Cara Mengetahui Password WiFi di Android Dengan Praktis dan Mudah

  • Whatsapp
cara membobol WiFi di Android
cara membobol WiFi di Android

Semakin berkembangnya jaman, cara mengetahui dan membobol password WiFi di Android bisa dilakukan tanpa root dengan mudah dan cepat lho. Mau tau? Yuk simak!

Ketika sedang kehabisan kuota internet di masa-masa genting dan ternyata pulsa atau saldo di m-banking kosong, pasti salah satu jalannya adalah dengan menggunakan WiFi bukan? Biasanya untuk mereka yang senang nongkrong untuk sekadar bercengkrama dengan teman atau sengaja mengunjungi cafe untuk mengerjakan kerjaan, pasti akan lebih mengandalkan WiFi. Namun, bagaimana jika kita tidak tahu password apa yang digunakan? Bagaimana sih cara membobol WiFi di Android tanpa ketahuan? Tenang saja, ada sebuah cara untuk mengetahui password WiFi di Android dengan mudah, tanpa harus bertanya kepada sang pemilik WiFi lho. Cara lain melihat password WiFi di Android tanpa root ini bisa dilakukan dalam satu kedipan mata dan kita akan langsung tahu password apa yang digunakan. Yuk simak beberapa uraian di bawah ya!

Bacaan Lainnya

Cara Membobol WiFi dengan Android

cara membobol WiFi di Android
cara membobol WiFi di Android

Cara untuk membobol WiFi dengan Android bisa membantumu, untuk menikmati WiFi dengan cuma-cuma adalah menggunakan WPS Test. Aplikasi yang bisa digunakan tanpa harus root Androidmu ini, telah banyak digunakan dan cara penggunaannya pun sangatlah mudah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah caranya:

  1. Instal Wifi Test

Unduh terlebih dahulu aplikasi WiFi Test dan install aplikasinya. Lalu jika sudah, aktifkan smabungan WiFi gawaimu agar pembobolan password WiFi bisa dilakukan dengan segera.

  1. Cari Jaringan

Cara membobol WiFi di Android selanjutnya dengan mencari terlebih dahulu nama jaringan WiFi yang akan digunakan dan disambung, dengan klik ‘Start’. Apabila sudah muncul pop up bertuliskan ‘The Setup can Take Up Two Minutes to Complete’, maka tunggu sejenak sampai proses selesai. Jika sudah, maka akan muncul sebuah notifikasi kembali bahwa jaringan WiFi dan password yang dibobol, sudah tersambung dengan baik dan bisa langsung menikmatinya dengan bebas.

Cara Mengetahui Password WiFi di Android

Tentu sudah tidak asing lagi bagi cafe, mall atau tempat-tempat umum lainnya yang ada di seluruh penjuru dunia menyediakan WiFi untuk para pengunjungnya. Namun, ada satu hal yang menjadi PR, yaitu password apa yang mereka gunakan. Untuk mengetahui passwordnya ada caranya tersendiri.

  1. WiFi Map

Aplikasi yang pertama adalah dengan menggunakan WiFi Map. Aplikasi ini tak hanya akan membuat kita mengetahui password WiFi saja lho, tetapi juga kita bisa tahu tempat mana saja yang memiliki jaringan WiFi. Untuk mengetahui cara mengetahui password WiFi di Android ini tentunya hanya memerlukan gawai Android saja, dan berikut ini langkah-langkahnya:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi WiFi Map pada Playstore, kemudian install aplikasi.
  • Jika sudah, buka aplikasi dan klik setuju untuk ‘Terms of Use’ dengan klik ‘I Accept’, lalu kita akan diarahkan ke halaman selanjutnya.
  • Pastikan bahwa fitur GPS ponsel untuk mengetahui lokasimu saat ini sudah aktif ya, jika sudah ketuk ‘Allow’ untuk mengizinkan aplikasi membaca lokasimu saat ini.
  • Langkah terakhir, kita tinggal mencari jaringan WiFi yang akan kita gunakan di sekitar dan klik ‘Unlock WiFi’ dan tunggu sebentar.
  • Lalu akan muncul berbagai macam password WiFi dan kamu tinggal coba satu persatu untuk menghubungkannya. Gampang kan?
  1. WiFi Warden
WiFi Warden
WiFi Warden

Melacak password WiFi dengan akurat, tentu WifI Warden jawabnya. Aplikasi hacking yang sudah diuji coba oleh beberapa hacker ini, ternyata memang terbukti canggih untuk bisa mencuri password dengan cepat lho. Apalagi aplikasi ini tidak memerlukan root di smartphonemu, tentu akan sangat memudahkan penggunaan. Berikut ini cara mengetahui password WiFi di Android yang perlu kamu ikuti:

  • Seperti biasa, unggah terlebih dahulu aplikasi WiFi Warden dan install sampai selesai aplikasinya.
  • Setujui terlebih dahulu untuk ‘Terms and Conditions of Use’, sekaligus klik ‘Give Permission – Allow’ untuk mengaktifkan perizinan lokasi.
  • Pilih jaringan WiFi yang ingin digunakan dan klik ‘Connect’ untuk mulai menyambungkan jaringan. Jangan lupa untuk memperhatikan juga, apakah WiFi tersebut memiliki label WPS untuk semakin memudahkan koneksitas terjalin.
  • Setelahnya bisa untuk klik ‘Connect Using WPS’ dan pilih ‘Calculate’ untuk semakin memastikan bahwa jaringan WiFi dan password benar,
  • Jika belum begitu yakin bahwa password tersebut adalah password yang cocok, kita bisa menjajal satu persatu password yang tertera dengan ketuk ‘Try All Pins’.
  • Setelah menemukan password yang cocok dan berhasil, maka akan muncul pop up ‘You’re are Connected!’ yang mana artinya kita sudah bisa menggunakan WiFi tersebut leluasa.

Cara Melihat Password WiFi di Android Tanpa Root

Cara untuk mengetahui password WiFi di Android ini nyatanya belum begitu marak di pasaran, tapi anda bisa tahu cara untuk membobol WiFi. Cara untuk membobol password WiFi di Android tanpa root layaknya seorang professional bisa mneggunakan aplikasi WPS Connect. Meski pada dasarnya aplikasi ini lebih didedikasi untuk ponsel yang sudah di-root, tapi bagi ponsel yang belum di-root nyatanya juga bisa menggunakan aplikasi WPS Connect juga lho. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot me-root ponselmu yang mana password WiFi saja belum diketahui. Bagi yang sudah tidak sabar, berikut ini cara melihat password WiFi di Android tanpa root lewat mengaplikasikan WPS Connect:

  • Buka Playstore terlebih dahulu dan mulai unduh aplikasi WPS Connect, lalu install sampai 100%.
  • Kemudian klik ‘Scan’ untuk mulai melakukan pemindaian jaringan WiFi yang telah tersedia disekitarmu.
  • Lalu kita akan disuguhkan dengan beberapa pilihan nama-nama jaringan WiFi . Pada tahap ini, kita bisa memilih salah satu jaringan yang pasti memang akan kita gunakan.
  • Nah setelah itu, akan muncul beberapa pilihan PIN yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan nama jaringan yang telah kita pilih.
  • Bagi ponsel yang belum di-root tidak perlu klik pada bagian ‘Use Root Method’, kemudian sentuh ‘Try’.
  • Apabila akan muncul notifikasi sebuah peringatan, cukup klik ‘Accept’.
  • Tunggu sekejap untuk bisa menyelesaikan proses penyambungan jaringan.
  • Setelah itu, tahap terakhir akan muncul sebuah pesan pop up yang menyatakan bahwa ponselmu sudah terkoneksi dengan tulisan ‘Connected!’. Artinya, saatnya mulai berselancar di berbagai situs dengan leluasa.

Nah itulah keempat aplikasi cara untuk mengetahui password WiFi di Android dengan mudah, tanpa perlu bertanya pada sang pemilik. Namun, perlu dipastikan bahwa cara melihat password WiFi ini aman dan tidak akan ada dampak yang merugikan untuk gawaimu ya. Perlu diingat juga bahwa ada beberapa cara melihat password WiFi di Android tanpa root yang bisa membuat gawai terkena virus, untuk itu pahami lebih dulu ya aplikasi. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *