Aplikasi ChatAja Tawarkan Ngobrol Aman dan Nyaman

| |

Di era perkembangan teknologi yang sudah sangat pesat ini, kita dapat dengan mudah berinteraksi dengan seseorang melalui perangkat lunak dalam bentuk pesan instan atau chat. Aplikasi yang sangat popular di dunia saat ini adalah WhatsApp yang sudah secara resmi dimiliki oleh raksasa sosial media Facebook. Kendati demikian. Seperti yang kita ketahui Facebook beberapa waktu lalu terkena kasus yang mengharuskannya membayar denda sebesar 70 teriliun Rupiah karena skandal Cambridge Analytica yang melibatkan pengumpulan informasi pribadi 87 juta pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica pada tahun 2014. Dilansir dari kompas.com, Pada tahun 2018, tercatat terdapat 20 sekandal yang dihadapi oleh perusahaan raksasa tersebut. Lantas bagaimana kita menyikapinya?

Aplikasi ChatAja Karya Anak Bangsa

Aplikasi ChatAja Karya Anak Bangsa
Aplikasi ChatAja

Masalah penyalahgunaan data, sudah sangat penting untuk kita perhatikan, terlebih di era internet ini kita lebih banyak berinteraksi melalui dunia digital yang mengharuskan kita untuk menyimpan data-data pribadi di dalamnya. Jika Sobat merasa kurang nyaman menggunakan Aplikasi chat buatan luar negeri, kalian dapat beralih ke aplikasi buatan anak bangsa. Salah satunya adalah ChatAja. Ini adalah sebuah aplikasi pesan instan yang dibuat oleh anak bangsa dan menawarkan kemanan data.

Berdasarkan pantauan kami ChatAja berada dinaungan Amoeba yang dimiliki oleh Telkom Indonesia. Tak heran aplikasi ini tampak seperti aplikasi e-money hasil kolaborasi antara BUMN yaitu LinkAja! Dilansir dari laman dailysocial.id, sebelum bernama ChatAja, aplikasi ini bernama Kiwari Chat yang memanfaatkan SDK Qiscus.

Baca juga: 3 Jenis Aplikasi Android Tercanggih dan Harus Dimiliki dalam Gadget Andalan

Apa saja fitur ChatAja?

Di dalam Aplikasi ChatAja terdapat beberapa fitur yang bisa Sobat gunakan. Fitur komunikasi cukup lengkap terdapat obrolan yang memungkinkan pengguna mengirimkan gambar, dokumen, voice note, lokasi dan kontak. Selain itu aplikasi ini sudah mendukung panggilan suara dan video call. Sudah sangat cukup untuk menggantikan WhatsApp atau bahkan Telegram.

Berikut adalah fitur yang ditawarkan aplikasi ChatAja melalui website resminya

  • Secure & Private
    Setiap file yang dikirim telah dienkripsi dan user memerlukan izin pengirim untuk mengakses file tersebut.
  • Cloud Native
    Semua file disimpan dengan aman dalam cloud system milik ChatAja.
  • Asisten Pribadi
    Menikmati pengalaman berkomunikasi dan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Official Account.
  • Original Photo Sharing
    Semua gambar dikirim dengan resolusi dan ukuran asli.
  • Productivity Features
    User dapat meningkatkan produktifitas dengan tools seperti Chatbot ChatAja.
  • Entertainment
  • Menikmati konten entertainment yang mendukung lifestyle user melalui berbagai Official Accounts (OA).

Selain itu pengguna bisa masuk ke ChatAja versi browser yang sama seperti pada WhatsApp. Link ChatAja web bisa diakses di url web.chataja.co.id.

Unduh ChatAja di Android Unduh ChatAja untuk iOS

 

 

Previous

Larry Page Mundur dari CEO Alphabet Digantikan oleh Sundar Pichai

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A91 Memiliki Desain dengan Lubang Kamera Depan

Next

Tinggalkan komentar di sini