AndroidPonsel.com – Pada awal tahun lalu tepat di ajang MWC 2019, ZTE meluncurkan smartphone dengan konektivitas 5G pertama di dunia yaitu Axon 10 Pro 5G. Ponsel ini dijual diberbagai negara termasuk di AS. Kini pihak perusahaan mengumumkan penerus dari smartphone tersebut di laman Weibo resminya. Ponsel tersebut akan hadir dengan nama Axon 10s Pro yang juga akan dibekali konektivitas 5G. Dalam pengumuman tersebut, pihak perusahaan memperlihatkan gambar yang menunjukan desain dari perangkat tersebut.

ZTE Mobile
Hasil tangkap layar dari akun resmi Weibo ZTE Mobile

Dikutip dalam laporan yang dimuat GSM Arena (16/12), Pesan yang disampaikan perusahaan memang tidak menyebut bahwa ponsel akan didukung dengan Snapdragon 865, namun dalam komentar pihak perusahaan sudah melakukan konfirmasi bahwa ponsel baru tersebut akan didukung dengan chip dari Qualcomm SD865 yang artinya akan digabungkan dengan modem Snapdragon X55 dengan kecepatan unduh yang lebih tinggi diatas penggunaan konektivitas 5G dan LTE. Selain itu modem ini berfungsi pada jaringan SA dan NSA. Ponsel akan bersaing langsung dengan ponsel yang akan menggunakan chip yang sama yakni Xiaomi Mi 10 dan Galaxy S11 mendatang.

Gambar yang dimuat dalam post hanya menunjukan desain bagian belakang saja, sementara bagian depan masih menjadi misteri. Walaupun demikian bagian depan bisa saja seperti ponsel pendahulunya yaitu Axon 10 Pro 5G, karena desain belakang terlihat tidak ada perubahan dari sebelumnya, hadir dengan tiga sensor kamera, dua diantaranya tersusun vertikal dikelilingi dengan frame, 1 kamera berada di bawah yang berdekatan dengan LED Flash. Selain itu terlihat adanya logo merk dan perusahaan di bagian ini. Belum ada informasi varian warna yang akan hadir pada ponsel terbaru ini, karena pada gambar yang dipublikasikan hanya warna hitam.

Walaupun demikian, pihak ZTE menjanjikan akan menghadirkan warna baru yang disebut “Qiang”, Kami sendiri belum mengerti maksud dari warna tersebut, tapi sumber mengatakan warna itu berasal dari bahasa China yang artinya “Karat”, biasa jadi ini adalah warna coklat atau kuning tua.

ZTE A2020 Pro ZTE Axon 10 Pro
Ini adalah desain dari ponsel pendahulunya, yaitu ZTE Pro ZTE Axon 10 Pro (image via myzte.com)

Selain itu kami belum mendapatkan informasi kapan pihak perusahaan akan mengumumkan ponsel terbaru tersebut. Tapi dengan hadirnya desain ini, menandakan peluncuran ponsel akan semakin dekat.

Sebagai perbandingan ponsel pendahulunya Axon 10 Pro dijual dikisaran harga 2699 Yuan dalam Rupiah berkisar di 5 jutaan, yang artinya ponsel baru akan hadir dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan ponsel 5G pesaingnya.

(sumber, via 1 & 2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here