AndroidPonsel.com – Di bulan September lalu, Huawei merilis ponsel andalan mereka, yaitu Huawei Mate 30 Series yang salah satunya adalah tipe Pro yang sudah mendapatkan dukungan konektivitas 5G. Kini laporan terbaru dari laman Gizmochina pada (11/12/2019), pihak perusahaan kembali meluncurkan Huawei Mate 30 Pro 5G dalam varian warna hijau dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 12GB yang akan mulai di pasarkan pada 12 desember mendatang.

HP Huawei Mate 30 Pro 5G model RAM 8GB + 128GB hadir dibandrol dengan harga 6399 yuan atau dalam Rupiah berkisar di 12 jutaan. Pihak perusahaan juga sudah mengumumkan dua varian warna Vegan Kulit Jeruk dan Vegan Kulit Hijau.

Huawei Meluncurkan Varian Baru Mate 30 Pro 5G RAM 8GB + Internal 128GB
varian baru Huawei Mate 30 Pro 5G RAM 8GB + Internal 128GB

Mate 30 Pro 5G warna hijau hadir dengan spesifikasi yang masih sama, yaitu dibekali dengan prosesor Kirin 990 5G dengan pemrosesan 7nm +EUV, chip tidak hanya memiliki modem 5G built-in tetapi chip NPU-nya memiliki dua core besar dan satu core kecil yang di-overclock sedangkan Kirin 990 biasa memiliki satu core besar dan satu core kecil.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Lengkap Redmi K30 vs K30 5G, Layar 120Hz dan kamera quad 64MP

Laporan terbarunya, pihak perusahaan mengklaim dalam laporannya, mereka telah menjual lebih dari satu juta unit Mate 30 dan Mate 30 Pro sejak ponsel diluncurkan ke pasar di Cina pada 26 September. Yang sangat mengesankan angka tersebut tercapai hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Yang perlu dicatat, Mate 30 datang tanpa adanya dukungan dari Layanan dan Aplikasi Google, karenanya ponsel ini dalam “masalah” yang besar di negara selain China, karena di negara ini sebagain besar ponsel Android tidak menggunakan layanan Google Play Services.

Baru-baru ini, tepatnya bulan Desember, Huawei kembali meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Huawei Nova 6 series, antara lain adalah Nova 6, Nove 6 5G dan Nova 6SE. Untuk Nova 6 dan Nova 6 5G hadir dengan spesifikasi yang identik, walaupun ada beberapa perbedaan diantaranya adalah konektivitas 5G yang hadir disalah satu ponsel tersebut, selebihnya keduanya hadir dengan chipset Kirin 990.

Ada juga Huawei Nova 6 SE yang hadir dengan desain kamera belakang yang berbeda, menampilkan konfigurasi layaknya iPhone 11 Series, yaitu hadir dengan frame kotak yang mengelilingi kamera utamanya. Informasi ini sudah kami sampaikan sebelumnya. (sumber)

Baca : Resmi Diluncurkan Huawei Nova 6 5G, Nova 6, Nova 6 SE Hadir Dengan Tampilan punch-hole

Tinggalkan komentar di sini