tiga varian yang dibedakan berdasarkan RAM dan penyimpanan internalnya. Berikut adalah daftar harga dari Realme X2 Pro di Eropa;

  • Realme X2 Pro tipe RAM 6GB/64GB  seharga 339 euro atau sekitar Rp 6,2 juta
  • RAM 8GB/128GB di harga 449 euro atau sekitar Rp6,9 juta
  • RAM 12GB/256GB seharga 499 euro atau Rp 7,7 juta.

Perkiraan harga Realme X2 Pro di Indonesia kurang lebih akan sama dengan yang ada di pasar Eropa, bisa jadi lebih murah tapi juga bisa lebih mahal, yang jelas kita harus menantikannya di tanggal peluncurannya tersebut.

Spesifikasi Realme X2 Pro

Bicara soal spesifikasi, Relame X2 Pro ini akan menjadi penantang dari Asus Zenfone 6 ZS630KL yang memiliki harga dikisaran 7jutaan. Tentu saja kedua ponsel ini head to head karena sama-sama menggunakan chipset kelas atas Snapdragon 855 bedanya Realme sudah menggunakan tipe tertinggi yaitu SD855 Plus. Berikut ini kami akan memberikan rincian dari spek dari X2 Pro.

Layar dan Desain

Realme X2 Pro hadir dengan layar sentuh dengan teknologi Panel Super AMOLED dengan ukuran sebesar 6,5 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kepadatan kurang lebih 402 ppi. Layar ini sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5. Selain itu panel ini sudah mendukung 90Hz, HDR10+ DCI-P3 100% dan memiliki kemampuan kecerahan maksimal mencapai 1000 nits. Desain bagian muka hadir dengan takik berbentuk tetesan air yang menjadi “rumah” bagi kamera depannya.

Ponsel ini hadir dengan bingkai yang terbuat dari alumunium, di bagian belakang perangkat ini juga mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass yang membuatnya tidak mudah tergores. Dibagian belakang akan disuguhkan dengan empat sensor kamera yang tersusun secara vertikal dibagian tengah lengkap dengan LED Flash. Tidak ada pemindai sidik jari di bagian ini karena sudah disematkan pada bagian panel layar.

Performa Kencang

Realme X2 Pro masuk dalam kategori ponsel flagship dengan harga yang relatif murah. Ponsel ini hadir dengan dukungan chip dari Snapdragon 855+ yang disandingkan dengan memori RAM 6GB, 8GB dan 128GB sementara untuk penyimpanan internalnya 64GB UFS2.1, 128GB dan 256GB menggunakan UFS3.0. Sayangnya ponsel ini tidak mendapatkan slot microSD untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal. Mendukung performa tersebut, smartphone ini berjalan dengan OS Android 9.0 Pie dan dalam waktu dekat akan mendapatkan upgrade ke Android 10 dengan antaramuka ColorOS 6.1

Kemampuan Fotografi

Selain performa, Realme X2 Pro juga dibekali dengan “senjata” pada bagian kameranya. Jelas! Realme menyematkan empat sensor pada smarpthone terbarunya dengan konfigurasi yang tidak main-main. Berikut adalah konfigurasi kameranya;

  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF
  • 13 MP, f/2.5, 52mm (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom
  • 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/3.2″, 1.4µm, PDAF
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor

Sensor utama mendapatkan lensa terbasar yakni 64MP menggunakan Samsung GW1 yang memang belum lama ini diluncurkan. Dukungan lainnya terdapat lensa telephoto, ultrawide dan juga sensor kedalaman yang memiliki kemampuan masing-masing sehingga hasil kameranya lebih beragam dan menghasilkan gambar yang tajam. Urusan kamera depan, Realme X2 Pro hadir dengan sensor sebesar 16 MP, f/2.0, 1µm.

Fitur dan Dukunga lainnya

Selain kamera dan performa, Realme X2 Pro juga disematkan dengan beragam fitur dan dukungan lainnya. Antaralain mendapatkan teknologi Audio dari Dolby Atmos yang akan menghasilkan suara yang kencang namun tetap jernih didengar. Realme tak lupa menyematkan fitur NFC pada smartphone terbarunya ini sudah seharusnya fitur ini disematkan mengingat ini adalah ponsel kelas atas.

Realme X2 Pro
Kepala Charger SuperVOOC Realme X2 Pro (image via youtube/gsmarena)

Sementara untuk betarainya, Realme X2 Pro dibekali dengan kapasitas sebesar 4000 mAh yang lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC dengan daya 50W. Ini adalah salah satu keunggulannya, karena dengan adanya teknologi ini baterai mampu terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit saja.

Harga Realme X2 Pro

Dari harga yang berkisar di 6 – 7 jutaan Realme X2 Pro menjadi smartphone flagship paling murah di jajarannya. Selain murah, ponsel ini tidak tanggung-tanggung menyuguhkan spesifikasi, tak heran kami menyandingnya dengan smartphone flagship Asus yang baru masuk di Indonesia yaitu Zenfone 6.

Realme X2 Pro akan hadir dengan pilihan warna antara lain Lunar White, Neptune Blue, Red Master Edition, dan Gray Master Edition. Untuk harga resmi di tanah air kita harus menanti peluncuran resminya 27 November.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini