Berita  

Beberapa Hari lagi diluncurkan, Lembaran Spesifikasi dan Harga Realme X50 Bocor

Realme X50 snapdragon 765G
Realme X50 akan ditopang dengan chipset Snapdragon 765G

AndroidPonsel.com – Dalam beberapa minggu kebelakang ini kita sudah disuguhkan dengan bocoran terkait ponsel terbaru dari Realme, yaitu Realme X50 yang akan datang menjadi ponsel andalan perusahaan yang sudah dibekali konektivitas 5G. Terbaru pihak perusahaan sudah mengkonfirmasi bawah smartphone tersebut akan hadir pada 7 Januari mendatang yang artinya tinggal satu minggu lebih sejak berita ini dipublikasikan untuk menanti kehadiran ponsel tersebut.

Selain itu dalam akun Weibo Resmi Realme sudah mengkonfirmasi beberapa spesifikasi kunci dari X50. Kini dilansir dari laman Gizmochina (30/12), lembaran spesifikasi dari Realme X50 5G telah bocor dan mengungkap spesifikasi ponsel secara keseluruhan.

Walaupun bocoran terbaru ini tidak bisa dipastikan kebenarannya, ini menunjukan bahwa Realme X50 akan hadir sebagai pesaing utama dari Redmi K30 5G yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Tangkap layar bocoran spesifikasi lengkap Realme X50 yang disandingkan dengan Oppo Reno3
Tangkap layar bocoran spesifikasi lengkap Realme X50 yang disandingkan dengan Oppo Reno3 (weibo)

Bocoran Spesifikasi Realme X50

Realme X50 5G dalam sebuah lembaran spesifikasi dikatakan akan hadir dengan Layar IPS LCD berukuran 6,67 inci, layarnya dikatakan dibuat oleh JDI yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 piksel. Bagian depan dan belakang hadir dengan lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass 5.

Walapun desain bagian depan belum terlihat, tapi dikatakan akan hadir dengan desain punch hole yang akan diisi dengan dual kamera depan dengan konfigurasi 32MP + 8MP. hal ini juga sudah dirumorkan beberapa waktu lalu.

Pada bagian belakang Realme X50 akan dibekali dengan empat sensor kamera dengan sensor utama adalah Samsung GW1 bersensor 64MP yang akan disandingkan dengan lensa ultrawide 8MP, lensa telefoto 13MP dengan kemampuan 5x hybrid zoom dan lensa 2MP sebagai super makro. Lensa utama dan ultrawide dikatakan akan mendapatkan fitur stabilisasi gambar.

Urusan performa, X50 akan ditopang dengan chip Snapdragon 765G yang disandingkan dengan RAM hingga 8GB bertipe LPDDR4x, sementara penyimpanan hingga 256GB menggunakan UFS 2.1. Dalam lembaran spesifikasi juga dikatakan ponsel akan hadir dengan slot microSD.

Ponsel akan datang dengan kapasitas baterai 4.500 mAh yang juga dibekali dengan pengisian cepat berdasar 30W. Urusan konektifitas X50 akan dibekali dengan 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS frekuensi ganda, USB-C dan jack audio 3,5mm.

Seperti bocoran sebelumnya Realme X50 mendapatkan pemindai sidik jari dibagian sisi samping. Dan kabarnya perangkat akan datang dengan ketebalan 8.7mm dan berat 185 gram.

Bocoran harga Realme X50 5G

Selain mengungkapkan spesifikasi dari Realme X50 tersebut, sumber juga mengungkapkan bocoran harga dari perangkat yang dikatakan akan hadir dengan list harga sebagai berikut;

  • 6 GB RAM + 128 GB penyimpanan, 2.199 Yuan (~ $ 315)
  • 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan 2.499 Yuan (~ $ 358)
  • dan 8 GB RAM + 256 GB penyimpanan 2.799 Yuan (~ $ 401)

Yang perlu diperhatikan, kabar ini masih sekedar rumor karena bukan informasi resmi dari pihak perusahan, anggap saja ini adalah sebuah pemanis sebelum akhirnya Realme X50 akan diluncurkan pada 7 Januari mendatang. (sumber, via)

Baca juga: Resmi Diluncurkan! Inilah Perbedaan Oppo Reno3 dan Oppo Reno3 Pro 5G



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks