Pembaharuan OS Realme 3 Pro Hadirkan Patch Keamanan Bulan Desember dan Beberapa Fitur Lainnya

  • Whatsapp
pembaharuan OS Realme 3 Pro Desember
pembaharuan OS Realme 3 Pro Desember, Menghadirkan keamanan dan fitur baru

AndroidPonsel.com – Pada pekan lalu, Realme meluncurkan pembaharuan keamanan Desember untuk Realme 1 dan Realme U1. Kini pihak perusahaan telah meluncurkan pembaharuan untuk Realme 3 Pro dengan membawa kode versi RMX1851EX_11.A.21. Pembaharuan ini hadir berbasiskan Android 9.0 Pie (ColorOS 6), selain membawa keamanan Desember 2019, juga menghadirkan beberapa perbaikan, penambahan fitur dan juga perbaikan bug.

Sama seperti pembaruan Realme 1 / U1, pembaruan keamanan Realme 3 Pro Desember 2019 juga menambahkan fitur yang ada di Notification Center yang akan berfungsi untuk mempermudah mengaktifkan mode gelap pada sistem dan menambahkan fitur Flash Saat Panggilan untuk memberi tahu pengguna ada panggilan masuk dengan mengedipkan blitz.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah daftar perubahan lengkap untuk pembaruan Realme 3 Pro Desember;

Keamanan

  • Patch keamanan Android: Desember 2019

Pusat Pemberitahuan dan Bilah Status

  • Menambahkan tombol khusus untuk beralih dari mode gelap

Settings

  • Menambahkan fitur flash on call

Launcher

  • Ditambahkan klik area kosong untuk kembali ke peluncur pada antarmuka

Perbaikan beberapa masalah

  • Memperbaiki masalah bilah volume yang diblokir oleh kamera saat horizontal

Pembaharuan saat ini sudah diluncurkan pada perangkat Realme 3 Pro di India, Eropa dan Rusia. Berdasarkan pantauan kami di laman website Realme Indonesia, kami menemukan pembaharuan yang tersedia di laman tersebut, artinya ini juga mulai tersedia untuk pengguna di Indonesia.

Yang pasti jika pengguna belum mendapatkan pemberitahuan pembaharuan, Pengguna bisa memperbaharui perangkat secara manual dengan cara mengunduh Zip OTA dari tautan yang ada di bawah ini. Tautan ini bersumber langsung dari website resmi Realme. Pastikan backup data terlebih dahulu sebelum update secara manual.

Pembaharuan Realme 3 Pro Desember
Tangkap layar dari laman Realme Indonesia Pembaharuan Realme 3 Pro Desember
Unduh OTA Realme 3 Pro

Sebagai informasi, kami pernah melaporkan pembaharuan untuk Realme 3 Pro di bulan November lalu. Pembaharuan tersebut membawa Patch keamanan Android di bulan Oktober dan berberapa fitur termasuk dark mode.

Realme Indonesia baru-baru ini meluncurkan ponsel dengan spesifikasi tertinggi milik perusahaan, yaitu Realme X2 Pro yang hadir didukung dengan chipset flagship Snapdragon 855 plus. Ponsel ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan para pesaingnya. Selain chipset yang gahar, X2 Pro hadir dengan empat sensor kamera utama dengan sensor terbesar adalah 64MP. Ponsel ini hadir di tanah air dikisaran harga 7 jutaan. (via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini