3 Jenis Aplikasi Android Tercanggih Yang Harus Dimiliki Dalam Gadget Andalan

Aplikasi Android Tercanggih

Memiliki handphone akan kurang jika tidak memiliki aplikasi android tercanggih, keren, dan berguna. Lantas, aplikasi Android apa yang harus dimiliki di handphone andalan? Memiliki handphone yang canggih tanpa adanya aplikasi rasanya akan sangat kurang.

Dengan begitu, maka dibutuhkan aplikasi android tercanggih untuk menunjang kinerja handphone. Aplikasi inilah yang akan membantu pemilik handphone mendapati informasi terbaru, hingga berkabar dengan teman-teman yang telah lama tidak ditemui. Namun, apakah aplikasi android yang dimaksud?

Aplikasi android yang tersedia di pasaran, sangatlah beragam. Dari seluruh aplikasi tersebut, terdapat beberapa kategori aplikasi yang dapat digunakan di handphone. Untuk pembagiannya, yaitu aplikasi android tercanggih, aplikasi android berguna dan aplikasi yang keren. Penasaran dengan penjelasan dari setiap aplikasi yang dimaksud? Jangan lewatkan kesempatan ini.

5 Aplikasi Android Tercanggih

5 Aplikasi Android Tercanggih

Saat memiliki handphone, harus diisikan dengan aplikasi-aplikasi yang menarik. Untuk mendapatkannya, anda dapat mendownload, beberapa aplikasi dibawah ini,

DU Battery Saver

Penggunaan handphone android, biasanya akan boros terhadap baterai. Namun dengan aplikasi ini, anda dapat menghemat penggunaan baterai dengan maksimal. Aplikasi ini telah digunakan oleh 500 juta pengguna, karena cara kerjanya yang simple. Tidak hanya itu, ukuran yang dimiliki juga tidak terlalu besar, jadi cocok untuk handphone yang tidak memiliki memori besar.

Tiny Scanner

Berikutnya adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memindai dokumen. Anda tidak lagi membutuhkan scanner ataupun printer scan untuk melakukannya. Karena dengan handphone dan aplikasi tiny scanner, dokumen dapat dipotret dan akhirnya menjadi sebuah file PDF. Untuk kualitasnya, tidak perlu diragukan lagi.

Call Recorder

Dalam pembicaraan sebuah bisnis atau masalah lain, anda perlu melakukan perekaman. Sayangnya, tidak semua handphone android memiliki fitur ini. Jika handphone yang digunakan tidak memilikinya, cobalah untuk mendownload call recorder. Nantinya, pengguna dapat merekam dan menyimpan percakapan-percakapan yang diinginkan.

Android Device Manager

Sebagai pengguna android, tidak banyak yang memahami aplikasi ini. Karena aplikasi dianggap tidak penting, padahal aplikasi ini harus dimiliki dan dipahami penggunaannya. Karena aplikasi dapat dimanfaatkan untuk mencari ponsel yang hilang ataupun dicuri. Cara kerjanya mudah, yaitu dengan melacak keberadaan dari ponsel yang hilang tersebut.

Soundhound

Memiliki 500 juta pengguna, membuat aplikasi ini telah memiliki kredibelitas. Soundhound dapat mengenali setiap judul lagu yang didengarkan melalui televisi, radio maupun alat lainnya. Menariknya terdapat fitur tambahan didalamnya, yaitu fitur lirik lagu yang sedang diputar. Tentu, menjadi pilihan tepat untuk mereka yang senang bernyanyi dan membutuhkan lirik dengan cepat.

Penggunaan aplikasi di atas, tidak terlalu menyulitkan. Jadi, anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Jika masih kesulitan, dapat menggunakan panduan untuk memandu penggunaan.

5 Aplikasi Android Keren

5 Aplikasi Android Keren

Tidak hanya canggih, aplikasi yang dimiliki haruslah aplikasi yang keren. Jadi, tidak ketinggalan zaman jika terdapat perubahan yang terjadi. Namun untuk penjelasan aplikasi yang dimaksud, dapat disimak di sini,

Get Contact

Aplikasi yang disukai dalam beberapa bulan belakangan adalah Get Contact. Aplikasi ini berguna untuk mengecek orang lain dalam menyimpan nama kontak anda di handphone mereka. Fitur ini memiliki keamanan ketat, sehingga data tidak mudah teretas dan mengalami masalah. Selain keamanan, terdapat fitur-fitur menarik lain yang ditawarkan oleh developer aplikasi.

Mi Remote

Pada saat mengalami kendala dengan alat-alat elektronik di rumah, anda dapat memanfaatkan handphone. Di mana terdapat aplikasi Mi Remote yang dapat digunakan untuk mengatasi kendala pada remote. Aplikasi ini dapat digunakan untuk TV, DVD, AC, DVD Player maupun elektronik lainnya. Namun sebelum digunakan, usahakan untuk mengecek brand-brand yang ada.

Wave To Unlock

Aplikasi lain yang harus dimiliki adalah wave to unlock. Aplikasi ini berguna untuk membuka dan mengaktifkan handphone. Aplikasi android keren ini, membuat pengguna tidak perlu menyentuh handphone secara langsung. Cara penggunaannya adalah melambaikan tangan pada layar dan handphone akan otomatis menyala. Jika menggunakannya di depan rekan, tentu sangat menarik.

Google Datally

Google datally adalah aplikasi yang tepat untuk anda yang boros terhadap kuota. Aplikasi ini akan membuat pengguna menghemat kuota yang dimilikinya. Ukuran yang dimiliki aplikasi ini adalah 5MB atau cukup ringan. Jadi, tidak akan ada masalah saat memori yang dimiliki cukup minim. Bila anda penasaran dengan cara menggunakannya, segera download dan nikmati aplikasinya.

Clap to Find

Aplikasi lainnya yang harus dimiliki adalah Clap to Find. Aplikasi ini sangat canggih dan keren, karena handphone dapat ditemukan hanya dengan bertepuk tangan. Cara kerjanya adalah saat bertepuk tangan, handphone akan terekam dengan mikrofon. Setelahnya handphone akan merespon dan menyalakan alarm secara langsung.

Jika memiliki memori yang cukup besar, usahakan untuk memilih semua aplikasi di atas. Karena aplikasi android keren ini memiliki fungsi yang berbeda dan akan sangat menyenangkan jika memilikinya.

Home Workout

Nah, bagi Sobat yang ingin memiliki badan berotot namun tidak dapat pergi ke Gym karena kejauhan atau tidak ada partner, Sobat bisa coba aplikasi Workout ini.

Dilihat dari namanya, aplikasi ini membagikan informasi, tips, dan pengingat waktu untuk melakukan pembentukan otot dengan beberapa metode latihan khusus tanpa memerlukan alat gym. Home Workout ini memang memiliki metode pelatihan otot yang telah disesuaikan dengan standar.

Jadi, Sobat tidak perlu risau. Namun pastikan Sobat memilih metode pelatihan yang sesuai dengan kondisi tubuh sendiri. Karena di aplikasi ini menyediakan opsi untuk pelatihan bagi orang awam, hingga bagi yang sudah advance atau expert.

5 Aplikasi Android Paling Berguna dan Kekinian

5 Aplikasi Android Paling Berguna dan Kekinian

Dalam penjelasan dibawah ini, anda akan mendapati beberapa aplikasi android paling berguna untuk kegiatan sehari-hari. Penjelasan lebih lengkapnya, akan disampaikan dibawah ini,

AirDroid

Aplikasi ini dapat digunakan untuk anda yang ingin melakukan copy file dari android ke komputer. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan mudah, tanpa kabel data. Dalam aplikasi AirDroid terdapat fitur menarik yaitu AirMirror. Aplikasi ini akan membantu untuk menampilkan layar android agar tampil dalam layar monitor PC.

Army Knife

Army Knife merupakan aplikasi android berguna untuk membantu kegiatan harian. Diantaranya anda dapat menggunakannya sebagai penerangan, penggaris dan fungsi lainnya. Aplikasi ini sangat membantu, karena memiliki banyak fitur lainnya. Untuk memilikinya, cukup buka handphone dan lakukan download segera.

Google Drive

Saat terkendala dengan memory yang minim pada handphone, aplikasi ini akan membantu. Karena Google Drive memiliki penyimpanan yang cukup besar. Di sini, pengguna dapat menyimpan aneka bentuk file, seperti photo, video, dokumen dengan berbagai format. Jika menyimpannya dengan google drive, pengguna dapat mengakses data dengan lebih mudah.

Salatuk (Prayer Time)

Dalam menjalankan aktivitas, tidak jarang akan terlupa dengan waktu beribadah. Namun dengan Salatuk, waktu ibadah tidak akan terlupa. Karena Salatuk akan mengingatkannya dengan aturan yang diinginkan. Aplikasi ini menjadi aplikasi paling berguna untuk digunakan dalam kegiatan harian, utamanya agar anda tidak tergesa-gesa dalam melakukan ibadah sholat.

CCleaner

Aplikasi paling penting dan harus dimiliki adalah Ccleaner. Aplikasi ini berguna untuk membersihkan handphone dari berbagai file sampah. Lebih dari itu, handphone dapat terbantu kinerja baterai, RAM dan prosesornya. Sebagai pelengkapnya, memori yang dibutuhkan tidak terlalu besar, walaupun memiliki banyak fitur didalamnya.

Smart Tools

Aplikasi Android paling berguna yang terakhir, ada aplikasi smart tools yang menurut kami memiliki kegunaan yang dapat diandalkan.

Di dalam aplikasi ini memang banyak sekali tools, dan beberapa diantaranya telah tersedia sendiri di perangkat. Walau begitu, kelengkapan tools di sini begitu berguna sebagai pintasan tanpa harus repot-repot mencari di daftar menu.

Tools yang ada meliputi compass, flash atau senter, cermin, pengingat waktu, speedometer, penghitung langkah, penghitung kalori, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini ada banyak di Google Play Store dan iPhone. Sobat bisa pilih yang memiliki rating paling baik, agar aplikasi Smart Tools tersebut sangat bisa diandalkan.

Aplikasi Android TV

streaming TV dengan HP

Tentunya makin hari teknologi Android dan aplikasinya makin canggih. Jika dulu kita bisa menonton TV di HP memerlukan HP yang ada antenanya, saat ini aplikasi streaming TV acara lokal dan film tidak memerlukan bantuan antena.

Karena Sobat bisa mengaksesnya secara mudah baik yang menggunakan koneksi internet maupun yang tidak. Beberapa aplikasi diantaranya seperti Vidio, Migo, Netflix, Disney Hotstar, dan masih banyak yang lainnya.

Jika Sobat ingin mengetahui secara detail apa saja aplikasi Android TV yang bisa diakses secara gratis dan berlangganan, Sobat bisa simak ulasannya di artikel Aplikasi android TV ini.

Baca Juga : Tempat Gratis Download Wallpaper WA Keren Terbaru!

Akhir Kata

Jadi, kategori aplikasi manakah yang Sobat akan pilih untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan pekerjaan? Silakan pilihlah sesuka Sobat. Setiap aplikasi memiliki kegunaan dan kelebihannya masing-masing.

Namun, sesuaikan pula aplikasi android keren, canggih, dan paling berguna manakah yang benar-benar membantu dan mencukupi setiap kebutuhan harian. Selamat mencoba!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks