Melihat Perbedaan Spesifikasi Vivo S1 Pro vs Vivo S1

  • Whatsapp
Vivo S1 vs S1 Pro
melihat perbandingan antara Vivo S1 vs S1 Pro

Vivo baru-baru ini sudah secara resmi menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Vivo S1 Pro. Setelah sebelumnya varian standar sudah terlebih dahulu hadir di tanah air. Lantas apa saja perbedaan Spesifikasi Vivo S1 vs Vivo S1 Pro? Apakah ada spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan varian lebih rendahnya? Untuk itu akan kami ulas di halaman ini agar Sobat dapat mengetahui perbedaannya.

Spesifikasi Vivo S1 vs Vivo S1 Pro Mana Apa saja yang beda?

Spesifikasi Vivo S1 Pro vs Vivo S1
Layar Vivo S1 Pro 

Pertama kita akan melihatnya dari sisi desain kedua ponsel ini! Jika dilihat dari bagian muka atau tampilan layanya, keduanya sama-sama hadir dengan adanya water drop notch sebagai tempat kamera depannya di sematkan. Selain itu bagian ini keduanya sudah menggunakan panel teknologi Super AMOLED dengan ukuran yang sama yaitu 6,38 inci. Keduanya sudah dibekali dengan fitur Always Display On dan menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel dan juga sudah dibekali dengan perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass namun sayangnya kami belum mengetahui versi yang digunakan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Vivo S1 VS Samsung Galaxy A50, Mana yang Terbaik?

Sementara pada bagian belakang kita akan melihat perbedaan yang sangat terlihat jelas. Kedua smartphone hadir dengan susunan kamera yang berbeda, Spesifikasi kamera Vivo S1 menggunakan susunan vertikal di pojok kiri atas dengan tiga sensor yang disematkannya. Sementara S1 Pro menyematkan kamera utamanya pada bagian atas tengah yang tersusun dengan frame kotak yang terlihat unik, S1 Pro hadir dengan empat sensor kamera yang salah satu sensornya berada di luar kotak fram tersebut. Keduanya sudah mendapatkan LED flash pada kamera utamanya. Selain itu kedua HP hadir dengan corak dibagian cover belakang yang berbeda.

Perbedaan Kamera Vivo S1 vs S1 Pro

spesifikasi vivo s1 pro
Spesifikasi kamera dari Vivo S1 Pro

Bicara soal kamera, Vivo S1 pro hadir dengan peningkatan dalam jumlah sensor yang disematkan, selain itu salah satu sensor utamanya juga mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan. Berikut adalah konfigurasi kamera dari kedua ponsel tersebut;

Kamera Vivo S1 

  • 16 MP, f/1.8, (wide), 1/2.8″, 1.12µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
  • 2 MP, f/2.4, depth sensor

Kamera Utama Vivo S1 Pro

  • 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4″, 1.12µm
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm (dedicated macro camera)
  • 2 MP, f/2.4, depth sensor

Terlihat jelas Vivo S1 Pro hadir dengan teknologi kamera yang jauh lebih tinggi. dengan sensor utama 48MP dan juga sensor tambahan 2MP macro menambah “kekuatan” dari kameraS1 Pro. Urusan kamera depan Vivo S1 dan S1 Pro, keduanya sama-sama mendapatkan sensor sebesar 32MP dengan bukaan f/2.0.

Baca juga: Asus Zenfone 6 vs Realme X2 Pro Bandingkan HP di Harga 7 Jutaan

Performa Chip Prosesor

spesifikasi vivo s1 pro
Vivo S1 Pro mendapatkan dukungan Snapdragon 665

Bicara soal performa, kedua ponsel hadir dengan spesifikasi prosesor yang berbeda. Vivo S1  hadir dengan dukungan chip dari Mediatek Helio P65 yang berjalan dengan teknologi pemrosesan 12nm dan disandingkan dengan GPU Mali-G52 MC2, sedangkan Spek chip Vivo S1 Pro hadir dengan Snapdragon 665 dengan pemrosesan 11nm serta GPU Adreno 610. Tentu saja soal konfigurasi CPU S1 Pro sudah lebih bertenaga dibandingkan S1 tipe standar.

Urusan memori RAM, Vivo S1 hadir dengan kapasitas terbesar 6GB dengan penyimpanan internal terbesar 128GB, sementara S1 Pro hadir dengan RAM 8GB dengan penyimpanan terbesar 128GB. Keduanya sudah dilengkapi dengan slot microSD untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal. Kedua ponsel hadir dengan sistem operasi Android 9.0 yang dibalutkan dengan antaramuka Funtuoch 9.

Kapasitas baterai dan Fitur

spesifikasi vivo s1 pro
Tampilan desain Vivo S1 Pro 

Sepsifikasi Vivo S1 vs S1 Pro selanjutnya ada pada kapasitas baterainya. Tapi pada bagian ini keduanya sama-sama dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh yang juga dibekali dengan pengisian cepat berdaya 18W. Namun sangat disayangkan smartphone ini tidak dibekali dengan fitur NFC. Prihal fiturnya kalian dapat membandingkan dalam tabel di bawah ini;

Fitur Vivo S1 Vivo S1 Pro
Loudspeaker Yes Yes
Jack 3.5mm Yes Yes
Active noise cancellation with dedicated mic Active noise cancellation with dedicated mic
WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Infrared port No No
Radio FM radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur Fingerprint (under display, optical), accelerometer, proximity, compass Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga dan Ketersediaan

Berdasarkan pantauan kamera untuk harga Vivo S1 4 / 128 GB berada di kisaran harga Rp.2.999.000. Sementara untuk Vivo S1 Pro saat ini masih berstatus pre-order dengan penawaran pemesanan S1 pro akan mendapatkan speaker JBL, kartu prabayar Telkomsel dan juga terdapat diskon sampai dengan 250.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Harga Vivo S1 Pro di Indonesia berkisar di Rp 3.999.000 jutaan. Dengan harga ini S1 Pro akan bersaing dengan Realme XT dan juga Redmi Note 8 Pro. Tentu saja kami akan membandingkan kedua ponsel ini diakan datang. Nantikan ya! Lihat penawarannya di sini.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini