Cara Mengembalikan File Foto dan Video Terhapus Di Android

  • Whatsapp
cara mengembalikan file terhapus di android tanpa root
cara mengembalikan file terhapus di android tanpa root

File penting anda terhapus tidak sengaja atau sengaja? Dan anda bingung bagaimana cara mengembalikannya? Simaklah cara mengembalikan file dan foto terhapus di android tanpa root berikut.

Saat ini smartphone semakin canggih. Tidak hanya menyimpan pesan dan kontak saja. Tapi juga menyimpan semua jenis file, termasuk foto, video, atau data penting lainnya. Tentunya ini sangat mempermudah penggunanya. Tapi terkadang, file penting tidak sengaja terhapus. Karena kelalaian dan kurang hati-hatinya saat membukanya. Alhasil file penting tersebut hilang dari perangkat Hp anda. Tapi anda tidak perlu sedih, karena anda bisa mengembalikannya. Bagiamana caranya? Berikut cara mengembalikan foto yang terhapus di android, video, dan file lainnya.

Bacaan Lainnya

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android Tanpa Root

cara mengembalikan file terhapus di android tanpa root
cara mengembalikan file terhapus di android tanpa root

File merupakan data penting. Terutama bagi anda yang sering memanfaatkan smartphone untuk menyimpan, mengedit, mengirim, atau menerima file. Karena kita sering lalai, file tersebut kadang terhapus. Berikut cara mengembalikannya.

  1. Menggunakan Mobilikin Doctor

Ketike file penting anda hilang atau terhapus, anda bisa mengetahui cara untuk mengembalikan file terhapus di android tanpa root tersebut dengan menggunakan mobilikin doctor. Tidak hanya file saja, tapi semua data yang ingin dikembalikan seperti foto, email, vidio, bahkan kontak. Saat anda ingin melakukan cara ini, anda harus menggunakan laptop atau PC dalam prosesnya. Anda tidak harus membelinya, anda bisa meminjam ke teman atau kerabat jika tidak memilikinya. Dengan mobilikin doctor, anda juga bisa melihat dan mengecek file mana saja yang ingin dipulihkan. Sehingga ini sangat membantu anda, baik waktu maupun efektifitasnya.

Pertama pastinya anda  sudah mengunduh aplikasi ini, terutama pada windows dan MAc. Selanjutnya, sambunhkan Hp anda ke laptop atau PC. Mobilikin nantinya akan meminta ijin untuk akses ke HP. Disini anda cukup mengikuti instruksi yang diberikan di layar. Setelah berhasil akses, maka akan segera memulai memindai. Tunggu beberapa detik, mobilikin dengan mudah me-recognized perangkat tersebut. Kemudian anda bisa memilih Dan menyaring jenis file apa yang akan direstore. Setelah beberapa saat, kurang dari dua puluh meniti data yang anda butuhkan akan kembali ke perangkat.

  1. Menggunakan WonderShare Mobile Trans

Selain mobilkin doctor, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi wondershare mobile trans untuk mengetahui cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root. Aplikasi ini juga memerlukan laptop dalam prosesnya. Setelah aplikasi berhasil terpasang di laptop, anda bisa mendapatkan file terhapus tersebut.

Caranya dan langkanya juga sama saat anda menggunakan mobilikin doctor. Ketika Hp sudah terpasang dan tersambung dengan komputer menggunakan USB, maka aplikasi ini akan melalukan scanning dan memunculkan file yang sudah terhapus. Selanjutnya anda tinggal memilih file yang akan direstore. Cukup mudah diikuti bukan untuk caranya.

  1. Menggunakan Recuva

Cara terakhir yang akan Saya bagikan untuk mengetahui cara mengembalikan file terhapus di android tanpa root yaitu dengan menggunakan aplikasi Recuva. Seperti dua cara di atas, Recuva juga membutuhkan laptop dan menyambungkan Hp ke laptop menggunakan USB. Tapi pastikan, anda sudah menginstal Recuva dalam laptop atau PC yang akan anda gunakan. Setelah semuanya terpasang, Recuva akan melakukan proses pencarian file yang sudah terhapus. Kemudian anda bisa memilih file mana yang akan anda restore.

Baca Juga : Cara Backup Data Android Agar Data Tidak Hilang Saat Factory Reset!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

cara mengembalikan foto yang terhapus di android
cara mengembalikan foto yang terhapus di android

Foto liburan anda terhapus dari perangkat HP? Sangat disayangkan karena membutuhkan perjalanan panjang untuk mendapatkannya. Tapi sekarang anda bisa tahu cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di android. Inilah ulasannya.

  1. Menggunakan Deleted Recovery Free

Apakah anda membutuhkan aplikasi yang bisa mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus dengan mudah? Maka anda harus mendonwload dan mencoba aplikasi yang satu ini. Namanya deleted recovery free. Dengan aplikasi ini semua foto yang hilang tiba-tiba atau terhapus bisa dikembalikan seperti semula.

Langkah yang bisa anda lakukan dengan aplikasi ini yaitu tentunya aplikasi deleted recovery free sudah terpasang. Selanjutnya anda bisa memindai semua foto. Dan terakhir, anda tinggal menunggu, tidak lama kemudian aplikasi ini selesai mengembalikan foto. Namun sayang, aplikasi ini belum tentu bisa melakukan cara ini dalam perangkat anda.

  1. Menggunakan Aplikasi Diskdigger Photo Recovery

Selain deleted recovery free, anda juga bisa menggunakan DiskDingger photo recovery untuk mengetahui bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di android. Pada DiskDingger, seperti terdapat ruang sendiri untuk menyimpan foto anda. Sewaktu-waktu foto terhapus dan anda membutuhknya, anda tinggal  melakukan restore di foto yang terhapus tersebut. Cukup mudah bukan?

Saat anda menggunakan aplikasi ini, kelebihannya adalah anda tidak harus memasang root pada Android anda. Aplikasi ini tetap bisa mengembalikan foto anda. Padahal aplikasi ini sudah lebih maju dibandingkan deleted recovery free.

Sedangkan kelemahannya adalah jika anda tidak memasang root pada perangkat, maka anda tidak bisa menikmati banyak banyak fitur yang sudah tersedia. Sedangkan jika anda memasang root, anda akan sangat dimanjakan dengan fasilitas fitur di dalamnya. Ini sangat disayangkan. Kenapa? Karena DiskDingger tidak hanya mampu mengembalikan foto terhapus saja.

  1. Menggunakan Aplikasi Dumpster

Cara untuk mengembalikan foto yang terhapus terakhir yang dengan aplikasi Dumpster. Dengan aplikasi ini foto-foto yang hilang bisa kembali ke semula dalam Hp android anda. Kelebihan dari Dumpster yaitu, semua foto anda terjamin keamanannya. Selain itu foto anda tersimpan rapi di bin Dumpster. Tentunya anda akan merasa aman dengan file-file anda. Ibaratnya Ada yang menjaganya di luar perangkat android anda. Nah jika anda ingin mengembalikan file terhapus di android tanpa root, maka Anda tinggal buka bin dan pilih restore sesuai dengan foto apa yang ingin dipulihkan lagi.

Cara Mengembalikan Video Terhapus

Bagi para vlogger, vidio adalah aset penting. Karena kurang hati-hati, kadang vidio hilang begit saja. Tapi anda tidak harus mengambil ulang vidio tersebut. Anda cukup mengetahui cara mengembalikan video yang terhapus berikut ini:

  1. Menggunakan GT Recovery

Video penting dalam perangkat anda hilang atau terhapus? Tidak perlu khawatir, karena anda bisa memanfaatkan GT Recovery. Sehingga anda bisa mengetahui bagaimana file terhapus di android tanpa root, termasuk video tersebut. Aplikasi dibilang salah satu aplikasi terbaik untuk mengembalikan video yang hilang. Dan dalam praktiknya, anda tidak perlu menggunakan root. Walaupun dulu sempat harus memasang root ketika menggunakan aplikasi ini.

Cara mengembalikan video yang terhapus di android dengan RT Recovery cukuplah mudah. Jadi anda tidak perlu pusing dan ribet dengan caranya. Karena terdapat pemindai otomatis untuk data yang terhapus. Anda juga bisa mengembalikan file lain seperti SMS, nomer telephone kontak, bahkan password yang sering lupa.

  1. Menggunakan DigDeep

Jika anda membutuhkan aplikasi yang sangat bisa diandalkan untuk mengembalikan segala jenis file, maka anda wajib memasang DigDeep dalam perangkat andorid anda. Tidak hanya foto, anda bisa mengetahui cara mengembalikan video yang terhapus di android, baik sengaja atau tidak sengaja.

Ketika aplikasi sudah terpasang, anda cukup membuka aplikasi ini. Secara otomatis, DigDeep akan melalukan pemindaian pada file yang terhapus di perangkat. Kemudian kamu bisa melihat dan memeriksanya vidio yang akan dikembalikan. Begitu juga untuk cara memgembalikan foto terhapus.

Itulah cara mengembalikan file dan foto yang terhapus di Android. Anda bisa memilihnya cara mengembalikan file terhapus di android tanpa root yang sesuai dengan kebutuhkan anda.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini