Update Android 10 Untuk Samsung Galaxy S10 Tersedia Di Jerman Link Unduh Manual Tersedia

  • Whatsapp
Samsung Galaxy s10 series
Samsung Galaxy s10 series (image credit PCword.com Michael Simon/IDG)

AndroidPonsel.com – Pada beberapa hari yang lalu, Samsung meluncurkan upgrade Android 10 untuk Galaxy S10 di Jerman, tapi hanya khusus yang ikut dalam program Beta. Sekarang update tersebut sudah tersedia untuk semua orang yang menggunakan Galaxy S1 Series di negara tersebut.

Pembaharuan OS yang diterima oleh warga Jerman berbasis Android 10 dengan ukuran file sebesar 1.9GB, update ini membawa patch keamanan bulan Desember. Hal ini menandakan bahwa update ini akan tersedia untuk negara lain akan hadir dalam waktu dekat, walaupun belum diketahui secara pasti. Tapi Jika Sobat tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkannya, SamMobile memiliki Firmware untuk Galaxy S10 Series kalian dapat mengunduhnya.

Bacaan Lainnya

Perhatian: Kami tidak menjamin keamanan perangkat Anda jika melakukan update secara manual. Jadi kalian harus melakukan backup data sebelum memperbarui frimware tersebut. Selain itu resiko kerusakan bukan tanggung jawab kami.

Update Android 10 Samsung Galaxy S10 Series
Update Android 10 Samsung Galaxy S10 Series

Downoad  Firmware Samsung Galaxy S10 Series Android 10

kalau sudah nekat ingin melakukan update, kalian harus menyiapkan ODIN yang sudah terinstal di PC atau Laptop.  Odin adalah sebuah program berbasis Windows yang berfungsi sebagai perangkat lunak untuk melakukan flash atau instal firmware/os/kernels pada smartphone atau tablet Samsung Android. Tapi bukan berarti tidak ada resiko, jika Sobat melakukan Flash dan melakukan kesalahan perangkat kalian akan dipastikan akan brick, bootloop atau hal lain sehingga perangkat tidka bisa dihidupkan. Jadi pastikan kalian sudah siap menanggung resikonya ya. Sobat dapat mengunduh ODIN di website odindownload.com.

Untuk langkah-langkah melakukan upgrade Firmware, Sobat bisa mencarinya sendiri dengan cara googling atau mengunjungi Forum XDA-Developer, di situs tersebut Sobat akan mendapatkan caranya secara detail. Tapi pastikan Sobat membacanya dengan teliti, karena ini akan menyangkut dengan smartphone yang akan kalian upgrade. Salah-salah ponsel kalian bisa rusak!

Untuk Firmware Samsung Galaxy S10 Series kalian dapat downlaoad di link berikut sesuai dengan seri yang kalian gunakan : Unduh Firmware Galaxy S10 Link | S10e Link | S10 + Link. Sekali lagi ini adalah firmware untuk versi negara jerman.  Kalau ingin lebih aman lebih baik menunggu update versi OTA nya ya:D

Baca jugaSamsung Patenkan Display Layar 3D Super Bundar dengan Kontrol Sentuhan

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *