AndroidPonsel.com – Dari berbagai bocoran sebelumnya, kini Samsung terlihat semakin dekat menggelar peluncuran ponsel terbarunya, yaitu Galaxy Note 10 Lite yang dikabarkan akan hadir pada Januari 2020.

Laporan terbaru memperkirakan bahwa Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 10 Lite pada Januari 2020, tepat pada awal bulan.

Dalam laporan yang diungkap oleh Gizmochina (23/12), ponsel hadir dengan nomor model SM-N770F dan dibekali dengan stylus S Pen. Edisi “Lite” ini menunjukan bahwa ponsel akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau dari Note 10.

Sebelumnya, kami juga sudah mendapatkan render resmi dari Note 10 Lite yang akan hadir dengan tiga varian warna, antara lain Aura Black, Aura Glow dan Aura Red.

Render Galaxy Note10 Lite
Render Galaxy Note10 Lite muncul ke permukaan

Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 10 Lite

Kali ini laporan terbaru datang dari Winfuture.de (23/12), yang membagikan bocoran render pers dari smartphone Galaxy Note 10 Lite beserta spesifikasi lengkapnya.

Dalam Laporan tersebut menunjukan bahwa Galaxy Note 10 Lite akan hadir dengan layar berukuran 6,7 inci menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Spesifikasi Galaxy S10 Lite 1
Spesifikasi Galaxy S10 Lite

Seperti dalam render sebelumnya, ponsel akan datang dengan tampilan Infinity-O seperti Galaxy Note versi paling tinggi. Layarnya juga dibekali dengan HDR dan menghasilkan kerapatan piksel sebesar 291 ppi, dan bagian layar sudah disematkan pemindai sidik jari.

Galaxy Note 10 Lite akan hadir dengan dukungan chipset Exynos 9810, chipset ini sudah digunakan pada Galaxy Note 9 dan juga Galaxy S9 tahun lalu. Ini menjadi salah satu alasan kenapa versi ini akan dijual dengan harga yang lebih bersahabat. Walaupun demikian Exynos 9810 terbilang memiliki power yang cukup tangguh, SoC ini hadir dengan teknologi pemrosesan 10nm degan kecepatan 2,7Ghz.

Chip prosesor akan disandingkan dengan RAM 6GB dan dengan penyimpanan internal sebesar 128GB, selain itu perangkat masih mendapatkan slot microSD untuk memperluas penyimpanan secara eksternal. Ponsel dikatakan akan berjalan dengan OS Android 10 yang dibalut dengan antaramuka One UI 2.0. Selain itu Galaxy Note 10 Lite akan datang dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 25w.

Spesifikasi Galaxy S10 Lite 2
Spesifikasi Galaxy S10 Lite

Hadir dengan Triple Kamera 12MP

Pada bagian belakang, ponsel hadir dilengkapi dengan tiga sensor kamera yang juga dibekali dengan LED Flash. Ponsel ini akan mendapatkan konfigurasi kamera 12MP f/1.7 dual pixel autofocus, 12MP f/2.4 sebagai lensa telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom dan 12MP sebagai lensa Wide-angle.

Pilihan Editor: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 vs Galaxy A71, Ponsel dengan Quad Camera

Kamera tersebut memungkinkan pengguna dapat merekam video berkualitas UHD pada 60fps dan hadir dengan perekam video gerakan super lambat. Namun sayangnya kami belum mendapatkan informasi apakah kamera sudah dibekali dengan OIS atau tidak.

Sementara kamera depan hadir dengan sensor sebesar 32MP dengan aperture f/2.0.

Fitur Lainnya

Dalam bocoran sebelumnya Note 10 Lite dikabarkan akan hadir dengan S Pen yang dilengkapi dengan Bluetooth 5.1. Kali ini mengungkapkan bahwa smartphone akan hadir hanya dengan S-Pen yang dibekali Bluetooth 5.0. Selain itu ponsel juga dilengkapi dengan NFC, Wi-Fi dual-band dan jack audio 3.5mm.

Hasil Tangkap Layar Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 10 Lite
Hasil Tangkap Layar Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 10 Lite via winfuture.de

Dari laman Winfuture diketahui Galaxy Note 10 Lite akan hadir dengan ketebalan perangkat 8.7mm dan beratnya 198 gram. Galaxy Note 10 Lite diperkirakan akan tiba di Eropa Barat dengan harga 609 euro atau dalam Rupiah berkisar di 9,4 jutaan. Kabarnya Samsung Galaxy Note 10 Lite akan dipasarkan pada 10 Januari. (via, sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here