Menjelang Peluncuran, Spesifikasi Lengkap Realme X50 5G Muncul di TENAA

  • Whatsapp
Realme X50 5G tampilan depan
Inilah kemungkinan tampilan depan dari Realme X50 5G yang akan diluncurkan 7 Januari mendatang

AndroidPonsel.com –  Sebentar lg tepat tanggal 7 Januari, Realme akan meluncurkan smartphone andalan mereka, yaitu Realme X50. Ini adalah ponsel pertama perusahaan yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Sebelumnya kami sudah mendapatkan laporan terkait beberapa spesifikasi yang akan didapatkan oleh perangkat, diantaranya ponsel akan diperkuat dengan chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dual-mode 5G.

Bacaan Lainnya

Kini laporan terbaru dari GSM Arena yang dipublikasikan pada sabtu (04/01/2020), Mereka menemukan detail spesifikasi lengkap dari laman TENAA. Mereka menyebutkan bahwa Realme X50 5G dengan nomor model RMX2051 dikatakan akan memiliki ukuran layar 6,57 inci menggunakan panel TFT yang menghasilkan resolusi sebesar 2400 x 1080 piksel.

Tangkap layar Realme X50 5G di TENAA
Tangkap layar Realme X50 5G di TENAA dalam bahasa China

Layarnya disertai lubang dibagian kiri atas yang menjadi tempat kamera depan disematkan, bahkan dikatakan akan ada dua kamera di bagian depan dengan konfigurasi,  16MP sensor utama dan 8MP lensa ultrawide.

Lebih lanjut, chip prosesor Snapdragon 765G dengan kecepatan 2.4GHz akan disandingakan dengan tiga pilihan RAM dan penyimpanan, antaralain 6GB RAM + 64GB, 8GB RAM + 128GB, dan 12GB RAM + versi 256GB. Namun tidak disebutkan apakah ponsel akan mendapatkan slot microSD untuk memperluas penyimpanan atau tidak.

Untuk kamera utamanya, dikatakan akan hadir dengan empat sensor kamera dengan konfigurasi 64MP sebagai sensor utama, 8MP lensa ultrawide, 12MP telefoto berkemampuan 2x optical zoom dan sensor kedalaman sebesar 2MP.

Urusan baterai, ponsel akan hadir dengan kapasitas sebesar 4100 mAh yang diklaim oleh perusahaan mampu bertahan selama dua hari serta mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 yang sudah ditingkatkan.

Ponsel tercatat akan hadir dengan sistem operasi Android 10. Selain itu Lembar spesifikasi TENAA mengatakan ponsel akan mendukung jaringan SA dan NSA 5G berikut – Band 41, Band 78, dan Band 79.

Realme X50 5G dikatakan memiliki berat 202 gram dan dimensi ukuran 163,8 x 75,8 x 8,9 milimeter. Kabarnya ponsel ini memiliki empat varian warna, antara lain biru, ungu, hitam dan emas. Sayangnya kami belum mendapatan bocoran render dari warna-warna tersebut.

Lebih lanjut, dari lembaran spesifikasi X50 yang dirilis TENAA tidak menyebutkan penggunaan pemindai sidik jari di bawah layar, ini meyakinkan kami pada bocoran sebelumnya bahwa pemindai sidik jari akan disematkan dibagian sisi perangkat, hal ini juga terpengaruh dari penggunaan panel TFT.

Sebagai informasi, Realme juga akan meluncurkan varian LITE dari ponsel X50 tersebut. Sayangnya prihal spesifikasi dari varian ini belum kami ketahui lebih lanjut.

Realme X50 5G akan diumumkan pada 7 Januari, akankan X50 versi Lite juga akan diluncurkan atau hanya sekedar rumor belaka? Tentu saja kita harus menanti peluncuran resminya! (via, sumber)

BacaPerbandingan Xiaomi Mi Note 10 Pro VS Realme X2 Pro, Mana yang terbaik?

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini