HP Android dengan Kinerja Terbaik Bulan November versi AnTuTu

  • Whatsapp
ponsel gaming ROG Phone 2 Masuk Top 1 HP kinerja Terbaik
ponsel gaming ROG Phone 2 Masuk Top 1 HP kinerja Terbaik

AndroidPonsel.com – Baru-baru ini AnTuTu merilis dua grafik Top 10 HP Android dengan Kinerja Terbaik di segmen andalan/Flagship dan menengah. Hasil ini mereka kumpulkan berdasarkan rentan waktu 1 November – 30 November.

Flagship phone 2019 ATuTU
HP Android dengan Kinerja Terbaik November

Pada level Flagship, ASUS ROG Phone II naik menempati posisi puncak, disusul oleh OnePlus dan Realme. Agak sedikit kaget, Realme hadir masuk ke dalam 5 besar memuncaki daftar ponsel dikinerja terbaik tersebut bahkan mengalahkan flagship Samsung dan Asus.

Bacaan Lainnya

Pada segmen ini dominasi dengan chipset Snapdragon, tidak ada yang menggunakan chip dari Mediatek. Tapi ada salah satu chip yaitu Exynos 9825 yang digunakan Galaxy Note 10+ 5G, masuk dalam peringkat # 10.

Sebagai informasi ROG Phone 2 sudah masuk secara resmi di Indonesia. Sobat sudah dapat melakukan pemesanan melalui oline ataupun offline. Sayangnya dalam daftar kita tidak melihat Black Shark 2 Pro yang juga sudah hadir di tanah air.

TOP 10 HP Android Harga 3 jutaan

TOP 10 Ponsel Android Segmen menengah AnTuTu
TOP 10 Ponsel Android Segmen menengah AnTuTu

Selanjutnya di segmen menengah yang pada umumnya harganya dikisaran 3 jutaan, walaupun ada beberapa HP yang terdaftar memiliki harga yang lebih mahal, dalam rilis AnTuTu menyebutkan posisi pertama ditempati oleh Redmi Note 8 Pro. Seperti yang kita ketahui, ponsel ini hadir dengan dukungan chipset menengah terbaru dari MediaTek Helio G90T. yang memang dibuat untuk dapat melibat game-game yang berat. Tentunya hasil ini menunjukan performa dari chip Mediatek tidak boleh dianggap remeh.

Sementara di posisi nomor 2 dan seterusnya ditemapti oleh Oppo Reno2 hadir dengan Snapdragon 730G yang menjadi lawan berat dari Mediatek Helio G90T, Xiaomi Mi 9T, Samsung A80 hadir dengan GPU yang lebih cepat. Selebihnya beberapa ponsel menggunakan Snapdragon 710 dan 712 bahkan ada yang menggunakan SD 675 di posisi terbawah dalam jajaran yang terlampir dalam gambar diatas.

Tim AnTuTu mencatat bahwa chipset yang kuat dan penyimpanan UFS adalah suatu keharusan bagi ponsel untuk masuk ke Top 10. UFS dual-channel secara nyata meningkatkan peluang ponsel untuk skor yang baik.

Grafik yang disajikan diatas didasarkan pada data bulan November. Sepertinya akan ada peluncuran terbaru di bulan Desember, dan ini dapat dipastikan akan ada perubahan posisi. (sumber, via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini