Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Lipat Dengan Empat Kamera

  • Whatsapp
Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Lipat Dengan Empat Kamera (image credit gsmarena)
Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Lipat Dengan Empat Kamera (image credit gsmarena)

Hari kamis (21/11/2019) dalam sebuah berita di halaman GSMArena menyebutkan bahwa Xiaomi kedapatan mendaftarkan hak paten di CNIPA China untuk ponsel lipat. Bahkan desain tersebut memiliki tiga bagian lipatan yang dilengkapi dengan empat sensor kamera.

Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Lipat Dengan Empat Kamera Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Lipat Dengan Empat Kamera

Bacaan Lainnya

Bahkan sumber juga mengungkapkan bahwa perusahaan juga mendaftarkan paten lainnya yaitu untuk ponsel lipat dengan dua engsel dengan tiga sensor kamera dan satu lagi hadir dengan desain clamshell seperti Moto Razr 2019.  Sebelumnya pihak perusahaan sudah memamerkan ponsel dengan layar yang hampir full diseluruh bagiannya yaitu Xiaomi Mi Mix Alpha. Kendati demikian, jangan terlalu berharap desain ponsel ini akan menjadi nyata.

Di bawah ini adalah desain yang dipublikasikan oleh Dealtech, Terlihat sebuah smartphone dengan selurut bagian tertutup dengan layar mirip Xiaomi Mi Mix Alpha. Kamera-kameranya juga terletak pada bagian tengah yang kemungkinan ini adalah bagian belakang dari ponsel tersebut.

Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Lipat Dengan Empat Kamera Bagian gambar paten dengan garis bergelombang menunjukkan mekanisme engsel perangkat keras ponsel. Seperti halnya Huawei Mate X dan Galaxy Fold. Sayangnya desain paten hanya menunjukan tata letak perangkat yang tidak jelas. Dalam desain tersebut tidak menampilkan tata letak port, tombol bahkan slot. Yang ada hanya tampak empat sensor kamera melengkapinya.

Ini adalah render tidak Resmi dari ponsel lipat Xiaomi

Sepertinya ponsel lipat akan menjadi trend baru di dunia smartphone, terlebih sudah ada beberapa ponsel lipat yang sudah dipasarkan. Walaupun harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal. Harapannya di tahun yang akan datang ponsel lipat akan dijual dengan harga yang lebih murah. (sumber)

Baca juga: Samsung Patenkan Display Layar 3D Super Bundar dengan Kontrol Sentuhan

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini