Berita  

Xiaomi Menyiapkan Fitur Baru di Aplikasi Kamera MIUI 11 Termasuk dukungan Format Foto HEIC

Fitur baru kamera miui 11
Fitur baru kamera miui 11

AndroidPonsel.com – Pada September lalu, Xiaomi secara resmi meluncurkan MIUI 11 pada acara yang digelar di negara asalnya yaitu China. Pembaharuan tersebut membawa banyak fitur baru dan juga menghadirkan tampilan visual yang lebih segar termasuk UI, font baru dan juga tampilan Always-on Display yang juga diperbaharui serta masih banyak lagi.

Kabar terbarunya, dilansir dari laman xda-developers.com Xiaomi sedang berencana untuk memperkenalkan lebih banyak fitur pada MIUI 11 tersebut. Pihak XDA juga mengatakan bahwa beberapa fitur baru yang akan hadir di aplikasi kamera saat ini sedang dalam pengembangan, dan mereka menemukan beberapa fitur yang akan datang. Berikut adalah fitur yang akan hadir di aplikasi kamera MIUI 11;

Video Tagging 

Pihak XDA menemukan kode dalam MIUI 11 Nightly yang memberikan petunjuk fitur yang disebut “Video tagging”. Fitur ini akan berfungsi sebagai penanda video yang bisa dilakukan di galeri. Penanda video ini akan berguna ketika melakukan pengeditan, karena pengguna hanya perlu melakukan tagging dibagian-bagian tertentu untuk menandakan bagian yang harus di edit.

Pemindaian Dokumen dan ID Card

Xiaomi juga sedang menyiapkan pemindai dokumen dan ID card ke dalam aplikasi kamera. Ini akan memungkinkan pengguna memilih “Document Mode” untuk memindai dokumen yang dapat disimpan dengan gambar hitam putih atau “ID Copy Mode” untuk memindai ID Card. Mode ini hadir dengan dukungan pemmotretan dua sisi dan juga dapat membuat salinan 1:1.

Dukungan HEIC

Aplikasi Kamera MIUI akan kehadiran dukungan untuk format gambar HEIF / HEIC. Format ini dirancang untuk mengurangi gambar secara efisien tanpa kehilangan banyak detail, sehingga memungkinkan penggunanya dapat menyimpan lebih banyak foto dalam penyimpanan yang sama. Untuk dapat menggunakan format HEIC ini pengguna dapat memilih opsi dalam pengaturan kamera.

Sayangnya pihak XDA belum mendapatkan informasi kapan fitur tersebut akan hadir di Aplikasi Kamera MIUI 11. Tapi biasanya jika pihak XDA sudah memberitakan hal ini, ada kemungkinan fitur tersebut akan hadir tidak lama di versi Beta sebelum dipublish untuk versi stabil.

via : xda-developers.com



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks