AndroidPonsel.com – Akhir tahun ini, kami sangat dibuat penasaran dengan smartphone terbaru yang akan diluncurkan Samsung. Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite yang menunjukan bahwa versi ini adalah versi murah dari model Galaxy S10 dan Note10 yang sudah diluncurkan lebih dahulu. Selain itu ini adalah pertama kalinya Samsung menghadirkan versi harga lebih murah untuk seri flagship tersebut. Tentu saja karena ini adalah hal yang diluar dari kebiasaan Samsung, kedua ponsel sudah menjadi pemberitaan dibeberapa minggu belakangan ini, sampai sekarang menjelang peluncurannya yang semakin dekat.

Seperti biasa, menjelang tanggal peluncuran yang semakin dekat, akan semakin banyak bocoran yang mulai bermunculan. Kali ini adakah Seritifikasi dari keua ponsel mulai terkuak. Pertama adalah Galaxy S10 Lite yang dilaporkan sudah mendapatkan sertifikasi oleh NBTC Thailand, dalam sertifikasi tersebut menegaskan kembali nama perangkat dan mengungkap bawah model SM-G770F adalah model dari versi global Dual SIM.

Galaxy S10 Lite 1

Selain itu Galaxy S10 Lite diperkirakan akan diluncurkan bulan ini dengan dukungan chip prosesor Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel dikatakan akan hadir dengan tampilan dengan lubang di layarnya, selain itu perangkat akan hadir dengan tiga sensor kamera belakang dan desain mirip dnegan Galaxy A71 yang sudah resmi di umumkan.

Galaxy Note 10 Lite
Sertifikasi Bluetooth Galaxy Note 10 Lite

Sementara Galaxy Note10 sudah disertifikasi oleh Blue Special Interest Group (SIG). Dalam sertifikasi tersebut ponsel hadir dengan nomor model SM-N770F dengan diskripsi “Note10 Liter SPEN” akan hadir dengan Bluetooth 5.1. Pada bulan lalu Note10 Lite hadir di Geekbench, dengan menunjukan spesifikasi dengan performa dari Exynos 9810 yang disandingkan dengan RAM 6GB. Selain itu ponsel akan hadir dengan Android 10 dan mendapatkan teknologi panel AMOLED, Layar berlubang, pemindai sidik jari di layar, dan S Pen yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth.

Dalam laporan yang beredar tersebut, disebutkan bahwa S10 Lite dikabarkan akan dilunncurkan pada bulan ini dengan nama  Galaxy A91 atau A81. Sementara Note10 dikabarkan baru akan diluncurkan pada tahun depan. (via)

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Lengkap Redmi K30 vs K30 5G, Layar 120Hz dan kamera quad 64MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here