5 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

cara menghilangkan iklan di Hp Android
cara menghilangkan iklan di Hp Android

Pasti sobat sedang mencari cara menghilangkan iklan di HP Android ya makanya datang ke halaman ini, tanang saja karena di sini kami akan kupas tuntas bagaimana melakukannya dan terhindar dari iklan yang mengganggu.

Cara menghapus iklan di Hp Android
Cara menghapus iklan di Hp Android

Sekarang ini banyak banget yang terkena serangan Iklan muncul tiba-tiba saat dan mengganggu aktivitas. Tentu saja ini sangat menggagung apalagi ketika kita membuka aplikasi untuk bekerja dan tiba-tiba saja langsung muncul iklan akan sangat merepotkan.

Selain itu tidak jarang ketika mencari informasi melalui web ataupun aplikasi, muncul iklan di setiap sudut halaman. Bahkan kemunculannya dalam jumlah banyak. Berapa mungkin sampai menutupi halaman aktivitas.

Hal tersebut tentunya mengganggu dan membuat anda tidak nyaman. Supaya iklan tidak muncul lagi pada ponsel anda, maka anda harus memblokirnya. Oleh sebab itu, sebaliknya anda simak ulasan cara menghilangkan iklan di Hp Android berikut sampai selesai.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

cara menghilangkan iklan di Hp Android
cara menghilangkan iklan di Hp Android

Sebenarnya banyak cara untuk menghapus iklan di Hp Android. Caranya dibedakan menjadi dua jenis yaitu Android yang root dan tidak root.

Selain itu ada cara menghilangkan iklan di HP Android hanya dengan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store secara gratis. Nah untuk itu saya akan jabarkan cara lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi

Pertama yang bisa sobat gunakan untuk sebagai cara untuk menghapus iklan di Hp Android yaitu dengan aplikasi bernama AdGuard Content Blocker.

Aplikasi ini punya versi gratis dan berbayar, untuk versi gratis hanya bisa menghilangkan iklan di browser saja. Walaupun demikian ini juga sudah cukup lumayan jika aktivitas browsing sobat terbilang rutin. Caranya sebagai berikut.

  1. Pertama download dan instals AdGuard Content Blocker di Play Store.
  2. Tunggu sampai selesai.
  3. Buka Aplikasi dan klik go to filters.
  4. Selanjutnya pilih jenis iklan yang ingin diblokir, dan lihat hasilnya.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa bekerja pada mode VPN. Sayangnya saya belum mencoba aplikasi versi premium, jadi tidak bisa menyarankan untuk menggunakan versi berbayarnya tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di Browser

Sebenarnya cara menghilangkan iklan di Browser HP bisa menggunakan cara pertama yaitu dengan aplikasi AdGuard Content Blocker.

Tapi kadang ada juga iklan yang muncul dari notifikasi yang ada di browser yang tidak bisa di block dengan aplikasi tersebut. Jalan satu-satunya adalah dengan mematikan notifikasi browser agar iklan tersebut tidak muncul lagi. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka Browser yang sering sobat gunakan, di sini saya menggunakan Chrome.
  2. Terdapat tiga titik vertikal di sisi pojok kanan atas, klik tanda tersebut dan pilih Settings.
  3. Kemudian klik pop ups and redirect. Pilih Toggle hingga berubah warna menjadi abu-abu.
  4. Sobat juga bisa menghilangkan notifikasi iklan atau berita yang mengganggu. Caranya klik Settings dan pilih Notifications. Dan klik toggle hingga warnanya menjadi abu-abu serta terdapat keterangan blocked.

Cara Menghilangkan Iklan Malware

Walaupun sudah anda hilangkan iklan dengan kedua cara di atas, terkadang iklan masih muncul. Ini biasanya karena sudah terjangkit Malware dari aplikasi.

Cara untuk menghapus iklan di Hp Android karena terjangkir malware memang agak lebih sulit karena harus teliti memilah aplikasi mana yang menyebabkannya, dan menghapus aplikasi tersebut.

Jadi pada kasus ini, Sobat harus mengingat aplikasi mana yang terakhir di instal sebelum terjadinya iklan masif yang muncul. Jadi perlu ketelitian menghapus aplikasi satu persatu yang diurutkan dari kapan aplikasi tersebut diinstal.

Sobat juga bisa melindungi aplikasi supaya tidak disusupi malware dengan mengaktifkan Play Protect. Caranya sangat mudah :

  1. Buka Play Store dan klik menu di pojok kiri atas.
  2. Selanjutnya pilih Play Protect dan pilih ikon roda gigi.
  3. Selanjutnya toggle pada scan device for security threats hingga berubah warna hijau.

Baca juga: Cara Hilangkan Iklan, Pop Up, dan Malware di HP yang Menganggu!

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi ABP (Adblock Plus)

Cara hilangkan iklan di HP Android selanjutnya bisa menggunakan aplikasi bernama ABP (Adblock Plus).

Aplikasi banyak yang rekomendasikan untuk mengatasi iklan yang mengganggu, karena aplikasi ini dianggap paling efektif baik di browser.

Selain itu, jika ada iklan yang pengguna anggap tidak menggangu masih dapat dimunculan dengan aplikasi ABP ini. Berikut adalah cara penggunaannya:

  1. Download Adblock Plus Browser yang ada di Play Store.
  2. Instal dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  3. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk melakukan settingan proxy agar aplikasi dapat bekerja.

Cara mengatur proxynya cukup mudah, caranya sebagai berikut:

  1. Pertama, sambungkan Android anda ke wifi dengan menekannya dalam waktu yang cukup lama.
  2. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu pilih modify network dan tekan show anvanced option. Kemudian klik menu manual dan pilih proxy untuk dijadikan sebagai localhost.
  3. Kemudian klik Manual dan pilih proxy untuk dijadikan localhost, Di sini sobat memasukkan proxy port yang didapatkan melalui notofikasi dari ABP.
  4. Makaaka pengaturan proxy telah selesai.

Baca JugaCara Menghilangkan Iklan Pop-up yang Mengganggu di Android [ANTI GAGAL]

Menggunakan Aplikasi AdClear

Cara hilangkan iklan di Android selanjutnya adalah dengan aplikasi bernama ADClear. Cara kerja AdClear yaitu dengan menyaring semua data yang terjadi di ponsel melalui VPN.

Selanjutnya AdClear akan secara otomatis memblokir semua iklan di browser maupun aplikasi. Cara menghilangkan iklan ini terbilang mudah.

Seperti aplikasi pada umumnya, Adclear sobat anda instal melalui play store. Setelah berhasil terpasang di ponsel, klik power dan pilih OK jika pemberitahuan VPN muncul. Untuk pengoptimalan dalam memblok iklan, anda bisa klik advanced protection.

Baca juga: Cara Hilangkan Iklan di Handphone Samsung

Gunakan Aplikasi Premium

Jangan heran jika iklan sering muncul ketika sobat menggunakan aplikasi gratis, karena itu adalah cara developer atau pembuat aplikasi mendapatkan uang dari hasil karya mereka.

Biasanya Developer juga membeirkan opsi untuk dapat menghilangkan iklan di dalam aplikasi mereka, yaitu dengan membeli versi premium yang sudah disiapkan.

Jadi tak ada salahnya sobat untuk menggunakan aplikasi versi premium, jika versi gratis memunculkan iklan yang dianggap mengganggu. Hal itu juga membantu keuangan untuk para developer aplikasi.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan yang muncul di Hp Android. Sobat bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda untuk dapat menghilangkan iklan.

Jika sobat memiliki tips dan trik lain seputar cara menghilangkan iklan di HP, sobat bisa membagikannya di laman komentara di bawah ini.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *