Berita  

Oppo Sedang Menyiapkan Chip untuk Ponselnya Sendiri bernama Oppo M1

Smartphone Oppo kabarnya akan menggunakan chipset buatannya sendiri
Ilustrasi Oppo (Gambar oleh Rattakarn_ dari Pixabay)

Seperti yang kita ketahui, saat ini hanya ada 3 brand Smartphone yang mengembangkan chip prosesor smartphone sendiri, antara lain adalah Samsung, Huawei dan Apple. Kini dilansir dari laman LetsGoDigital pada (22/11/2019), pihaknya menemukan di tanggal 20 November, Guangdong Oppo Mobile Telecommunications mengajukan merek dagang untuk nama OPPO M1. Bahkan ini sudah diajukan ke EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa). Dan cukup jelas pada diskripsinya ini adalah sebuah chip baru.

Berbagai media China baru-baru ini melaporkan bahwa perusahaan saat ini sedang mengerjakan pengembangan prosesor sendiri untuk model smartphone Oppo di masa depan . Perusahaan tersebut dikatakan telah mengambil alih beberapa mantan insinyur dari Speadtrum dan MediaTek. Sayangnya pihak perusahaan belum menginformasikan secara remsi prihal berita ini.

Berikut adalah Diskripsi dari merk OPPO M1 yang dilansir dari dokumen yang dipublikasikan oleh LetsGoDigital;

Chips [integrated circuits]; Electronic chips;Semiconductor chips; Computer chips; Multiprocessor chips; Electronic chips for the manufacture of integrated circuits; Biochips; Integrated circuits; Semi-conductors; Smartphone software applications, downloadable; Smartphones; Cell phones; Display screens; Touch screens; Screens; Video screens.

Sampai saat berita ini dibuat masih belum diketahui seberapa jauh Oppo sudah mengembangkan chipsetnya sendiri. Selain itu masih belum jelas apakah SoC ini hanya akan digunakan untuk smartphone Oppo saja atau pihak perusahaan akan menjualnya ke perusahaan lain, seperti Samsung yang juga menjual chip prosesornya ke produsen ponsel lainnya.

Xiaomi pada tahun 2017 lalu merilis chip Surge S1, tapi sayangnya setelah itu tidak ada prosesor baru yang dirilis oleh Xiaomi. Namun pihak perusahaan sudah menunjuk anak perusahaannya bernama Songguo Electronics untuk bekerja lebih baik dengan departemen AI dan IoT perusahaan, untuk mengembangkan chip telepon baru. Seperti tertulis dalam laman LetsGoDigital.

Bicara kapan pihak Oppo akan meluncurkannya. Sepertinya kita baru akan mengetahui lebih detail terkait OPPO M1 di ajang MWC 2020 yang kabarnya akan dilaksanakan pada Februari 2020 di Barcelona, Spanyol. Tentunya kita harus lebih bersabar, karena mengembangkan chip akan memerlukan waktu yang lama. (sumber)

Baca : 6+ Aplikasi Download Video Youtube di Android Terbaik dan Tercepat [Update]

 



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks