Rumor : Samsung Galaxy S11 Hadir dengan Lima Kamera dengan Sensor 108MP

  • Whatsapp
Rumor samsung Galaxy S11
Rumor desain samsung Galaxy S11 hadir dengan lima kamera belakang dan tampilan layar dengan lubang

Seperti yang kita ketahui Samsung setiap tahunnya meluncurkan smartphone flagshipnya di seri Galaxy S, di tahun 2019 ini hadir dengan kode nama Galaxy S10 series yang membawa peningkatan dari seri sebelumnya. Kini pihak perusahaan sedang mengembangkan seri terbaru yang akan diluncurkan untuk tahun 2020. Seperti biasa menjelang pergantian tahun rumor dan bocoran perangkat tersebut semakin merebak, kabar pastinya perangkat tersebut akan mendapatkan kode nama Galaxy S11 yang akan hadir dengan 3 varian S11, S11e dan S11 Plus.

Galaxy S11 Seris Hadir dengan Lima Kamera Utama

Kabar terbaru,  dilansir dari laman GSMArena pada (30/11/2019) Samsung Galaxy S11 series (S11 dan S11+) ini akan dibekali dengan lima lensa kamera pada bagian belakangnya. Bahkan berdasarkan pantauan yang kami lakukan. Kamera tersebut tersusun rapih di dalam bingkai persegi panjang dibagian pojok kiri atas. (Gambar terlampir di bawah ini)

Bacaan Lainnya

Rumor samsung Galaxy S11
(Gambar. 1)Rumor desain samsung Galaxy S11 hadir dengan lima kamera belakang dan tampilan layar dengan lubang image via gsmarena

Kalian dapat melihat dalam gambar render diatas, susunan kamera terdapat pada kotak persegi panjang. Kita bisa melihat terdapat 3 lensa tersusun secara vertikal dan dua sensor lainnya berada di sisi yang lain bersamaan dengan LED Flash. Sementara bagian depan, galaxy S11 ini dikatakan akan hadir dengan layar penuh dengan lubang kecil yang menjadi tempat kamera depan disematkan. Tentunya layar akan hadir dengan teknologi terkini dan dukungan proteksi layar.

Berbagai Mode pada Kameranya

Dalam laman gsmarena menyebutkan, S11 akan hadir dengan sensor baru 108MP dan modul persikop berkemampuan 5x optical zoom. Selain itu ketiga seri S11 yang akan hadir dikabarkan akan mendapatkan kemampuan laser autofokus dan kemampuan merekam video mencapai 8K. Selain itu smartphone juga dikabarkan akan dilengkapi dengan mode Director View, Night Hyperlapse, Single Take Photo dan Vertikal Panorama yang baru-baru ini bocorannya terungkap dalam kode beta S11.

Director View ini dikatakan akan berfungsi sebagai peralihan kamera disaat pengguna sedang merekam video. Dengan kata lain, ketika sedang merekam video, pengguna dapat dengan mudah beralih ke lensa sehingga dapat membuat hasil video yang keren karena dapat menggunakan berbagai lensa tanpa harus berhenti merekam.

Sementara mode Night Hyperlapse akan menyatukan mode malam dengan hyperlapse, Kami belum mengetahui detail dari mode ini, tapi ada kemungkinan akan memiliki fungsi lebih dari Night Timelapse. Sementara mode Single Take Photo akan memungkinkan pengguna untuk menggeser ponsel selama 15 detik untuk mengambil serangkaian gambar atau video pendek. Dan mode panorama vertikal yang mendapatkan peningkatan kemampuan. Selain itu ada filter costume yang masih belum jelas fungsinya. Tapi menurut penjelasan dari GSMArena, mode ini akan memungkinakan penggunanya mengubah foto menjadi filter khusus. Kemungkinan filter akan mengambil warna dan rona dari foto yang dipilih. Tapi pihak gsmarena juga masih kebingungan dengan mode ini.

Sementara itu, bocoran dari Ice Universe menyatakan bahwa Galaxy S11 tidak akan mengadopsi layar air terjun yang digunakan pada perangkat seperti vivo NEX 3 dan Huawei Mate 30 Pro , tetapi akan memiliki bezel yang lebih tipis daripada Galaxy Note10 .

Laser AutoFocus

Sistem Laser AF adalah hal yang baru pada Seri Galaxy S. Hal ini dibocorkan oleh ICE Universe yang diberitakan oleh gsmarena pada (26/11/2019). Jika Anda melihat (Gambar.1 diatas) kalian melihat terdapat lubang kecil yang terlihat hanya seperti titik, itulah Laser Autofocus.

Laser AF ini akan berfungsi untuk memperkuat empat sensor kamera lainnya yang ada di bagian belakang untuk varian S11 dan S11+. Sementara S11e akan memperkuat tiga sensor kamera di bagian belakangnya.

Render Samsung Galaxy S11e
Bocoran desain Samsung Galaxy S11e dengan tiga kamera belakang lengkap dengan Laser AF

Pada Galaxy S11 dan S11+ terdapat lima kamera (Gambar.1), yang mana lubang-lubang kecil salah satunya adalah sensor 3D ToF yang sama seperti yang digunakan pada Note 10 plus. Sayangnya kami belum mendapatkan bocoran terkait sensor ke lima.

Samsung Galaxy S11+ Muncul di GeekBench

Pada 25 November 2019, gsmarena memberitakan bahwa Galaxy S11+ muncul di laman Geekbench. Laman tersebut mengungkapkan bahwa galaxy S11+ hadir dengan dukungan chip prosesor Exynos 9830. Selain itu sumber juga mengatakan bahwa varian ini akan hadir dengan Snapdragon 965 dibeberapa negara.

Geekbench mengungkapkan bahwa ponsel hadir dengan dukungan RAM 12GB, namun tidak ada informasi apakah ada varian dari 8GB atau tidak. Selain itu bechmark menunjukan S11+ sudah menjalankan Android 10.

Sayangnya tidak banyak informasi yang terungkap pada hasil bechmark tersebut. Selain itu hasil single-core dari chip masih lebih rendah dibandingakn Exynos 9825, hal ini kemungkinan karena belum selesainya pengembangan perangkat keras dan lunak dari smartphone yang diuji.

Geekbench Samsung Galaxy S11+
Geekbench Samsung Galaxy S11+ (via gsmarena)

 

 

Update Rumor Berikutnya

Ini adalah halaman khusus update Rumor Samsung Galaxy S11 Series yang akan hadir di tahun 2020. Setiap ada bocoran terbaru dari Galaxy S11 akan kami update di halaman ini. Jadi jangan lupa untuk bookmark halaman ini untuk dapat di cek setiap waktu.

via: 1, 2
Sumber : 1.1

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini