Realme 5i Hadir di GeekBench Memperlihatkan Beberapa Spesifikasi

  • Whatsapp
Realme 5i Geekbench 1
Tangkap layar Geekbench Realme 5i

AndroidPonsel.com – Sebelumnya kami sudah memberitakan terkait dua smartphone baru yang akan diluncurkan oleh Realme di awal tahun ini, selain ponsel andalan Realme X50 5G. Kedua ponsel tersebut adalah Realme C3 dan Realme 5i yang sudah mendapatkan sertifikasi di Singapura.

Kini, Laporan terbaru dari laman GSM Arena (01/12), ponsel tersebut akan hadir pada 6 Januari dan sudah muncul di laman Geekbench serta mengkonfirmasi spesifikasi inti dari perangkat tersebut.

Read More

Laporan ini berdasarkan sumber dari laman Geekbech. Ponsel Realme 5i hadir dalam nomor model RMX2030 dikatakan hadir dengan chip prosesor Snapdragon 665 yang disandingkan dengan RAM 4GB. Selain itu ponsel kabarnya akan berjalan dengan OS Android 9.0 Pie yang berjalan dengan antaramuka ColorOS 6. Tidak ada informasi apakan ponsel ini akan mendapatkan upgrade ke Android 10.

Dalam benchmark Geekbench 4, Realme 5i mendaptakan skor masing-masing 1.543 dan 5.602 dalam test tunggal dan test multi core. Dan hasil test Geekbench 5 mendapatkan skor 314 dan 1.389 dalam single dan multicore.

Selain hadir dengan tanggal peluncuran dan spesifikasi inti, Realme 5i hadir disitus retail di Vietnam yang mengungkap desain dan spesifikasinya. Di dalam laman tersebut menunjukan bahwa 5i hadir dengan kamera selfi yang lebih rendah dibandingkan dengan Realme 5 yaitu hanya mendapatkan sensor sebesar 8MP dan tidak hadir dalam desain kristal. (Sobat bisa melihat desainnya di bawah ini)

Berdasarkan laporan sebelumnya Realme 5i hadir dengan dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Relame 5, mengingat sudah ada Relame 5s yang menjadi ponsel Seri 5 yang mendapatkan peningkatan.

Realme X50 Hadir 7 Januari

Berselang satu hari dari peluncuran Realme 5i, Realme X50 dijadwalkan akan hadir pada tanggal 7 Januari. Berdasarkan laporan, ponsel andalan Realme ini akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G yang ditopang dengan chip terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G. Performa disandingkan dengan RAM 8GB yang kabarnya akan bertipe LPDDR4x dengan pengimpanan hingga 256GB menggunakan UFS 2.1 yang juga masih dibekali dengan slot microSD.

Bocoran lain mengungkapkan bahwa X50 akan mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang juga dibekali dengan pengisian cepat berdaya 30W. Urusan konektifitas akan mendapatkan dukungan 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS frekuensi ganda, USB-C dan jack audio 3,5mm.

Laporan terakhir juga menginformasikan varian penyimpanan dan juga harga dari ponsel tersebut yang dikatakan akan datang dengan rincian harga, antaralain;

  • 6 GB RAM + 128 GB penyimpanan, 2.199 Yuan (~ $ 315)
  • 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan 2.499 Yuan (~ $ 358)
  • dan 8 GB RAM + 256 GB penyimpanan 2.799 Yuan (~ $ 401)

Tapi tentu saja informasi ini masih sekedar bocoran berstatus rumor, karena beberapa spesifikasi belum dikonfirmasi resmi oleh perusahaan. Seperti biasa, menjelang peluncuran akan ada banyak berita bocoran spek dan fitur dari ponsel tersebut, jadi tetaplah bersama kami!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *