Selain Akan Meluncurkan Realme X50, Dua Mode Realme C3 dan Realme 5i Sudah Mendapatkan Sertifikasi di Singapura

  • Whatsapp
Realme cover
Realme menyiapkan dua ponsel lain, yaitu Realme C3 dan Realme 5i. Selain itu pihak perusahaan akan menghadirkan ponsel X50 dan ponsel dengan kamera bersensor 100MP

AndroidPonsel.com – Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Realme sedang menyiapkan smartphone terbarunya bernama X50 yang sudah mendukung konektivitas 5G di awal tahun 2020 mendatang. Pihak perusahaan akan mengawali debut smartphone tersebut di negara asalnya China.

Beberapa bocoran terkait Realme X50 juga sudah santer terdengar. Salah satunya, ponsel dikabarkan akan hadir dengan dukungan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan konektivitas 5G.

Bacaan Lainnya

Laporan dari Gizmochina (22/12), mengatakan bahwa Realme tidak hanya akan meluncurkan X50. Dalam laporannya, diketahui ada dua ponsel yang juga siap diluncurkan bernama Realme C3 dan Relame 5i. Kedua ponsel sudah mendapatkan sertifikasi Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura.

Laporan ini diketahui dari akun Twitter @Sudhashu1414 yang mempost informasi disertai dengan tangkap layar sertifikasi yang mengungkap itu adalah Realme C3 yang mendapatkan nomor model RMX1941 dan Realme 5i hadir dengan nomor model RMX2030.

Sebagai informasi Realme C3 merupakan penerus dari Realme C2 yang diluncurkan pada Mei tahun ini. Namun sampai saat berita ini dimuat, kami belum mendapatkan informasi peningkatan apa saja yang didapatkannya. Mungkin ada peningkatan dari sisi kamera dan juga kinerja prosesor dibandingkan C2.

Sertifikasi Relame C3 dan Realme 5i
Sertifikasi Relame C3 dan Realme 5i

Sedangkan Realme 5i, sepertinya adalah versi Realme 5 yang mendapatkan spesifikasi yang lebih rendah. Mengingat sudah ada Relame 5s yang menjadi ponsel Seri 5 yang mendapatkan peningkatan.

Dalam laporan Gizmochina, mereka berasumsi bahwa kedua ponsel akan tetap berjalan dengan ColorOS 6 yang berbasiskan Android Pie. Walaupun demikian, ada kemungkinan keduanya akan mendapatkan update untuk ColorOS 7.

Berdasarkan seritifikasi tersebut, kemungkinan Realme C3 dan Realme 5i akan dirilis di awal tahun depan. Belum ada informasi detail tanggal peluncuran, tapi bisa saja kedua ponsel ini akan hadir lebih dahulu dari X50, mengingat peluncurannya akan dilakukan dilokasi yang berbeda.

Realme Sedang Menyiapkan Ponsel Berkamera 100MP

Laporan yang berbeda datang dari Gizchina (22/12), yang mengatakan bahwa pihak perusahaan sedang mengembangkan ponsel berkamera 100MP. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Realme India, Madhav Sheth, dalam sebuah wawancara. Walaupun demikian, Ia tidak mengungkapkan informasi lain terkait ponsel tersebut.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Realme akan memasuki pasar IoT di awal 2020. Menurutnya pihak perusahaan tidak akan hanya menjadi merek ponsel, dan akan menjadi merk gaya hidup teknologi.

“Filosofi kami sederhana, kami akan meluncurkan produk IOT; selain itu, Realme juga akan meluncurkan produk yang membantu dan menguntungkan pengguna ”. Terang Madhav Sheth, seperti dikutip dari Gizchina.

Sebelumnya diketahui dalam poster perusahaan menunjukan bahwa Realme akan merilis band dan jam tangan pintar. Namun informasi masih sebatas ini tidak ada informasi terkait kedua perangkat tersebut.

Sebagai informasi, Raksasa teknologi China, Xiaomi telah menetapkan langkah dengan menggunakan sensor 100MP pada Xiaomi MI Note 10 atau yang disebut CC9 pro. Selain itu kabar terbaru menyebutkan Samsung akan membekali sensor 100MP atau lebih pada Galaxy S11 di tahun depan.

Ini menandakan akan ada lebih banyak ponsel Android dengan kamera bersensor 100MP di tahun depan. Tentu saja ini akan semakin menarik untuk kita simak. (sumber 1, 2)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini