Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

  • Whatsapp
cara menghilangkan iklan di Hp Android
cara menghilangkan iklan di Hp Android

Iklan sering muncul tiba-tiba saat dan mengganggu aktivitas dengan ponsel anda. Bagaimana cara menghilangkannya? Simak ulasan cara menghilangkan atau menghapus iklan di Hp Android berikut.

Saat anda sedang beraktivias dengan ponsel seperti mencari informasi melalui web ataupun aplikasi, tidak jarang muncul iklan di setiap sudut halaman. Bahkan kemunculannya dalam jumlah banyak. Berapa mungkin sampai menutupi halaman aktivitas anda. Hal tersebut tentunya mengganggu dan membuat anda tidak nyaman. Supaya iklan tidak muncul lagi pada ponsel anda, maka anda harus memblokirnya. Oleh sebab itu, sebaliknya anda simak ulasan cara menghilangkan iklan di Hp Android berikut sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

cara menghilangkan iklan di Hp Android
cara menghilangkan iklan di Hp Android

Sebenarnya banyak cara untuk menghapus iklan di Hp Android. Diantarnya ada yang menggunakan root dan tidak. Juga bisa melalui aplikasi yang tersedia di play store, web browser yang sudah terpasang di ponsel atau bahkan tidak keduanya. Untuk lebih jelasnya, mari simak cara yang umum digunakan untuk menghapus iklan yang mengganggu anda.

1. Menggunakan Aplikasi

Pertama yang bisa anda gunakan untuk sebagai cara untuk menghapus iklan di Hp Android yaitu dengan aplikasi. Aplikasi ini tersedia di Play Store. Salah satu nama aplikasinya yaitu AdGuard Content Blocker. Aplikasi ini bisa digunankan gratis. Tapi versi tidak berbayarnya hanya bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di browser saja.

Langkah pertama yaitu instal aplikasi AdGuard kemudian luncurkan aplikasi. Selanjutnya klik go to filters dan Anda bisa memilih jenis iklan yang ingin dihentikan atau blokir. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa bekerja pada mode VPN, sehingga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan iklan di Hp Android.

2. Menghilangkan Iklan di Browser

Cara menghilangkan iklan selanjutnya yaitu dengan menggunakan browser chrome. Karena biasanya iklan sering muncul di browser, dan tidak hanya satu jenis iklan saja yang muncul.
Jika anda membuka Chrome, terdapat tiga titik vertikal di sisi pojok kanan atas. anda bisa klik tanda tersebut dan pilih Settings. Kemudian klik pop ups and redirect. Pilih Toggle hingga berubah warna menjadi abu-abu. Anda juga bisa menghilangkan notifikasi iklan atau berita yang dianggap mengganggu. Caranya klik Settings dan pilih Notifications. Dan klik toggle hingga warnanya menjadi abu-abu serta terdapat keterangan blocked.

3. Menghilangkan Malware

Walaupun sudah anda hilangkan iklan dengan kedua cara di atas, terkadang iklan masih muncul. Ini biasanya karena sudah disusupi Malware pada aplikasi yang dinstal. Cara untuk menghapus iklan di Hp Android dengan menghilangkan malware dianggap membuat perangkat lebih aman.

Cara yang paling mudah menghilangkan malware yaitu dengan menghapus aplikasi yang bermasalah. Kemudian restrat Hp anda. Anda juga bisa melindungi aplikasi supaya tidak disusupi malware dengan mengaktifkan Play Protect. Caranya yaitu buka Play Store dan klik menu di pojok kiri atas. Selanjutnya pilih Play Protect dan pilih ikon roda gigi. Selanjutnya toggle pada scan device for security threats hingga berubah warna hijau.

Cara Menghapus Iklan di Hp Android

Cara menghapus iklan di Hp Android
Cara menghapus iklan di Hp Android

ABP atau AdBlock Plus merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengatasi iklan yang mengganggu. Dibilang sebagai cara untuk menghapus iklan di Hp Android yang efektif baik di browser maupun aplikasi dan game. Untuk iklan yang tidak mengganggu bagi anda, bisa diizinkan muncul melalui aplikasi ini. Selanjutnya bagaimana aplikasi ABP bekerja? Simak berikut ini ya.

1. Instalasi ABP

Aplikasi ABP sudah tidak lagi bisa diinstal di Play Store. Tapi tenang, karena anda bisa unduh melalui internet. Pertama, anda melakukan penulusuran browser dengan desktop. Selanjutnya pindah APK yang telah diunduh ke Hp Android. Cara lainnya yaitu anda mengunduh langsung melalui browser yang ada di Hp.

Setelah anda memperoleh filenya, kemudian bisa dibuka melalui file menejer. Buka file APK tadi, pilih menu install dan biarkan Hp anda beberapa saat hingga proses instalasi ABP selesai. Cara menghapus iklan di Hp Android malalui ABP ini ada dua kemungkinan. Jika Hp pernah rooting, maka amda tinggal izinkan untuk proses selanjutnya. Jika belum pernah, maka diperlukan setting proxy supaya aplikasi ABP dapat bekerja.

2. Mengatur Proxy

Ketika anda menginginkan menghilangkan iklan di Hp Android dengan ABP maka aturlah proxy setelah berhasil diinstal. Caranya cukup mudah untuk dilakukan. Pertama, sambungkan Android anda ke wifi dengan menekannya dalam waktu yang cukup lama. Ini bertujuan untuk menyambungkan android pada jaringan internet, tapi menyambungkan pada beberapa menu di dalamnya.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu pilih modify network dan tekan show anvanced option. Kemudian klik menu manual dan pilih proxy untuk dijadikan sebagai localhost. Disini anda akan diminta untuk memasukkan proxy port yang biasanya dapat diketahui melalui notofikasi dari ABP. Setelah rangkain diatas dilakukan, maka pengaturan proxy telah selesai. Jika anda menggunakan Android 2.3, anda cukup pilih wifi settings, kemudian klik advanced settings dan ikuti langkah seperti di atas.

3. Memasang Add On

Pada dasarnya applikasi ABP bisa digunakan sebagai cara menghapus iklan di Hp Android yang telah di rooting maupuan belum. Selian itu hanya akan bekerja saat melakukan browsing. Sedangkan di aplikasi, iklan akan tetap muncul. ABP sebenernya aplikasi yang ada di Chrome atau Mozilla. Sehingga, ketika anda akan memasangnya diperlukan Mozilla. Jika anda belum memilikinya diponsel, saya sarankan anda instal terlebih dahulu.

Add on APB bisa anda unduh melalui Mozilla. Kemudian segeralah tambahkan dan install untuk browser anda. Sebelum aplikasi digunakan, ada baiknya restart android anda. Supaya aplikasi ABP dan bekerja dengan baik. Setelah selesai, add on ABP bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan.

Baca JugaCara Menghilangkan Iklan Pop-up yang Mengganggu di Android [ANTI GAGAL]

Cara Menghilangkan Iklan yang Mucul Tiba-tiba di Hp Android Tanpa Root

Selain cara yang telah disebutkan sebelumnya, anda juga bisa memilih cara menghilangkan iklan dengan metode lain. Dinataranya yang tidak sulit yaitu tanpa memasang root pada ponsel. Untuk mengetahui bagaimana caranya, mari lihat ulasan berikut.

1. Menggunakan No Root Firewall

Sesuai dengan namanya, no root firewall merupakan salah satu cara menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba di Hp Android tanpa root. Bentuknya berupa aplikasi yang bisa anda instal di play store. Setelah berhasil aplikasi diterapkan di Android anda, maka selanjutnya anda tinggal memilih aplikasi mana saja yang ingin iklannya di blok. Tanda pengaturan berhasil, maka aplikasi yang dipilih tersebut bertanda merah silang.

2. Menggunakan Aplikasi AdClear

Cara kerja AdClear yaitu dengan menyaring semua data yang terjadi di ponsel anda melalui VPN. Selanjutnya AdClear akan secara otomatis memblokir semua iklan di browser maupun aplikasi. Cara menghilangkan iklan ini terbilang mudah. Seperti aplikasi pada umumnya, Adclear bisa anda instal melalui play store. Setelah berhasil terpasang di ponsel, klik power dan pilih OK jika pemberitahuan VPN muncul. Untuk pengoptimalan dalam memblok iklan, anda bisa klik advanced protection.

Itulah beberapa cara menghapus dan cara menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba di Hp Android tanpa root yang bisa anda lakukan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda untuk menghapus iklan. Namun pilihlah cara yang anda anggap paling efektif dalam menghilangkan iklan yang mengganggu.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini