Samsung Luncurkan SSD portabel yang Dilengkapi dengan Pemindai Sidik Jari

  • Whatsapp
Samsung SSD Portabel terbaru T7 Touch
Samsung SSD Portabel terbaru T7 Touch

AndroidPonsel.com – Saat ini penggunaan SSD portabel semakin meningkat, terlebih saat ini semua data disimpan secara digital yang mengharuskan kita memiliki perangkat tambahan untuk menyimpan cadangan salah satunya dengan hard disk portabel.

Tentunya kita tidak rela kalau-kalau data penting yang tersimpan itu hilang bukan? walaupun sudah di backup ke penyimpanan awan (cloud), setidaknya kita harus menyediakan backup secara offline untuk mengamankan.

Bacaan Lainnya

SSD Portabel memang menjadi salah satu solusi, karena perangkat ini menawarkan kecepatan yang bisa diandalkan. Sayangnya penyimpanan portabel jarang sekali yang menawarkan sistem keamanan yang baik. Inilah yang menjadikan Samsung meluncurkan perangkat SSD Portabel yang dilengkapi dengan sistem keamanan pemindai sidik jari. Perangkat tersebut adalah T7 Touch.

T7 Touch adalah SSD Portabel penerus dari T5 yang diluncurkan tahun lalu yang juga menawarkan pemindai sidik jari kapasitif dan enkripsi dengan menggunakan perangkat keras AES 256-bit dan kata sandi untuk keamanan tambahan. Perangkat T7 Touch hadir dengan mengembangkan kecepatan read 1 GB/s dan kecepatan write 1 GB /s yang menjadi dua kali lebih cepat dari pendahulunya dan 9,5 kali lebih cepat dari HDD eksterna;.

SSD Portabel T7 Touch hadir dengan konektifitas yang mendukkung USB-C ke USB-C dan USB-C ke USB-A. Konektor tersebut mendukung kecepatan 10Gbps dengan menggunakan USB 3.2 (Gen 2).

Harga Samsung T7 Touch hadir dalam tiga varian berdasarkan kapasitasnya, antara lain 500GB $129, 1TB $229 dan 2TB $399. Kabarnya perangkat penyimpanan portabel ini baru akan tersedia pada bulan ini. Sementara itu warna yang tersedia adalah hitam dan perak dengan berat hanya 58 gram.

Lebih lanjut, sebelumnya kami sudah melaporkan bahwa SanDisk memperkenalkan hard drive portabel terbarunya. Bahkan perusahaan ini membuat SSD portabel dengan kapasitas paling tinggi saat ini yaitu 8TB dengan kecepatan 20Gbps.

Selain menghadirkan SSD Portabel, SanDiks juga memperkenalkan flash Disk terbarunya yaitu Ultra Luxe Dual Connector drive berkapasitas 1TB dengan ukuran yang kecil yang ditujukan untuk pengguna smartphone, tablet dan perangkat lainnya. (via, sumber)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini