AndroidPonsel.com – Pengguna Xiaomi Mi A2, ada kabar gembira untuk kalian! Ponsel yang diluncurkan pada Juli 2018 tersebut kini sudah mendapatkan Android 10. Sebagai informasi di bulan November 2018 ponsel mendapatkan pembaharuan OS Android 9 Pie dan kini sudah secara resmi dapat mengunduh Android 10. Tentu ini kabar yang menggembirakan bukan?

Pembaharuan ini dikatakan sebagai versi “stabil” Walaupun dari laporan XDA Developer sebagian pengguna masih mendapati gangguan, salah satunya adalah menghilangnya fitur VOWiFi dan gangguan pada UI dibeberapa lokasi. Walaupun dimikian tidak ada laporan mengenai kinerja atau overheating. Selain itu pembaharuan ini membawa patch keamanan Desember 2019.

Tangkap Layar Pembaharuan Android 10 Xiaomi Mi A2 XDA Developer
Tangkap Layar Pembaharuan Android 10 Xiaomi Mi A2 (XDA Developer)

XDA Depeloper mengatakan bahwa pembaharuan ini kemungkinan akan diluncurkan secara bertahap. Jadi sebaiknya Sobat menunggu untuk mendapatkan pembaharuan secara OTA, karena biasanya tahap pertama masih banyak ditemukan bug di dalamnya. Tapi jika tidak sabar ingin mendapatkannya Sobat bisa mengunduh dari tautan yang kami sediakan di sini.

Baca juga: Trik Download Aplikasi Android di PC dengan Mudah

Perlu diperhatikan, untuk Sobat yang ingin menginstal pembaharuan ini sebaiknya untuk melakukan backup terlebih dahulu. Kami tidak menjamin pembaharuan ini akan berjalan dengan lancar di ponsel yang Sobat gunakan, untuk itu kami merekomendasikan untuk sabar menanti pembaharuan secara OTA.

Selain itu kabarnya pembaharuan Android 10 juga akan segera tiba pada MI A3, walaupun kami belum mengetahui kapan itu akan diluncurkan.

Seperti yang kita ketahui Xiaomi Mi A2 adalah ponsel yang berjalan dengan OS Android One yang diketahui akan mendapatkan update pembaharuan yang lebih cepat dibandingkan OS kostum lainnya.

MI A2 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 660 yang disandingkan dengan RAM maksimal 6GB dan penyimpanan maksimal 128GB. Layarnya hadir dengan panel LTPS IPS LCD berukuran 5,99 inci.

Sementara untuk fotografi, ponsel hadir dengan kamera ganda dibagian belakang dengan konfigurasi 12MP + 20 MP dengan kamera depan mendapatkan sensor 20MP.

Berdasarkan pantauan kami melalui laman resmi mi.com Indonensia, Xiaomi Mi A2 dijual diharga Rp.2.999.000 untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB. (via)

Tinggalkan komentar di sini