Samsung Diketahui Telah Mendaftarkan Merek Dagang untuk Galaxy Seri A Masa Depan

  • Whatsapp
Samsung Store
Samsung Experience Store at Toronto Eaton Centre (flickr)

AndroidPonsel.com – Beberapa minggu lalu Samsung telah mengumumkan smartphone baru mereka diseri A yaitu Galaxy A51 dan Galaxy A71. Keduanya adalah penerus seri A terbaru yang sudah menggunakan penomoran angka “1” pada penamaannya. Dan keduanya adalah peningkatan dari tipe sebelumnya A50 dan A70.

Laporan terbaru dari Gizchina (02/01/2020), mengatakan Samsung telah mendapatkan merek dagang untuk smartphone Galaxy Seri A berikutnya. Laporan ini berdasarkan sumber dari sebuah akun Twitter bernama @ _the_tech-guy. Dalam tweetnya menyuguhkan serangkaian gambar yang menyajikan setidaknya 9 seri Galaxy A yang akan datang termasuk Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Bacaan Lainnya

Nama-nama merek yang di daftarkan oleh Samsung adalah sebagaimana yang tercantum dibawah ini;

  • Galaxy A12
  • Galaxy A22
  • Galaxy A32
  • Galaxy A42
  • Galaxy A52
  • Galaxy A62
  • Galaxy A72
  • Galaxy A82
  • Galaxy A92

Merek dagang ini dikatakan sudah diperoleh di negara asal, yaitu Korea Selatan. Tapi dari penamaan tersebut, nampaknya baru akan digunakan untuk ponsel Galaxy Seri A di tahun 2021 mengingat di tahun ini Samsung nampaknya akan menggunakan penomoran angka “1” di jajaran seri A saat ini, seperti A51 dan A71. Tapi ada kemungkinan penamaan juga digunakan di pertengahan atau akhir tahun 2020.

Lebih lanjut, Pada tahun 2019 pihak perusahaan sudah banyak meluncurkan merek dari Galaxy Seri A dan pada tahun tersebut juga perusahaan menghentikan produksi di Galaxy Seri J dan Galaxy On. Sebagai gantinya Samsung menghadirkan Galaxy Seri M.

Samsung Galaxy A51 dan A71

Galaxy A51 dan A71 sudah secara resmi diluncurkan di Vietnam. Keduanya hadir dengan desain yang serupa yaitu menampilkan lubang pada layar yang menjadi “rumah” untuk kamera depannya.

Keduanya hadir dengan panerl Super AMOLED dengan ukuran yang berbeda, A51 hadir dengan ukuran 6,5 inci dan A71 lebih besar dengan 6,7 inci. Keduanya memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2400 piksel yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Urusan performa kedua ponsel dibekali dengan chip yang berbeda, A51 mendapatkan dukungan Exynos 9611 10nm, sementara A71 hadir dengan Snapdragon 730 8nm. Keduanya hadir dengan empas sensor kamera namun dengan konfigurasi yang berbeda. (via)

Baca lebih lanjut : Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 vs Galaxy A71, Ponsel dengan Quad Camera

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini