AndroidPonsel.com – Pengguna Ponsel Nokia khususnya Nokia 6.1 Plus, ada kabar gembira untuk kalian. HMD Global selaku pemegang brand Nokia telah merilis secara resmi pembaharuan Android 10 untuk Nokia 6.1 Plus. Hal ini dikonfirmasi langsung dari Twitter resmi Nokia Mobile.

Changelog pembaharuan mengungkapkan bahwa ukuran data dari update tersebut mencapat 1.3GB dengan membawa patch keamanan bulan Desember.

Tangkap layar Update OS Nokia 6.1 plus
Tangkap layar Update OS Nokia 6.1 plus

Pembaharuan ini juga hadir dengan navigasi gerakan gesek dan tarik baru, mode gelap dan fitur balasan cerdas. Selain itu update juga memperbaharui pengaturan privasi dan lokasi.

Kabarnya update Android 10 berikutnya akan didapatkan oleh Nokia 6.1 dan Nokia 7 Plus, yang akan datang pada kuartal pertama 2020.

Nokia akan Kembali Luncurkan Ponsel Retro

Sebagai informasi, Nokia sudah meluncurkan ponsel retro mereka, antaralain Nokia 3310 dan Nokia 8110 yang diperbaharui dan lebih canggih.

Kali ini HMD Global, dikabarkan akan kembali meluncurkan ponsel retro baru. Hal ini diketahui dari akun Twitter Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas memberikan kode ponsel retro yang mau mereka luncurkan.

Dalam tweetnya, Juho Sarvikas mengunggah foto sneaker Adidas Original yang diperkuat dengan caption yang menyebut ini sebagai clue ponsel baru Nokia. Tweet tersebut juga menyertakan beberapa tagar, yaitu #adidas, #original, #CES, #MWC, #Nokia, #ChineseNewYear.

Menurut GSM Arena, ciutan tersebut memberikan petunjuk pada ponsel retro yang sangat ikonik dari Nokia

Dugaan sementara, model dari masa lalu Nokia tersebut akan hadir dengan OS Android dan dikatakan akan diungkap pada 25 Januari mendatang.

Namun sampai laporan ini dimuat, kami belum mendapati ponsel apa yang dimaksud, tapi beberapa sumber mengatakan ini akan menjadi Nokia 8 Sirocco.

Setelah sukses meluncurkan ponsel retro dan diterima baik oleh pasar, tentunya ini membuat kami menjadi penasaran seperti apa ponsel retro Nokia selanjutnya? Untuk itu kita harus sabat menanti informasi lebih lanjut di tanggal 25 Januari tersebut, ponsel ini juga diprediksi akan dipamerkan pada ajang CES dan MWC 2020.

Baca juga: 3 Jenis Aplikasi Android Tercanggih dan Harus Dimiliki dalam Gadget Andalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here