Larry Page Mundur dari CEO Alphabet Digantikan oleh Sundar Pichai

| |

AndroidPonsel.com – Larry Page mundur dari jabatannya sebagai CEO Alphabet pada (3/12/2019) seperti dilansir dari CNN Indonesia. Jabatan tersebut kemudian digantikan oleh CEO Google Sundar Pichai, yang kini mengambil alih posisi menjadi CEO Alphabet. Selain itu Sergey Brin juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Alphabet.

Sebagai informasi, Alphabet didirikan pada tahun 2015, ini adalah induk perusahaan yang memisahkan Google dari bisnis lainnya seperti Waymo, Verily, Calico, Lab Trotoar dan Loon (Akses internet pedesaan melalui balon).

Ketika Induk perusahaan tersebut didirikan Larry Page bergeser posisi dari CEO Google Menjadi CEO Alphabet, dan Sundar Pichai menempati posisi CEO Google. Dan kini kedua pendiri telah mengundurkan diri dari jabatannya di perusahaan raksasa yang mereka dirikan tersebut. Dikutip dalam surat yang ditulis oleh Larry dan Sergey, mereka menyampaikan “Aphabet dan Google tidak lagi membutuhkan dua CEO dan seorang Presiden. Ke depan, Sundar akan menjadi CEO Google dan Alphabet.”

“Saya gembira tentang Alphabet dan fokus jangka panjangnya dalam mengatasi tantangan besar melalui teknologi,” kata Pichai dalam sebuah pernyataan . “Saya tak sabar untuk terus bekerja dengan Larry dan Sergey dalam peran baru kami. Berkat mereka, kami memiliki misi abadi, nilai-nilai abadi, dan budaya kolaborasi dan eksplorasi. Itu adalah fondasi yang kuat yang akan terus kami bangun. ” seperti tertulis dalam laporan yang disampaikan techcrunch pada (04/12/2019).

Larry dan Sergey juga menuliskan surat yang berisikan sebuah perjalanan dan juga mengapresiasikan Pichai yang sekarang menjabat sebagai CEO Alphabet. Berikut adalah kutipan surat tersebut;

Sundar menghadirkan kerendahan hati dan hasrat mendalam untuk teknologi bagi pengguna, mitra, dan karyawan kami setiap hari. Dia bekerja sama dengan kami selama 15 tahun, melalui pembentukan Alphabet, sebagai CEO Google, dan anggota Dewan Direksi Alphabet. Dia berbagi kepercayaan kami pada nilai struktur Alfabet, dan kemampuan yang diberikannya kepada kami untuk mengatasi tantangan besar melalui teknologi. Tidak ada orang yang lebih kami andalkan sejak Alphabet didirikan, dan tidak ada orang yang lebih baik untuk memimpin Google dan Alphabet ke masa depan.

Sobat bisa membaca sepucuk surat dari Larry dan Sergey di halaman ini.

Hari ini, pada tahun 2019, jika perusahaan itu adalah seseorang, itu akan menjadi dewasa muda berusia 21 tahun dan sudah waktunya untuk meninggalkan sarang. Meskipun telah menjadi hak istimewa yang luar biasa untuk terlibat dalam manajemen perusahaan sehari-hari dalam waktu yang lama, kami percaya sudah waktunya untuk mengambil peran sebagai orang tua yang bangga — menawarkan nasihat dan cinta, tetapi tidak mengomel setiap hari! Terang Larry dan Sergey dalam surat yang dipublish pada (3/12/2019).

Dilansir dari laman Reuters, Meskipun telah mengundurkan diri Larry dan Page akan tetap aktif terlibat sebagai anggota dewan Alphabet. (via)

Previous

Eaphone Nirkabel Samsung Akan Bernama Galaxy Buds+ Siap Bersaing Dengan Apple Airpod Pro

Aplikasi ChatAja Tawarkan Ngobrol Aman dan Nyaman

Next

Tinggalkan komentar di sini