AndroidPonsel.com – Huawei sudah secara resmi mengkonfirmasi peluncuran Seri P selanjutnya yaitu P40. Dilaporkan Gizmochina (19/12), CEO Huawei sudah mengkonfirmasi Seri P di tahun 2020 akan hadir pada akhir Maret di Paris, Prancis.

Pada tahun depan Seri P, seharusnya hadir dengan nama P40 dan P40 Pro sebagai penerus dari P30 dan P30 Pro. Bahkan bocoran terkait gambar dari P40 sudah muncul di jagat maya, bocoran disampaikan oleh Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks yang memberikan pandangan awal terkait desain perangkat tersebut.

Sebagai informasi OnLeaks sudah memposting beberapa render smarpthone yang akan hadir di tahun 2020, termasuk Galaxy S11. Render yang dipublikasikan hadir seperti desain Pixel 4 yang sudah diluncurkan. Gambar hadir dalam warna hitam, namun sayang desainnya tidak terlihat jelas.

Bocoran Render P40

Berdasarkan gambar, Huawei mengadopsi gaya yang sama seperti pada P30, layar datar untuk model standar dan Layar dengan lengkungan untuk tipe Pro.

Menurut sumber, Huawei P40 hadir dengan ukuran antara 6,1 inci dan 6,2 inci. Dapat dipastikan panel akan mendapatkan teknologi AMOLED. Pada gambar yang dipublikasikan tidak terlihat adanya lubang pada takik,

Layar Huawei P40 diletakkan di antara 6.1 “dan 6.2” dan, tentu saja, harus menjadi panel layar AMOLED. Render tidak menunjukkan apakah memiliki lubang takik atau lubang pun tidak ada yang menyebutkan kamera swafoto pop-up. Sekalipun demikian, lubang pukulan sepertinya merupakan pilihan yang lebih masuk akal.

Selain itu dalam gambar P40 terlihat terdapat post USB Type-C yang disematkan dibagian bawah bersamaan dengan griller speaker dibagian kanan dan SIM card i bagian kiri. Disisi kanan terdapat tombol power dan volume.

Sementara pada bagian belakang Huawei P40, terlihat terdapat rumah kamera berbentuk persegi panjang. Sumbe mengatakan akan ada empat sensor kamera di dalamnya, ini berarti hadir dengan peningkatan dari P30 yang hanya dibekali dengan tiga sensor kamera.

Baca jugaPerbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 vs Galaxy A71, Ponsel dengan Quad Camera

Bocoran Render P40 Pro

Seri P40 Pro hadir dengan spesifikasi lebih tinggi, bagian layar hadir dengan lengkungan seperti pendahulunya P30 Pro. Kabarnya layar akan mendapatkan ukuran 6,5 inci dengan resolusi QHD+ dengan kecepatan refresh 120Hz. Layar akan memiliki rasio layar-ke-body sebesar 98%.

Karena penggunaan sisi yang melengkung, dapat dipastikan dibagian sisi tidak ada tombol pisik disana. Pada bagian bawah sama seperti P40 terdapat Port USB tipe-C, SIM dan Speaker. Tidak ada Port Jack audio di bagian ini.

Berdasarkan render P40 Pro memiliki desain bagian belakang yang sama dengan varian standar, tapi ada kemungkinan akan hadir dengan jumlah sensor lebih banyak. Laporan terbaru kamera utamanya akan hadir dengan sensor SonyIMX686 sebesar 64MP yang disandingkan dengan lensa telefoto periskop 12MP, lensa ultrawide 20MP, kamera makro dan sensor ToF.

Sumber juga menyebutkan ponsel akan datang dengan kapasitas baterai sebesar 5500 mAh dengan pengisian SuperCharger 50W dan juga dikabatkan akan datang dengan pengisian nirkabel yang lebih cepat.

selain itu kedua ponsel dikabarkan akan hadir dengan chipset prosesor Kirin 990 5G untuk varian Pro, sementara varian standar dikatakan akan mendapatkan prosesor Kirin 990 + modem Balong 5000. Kedua ponsel akan berjalan dengan EMUI 10 yang berbasiskan Android 10, yang tentu saja tanpa layanan Google.

Bocoran Terbaru menampilkan Bagian Kamera P40 Pro

Render Huawei P40 Pro Bagian Kamera
Render Huawei P40 Pro Bagian Kamera

Laporan terbaru disampaikan Gizmochina (26/12), menunjukan gambar bagian belakang Huawei P40 Pro yang berwarna biru muda. Dalam gambar menunjukan adanya lima sensor kamera yang mana 4 sensor tersusun secara vertikal, sedangkan 1 kamera berada pada bagian sebelah susunan kamera. Sementara LED Flash ada diluar dari kotak persegi panjang yang ada.

Dikatakan sensor yang terpisah dari susunan empat sensor tersebut adalah sensor periskop. Pada bocoran sebelumnya dikatakan bahwa empat sensor lainnya adalah sensor utama yang hadir dengan sensor Sony IMX686 64MP, ultrawide 20MP, kamera makro dan sensor ToF. Untu sensor persikop dikatakan akan hadir dengan sensor 12MP.

Menurut akun twitter @RODENT950 , mengatakan dalam post Twitternya, Huawei P40 Pro akan hadir dengan layar Quad HD+ berukuran 6,5 inci yang hadir dengan layar melengkung dengan rasio layar-ke-body 98%. Sementara dikatakan juga layar akan hadir dengan kecepatan refresh 90Hz, berbanding terbalik pada bocoran sebelumnya yang dikatakan mendapatkan kecepatan 120Hz.

Sayangnya informasi ini masihbelum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak perusahaan. Kami masih menggenggapnya sekedar rumor dan masih ada kemungkinan perubahan. (via 1, 2)

Tinggalkan komentar di sini