Dalam Tahap Produksi, Sebentar Lagi Layar LCD Bisa Disematkan Sensor Biometrik

  • Whatsapp
Pemindai Sidik Jari di LCD
Pemindai Sidik Jari di LCD

AndroidPonsel.com – Pada saat ini smartphone yang sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari baru tersedia jika layarnya sudah menggunakan panel OLED, karena memang sensor tersebut baru tersedia untuk panel tersebut.

Tapi kedepannya kita akan melihat layar LCD akan disematkan dengan pemindai sidik jari biometrik pada layarnya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaporan oleh Gizchina (03/01/2020) bahwa Fortsense dan Goodix sedang mulai memproduksi sensor biometrik yang dapat bekerja di bawah panel LCD.

Sebagai informasi, Goodix Technology atau yang dikenal Goodix adalah perusahaan dari China yang memproduksi pemindai sidik jari untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone dan laptop. Ponsel yang menggunakan pemindai sidik jari buatan Goodix dan disematkan di bagian sisi perangkat diantaranya ada Huawei Nova 6 5G, Honor V30 Pro dan Redmi K30 5G. Selain itu perusahaan juga membuat pemindai yang ada di bawah layar yang digunakan pada beberapa smartphone diantaranya OnePlus 7, Oppo Reno3 dan masih banyak lagi.

Dilansir dari laman XDA Developer (01/01/2020), Dalam catatan pers CEO Goodix Technology, Tuan Zhang Fan mengatakan bahwa perusahaan akan mencapai produksi massal dari solusi sidik jari dalam-tampilan optiknya untuk LCD.

Itu artinya, kemungkinan tahun ini akan ada ponsel dengan harga yang terjangkau dengan panel LCD yang sudah mendapatkan pemindai sidik jari di layar. Dan di masa depan, sepertinya kita tidak akan melihat ponsel baru yang masih menggunakan pemindai sidik jari dibagian belakang ponsel. Ya walaupun ini masih sekedar prediksi kami, itu bisa saja terjadi.

Namun, sampai berita ini dipublikasikan, kami belum mengetahui ponsel mana yang pertama kali akan mendapatkan sensor pemindai sidik jari di layar walaupun menggunakan panel LCD. (via 1 & 2)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini