Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati

  • Whatsapp
Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati
Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati

Handphone anda hilang dan ingin melacak keberadaannya? Anda dapat menggunakan cara melacak HP Android hilang dalam keadaan hidup maupun mati dibawah ini.

Handphone bagi orang-orang masa kini menjadi bagian penting dalam hidup. Tanpa adanya handphone, rasanya kehidupan tidak lengkap dan seperti ada yang kurang. Di saat-saat seperti inilah dibutuhkan cara melacak HP yang hilang, sehingga handphone yang hilang atau terlupa diletakkan dapat diketahui keberadaannya. Lantas, bagaimanakah cara melakukan pelacakan handphone tersebut?

Bacaan Lainnya

Pelacakan handphone yang hilang, dapat dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya dengan memanfaatkan internet, aplikasi maupun komputer secara langsung. Pemilihan cara melacak hp android yang hilang, dapat disesuaikan dengan kemampuan menjalankannya. Salah satu cara yang dimaksud akan disampaikan pada bagian berikutnya.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Aplikasi

Cara Melacak HP yang Hilang
Cara Melacak HP yang Hilang

Dalam melacak handphone yang hilang anda dapat memanfaatkan aplikasi untuk membantu. Salah satu aplikasi yang digunakan adalah Android Device Manager. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya?

  1. Instalasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi yang mendukung pencarian handphone. Dalam hal ini anda dapat menggunakan android device manager, yang bisa didapatkan melalui play store. Untuk melakukan download, dibutuhkan waktu beberapa lama agar instalasi berhasil dilakukan dan aplikasi dapat digunakan dengan maksimal.

  1. Penggunaan

Setelah memiliki aplikasi ini, anda dapat menggunakannya seperti biasa. Dalam hal ini untuk menunjukkan bahwa adanya koneksi handphone dengan laptop ataupun PC. Penggunaannya tidak perlu terlalu lama, dengan catatan handphone memiliki wifi atau kuota. Serta, lokasi pada handphone dinyalakan dan dapat dilacak keberadaannya melalui PC ataupun handphone.

  1. Selesai

Cara melacak HP yang hilang terakhir, anda telah dapat menggunakan layanan ini sewaktu-waktu. Utamanya, jika handphone terlupa diletakkan atau dinyatakan bahwa telah benar-benar hilang. Jika cara melacak HP yang hilang ini cukup membantu, jangan lupa untuk membagikannya dengan orang lain. Jadi, tidak hanya anda yang memahaminya namun orang lain pun turut terbantu.

Apakah cara ini dapat digunakan untuk menemukan handphone anda? jika belum berhasil, terdapat cara lain yang dapat dilakukan. Cara yang dimaksud adalah cara untuk melacak hp android yang hilang dengan komputer. Bagaimana cara melakukannya?

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan PC

Cara Melacak HP Android yang Hilang
Cara Melacak HP Android yang Hilang

Anda yang ingin melacak handphone yang hilang, cobalah untuk menggunakan komputeruntuk melacak keberadaan handphone. Lantas, bagaimana cara melakukannya? Berikut informasinya,

  1. Website Tujuan

Langkah pertama yang harus ditemukan adalah mencari webiste yang dapat membantu. Website yang dimaksud adalah www.google.com/android/devicemanager. Namun untuk memanfaatkannya, anda harus login terlebih dahulu dengan gmail di handphone yang digunakan. Jadi, laptop maupun komputer yang digunakan dapat melacak keberadaan handphone.

  1. Alert

Pada beberapa waktu kemudian, akan muncul alert pada layar laptop maupun komputer yang digunakan. Jika tanda ini muncul, klik accept. Setelah langkah ini berhasil, anda telah berhasil masuk dalam android device manager dan dapat melanjutkan pada langkah berikutnya. Langkah berikutnya adalah pelacakan handphone dengan GPS.

  1. Melacak Handphone

Untuk melacak handphone yang hilang, anda perlu klik icon GPS yang berada di pojok pop up. Namun jika GPS dihandphone tidak aktif, maka lokasi handphone akan sulit didapat. Tapi, Cara Melacak HP Android yang Hilangtetap dapat dilakukan. Di mana, dengan mereset dan menekan tombol erase. Setelahnya handphone akan masuk pada pengaturan awal dan GPS akan menyala.

  1. Percobaan

Bila cara ini belum dipercaya dan ingin melakukan percobaan, cobalah untuk menjalankannya. Cobalah untuk meletakkan handphone di tempat yang tidak terlalu jauh dan coba untuk mengikuti setiap langkah-langkah yang ada. Cara untuk melacak HP android yang hilang akan berhasil, jika dilakukan dengan benar dan setiap langkah tidak terlompat atau terlewati.

Jika dibandingkan cara sebelumnya, namun cara untuk melacak HP android yang hilang memang cukup rumit. Tapi akan sangat membantu, jika ingin mencari handphone dengan dalam waktu singkat.

Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati Paling Mudah

Jika handphone ada dalam keadaan mati, anda tidak perlu khawatir untuk pencariannya. Karena kini telah muncul beberapa cara melakukannya. Bagaimana cara melakukannya?

  1. Download Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan aplikasi yang dapat membantu. Dalam hal ini, dibutuhkan aplikasi android device manager yang bisa didapatkan play store. Cara mendapatkannya cukup mudah, cukup lakukan instalasi dan buka aplikasinya setelah instalasi selesai. Setelahnya, anda harus menekan accept, agar aplikasi dapat digunakan.

  1. Login

Anda yang telah memiliki aplikasi, dapat langsung melangkah ke bagian ini. Di mana, pengguna harus login dengan akun google yang aktif. Akun ini harus digunakan di smartphone yang digunakan. Jika tidak, maka cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

  1. Penggunaan Smartphone Lain

Cara ini akan sangat menguntungkan jika anda memiliki beberapa smartphone. Di mana, smartphone tersebut menggunakan akun-akun email yang sama dengan smartphone yang hilang. Cara ini sangat berguna, karena lokasi handphone yang hilang dapat ditemukan dengan lebih cepat. Karena lokasi dari handphone, akan nampak di handphone yang lainnya.

  1. Pemilihan Perintah

Dalam aplikasi ini, anda memiliki beberapa opsi perintah yang dapat digunakan. Diantaranya, berdering, menguncinya ataupun menghapus data yang ada di handphone. Untuk anda yang berminat untuk menguncinya sembari mencari handphone dapat melakukannya sedari dini. Di mana, handphone akan dikunci dengan password maupun pola yang hanya pemiliknya yang tahu.

  1. Pemilihan Opsi Menghapus Data

Berbeda dengan pemilihan opsi untuk mengunci handphone, opsi menghapus data adalah pilihan terakhir. Pilihan ini biasanya dilakukan untuk menghilangkan setiap data di handphone, jika HP sudah benar-benar tidak dapat ditemukan. Sehingga, pemilik handphone ingin menghapus data yang ada dalam handphone agar tidak dipergunakan secara tidak benar oleh penemu handphone.

  1. Opsi Berdering

Inilah opsi yang paling penting dalam cara ini. Di mana, handphone akan berdering dengan volume kencang untuk memudahkan pencarian. Suara ini akan berbunyi selama lima menit. Jika handphone telah ditemukan, anda dapat menekan tombol power untuk mengakhiri bunyi yang dikeluarkan handphone. Cara ini tentu sangat menguntungkan jika handphone tidak terlalu jauh.

  1. Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati: Untuk Tablet
Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati
Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati

Perlu diketahui, bahwa cara ini tidak hanya berlaku untuk handphone. Namun juga dapat digunakan untuk tablet maupun jenis android lainnya. Perlu diingat bahwa email yang dimasukkan adalah email yang sama dengan handphone lain. Jadi, semua akses dapat dilakukan dengan lebih mudah dan proses pencarian dapat memberikan hasil maksimal.

Tiga cara ini dapat dilakukan secara bergantian untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika handphone dalam keadan mati, sebaiknya gunakan cara melacak HP yang hilang ketiga. Jadi tidak membuang-buang waktu dan cara ini dapat memberikan hasil dengan lebih cepat. Bila masih ragu, cobalah dahulu sebelum handphone benar-benar hilang atau terlupa meletakkannya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini